model baju dinas perawat

3 Jenis kain baju kesehatan yang wajib andaketahui

Setiap Rumah Sakit memiliki model dan desain berbeda. Seragam bisa menentukan kualitas dan profesionalisme dari seluruh pegawai rumah sakit. Terkadang ada beberapa Rumah Sakit yang menerapkan pergantian seragam tiap tahunnya. Oleh karena itu, anda mungkin melihat banyak warna di dalam rumah sakit, baju perawat rumah sakit memiliki warna dan bentuk berbeda bergantung situasi dan kebutuhan perawat.

Model baju dinas perawat biasanya atasan dengan lengan panjang maupun pendek kemudian dipadukan dengan bawahan celana panjang atau terusan hingga lutut. Tapi paling banyak digunakan masih dengan warna putih dan topi kecil di kepala perawat.

Tetapi umumnya seragam operasi akan sama saja. Seragam operasi disebut juga dengan scrubsuitslebih sederhana dan warna yang beragam. Bentuk kerah biasanya v-neck. Selain itu, bentuknya harus mudah dipasang dan dilepaskan sedangkan model baju dinas perawat lebih bervariasi baik bentuk maupun desainnya.

Seragam yang paling banyak digunakan adalah seragam dengan warna putih. Dengan adanya perubahan semua berubah dari warna maupun model. Sebelum memilih model baju dinas, anda harus paham kain apa yang cocok untuk digunakan.

  1. Katun waterproof

Kain yang satu ini memang cocok untuk Baju perawat rumah sakit. Kain ini memang terkenal untuk pembuatan masker atau pakaian medis dengan ciri kain katun yangmemiliki lapisan anti air.

Penggunaan bahan ini memberikan beberapa manfaat antara lain dapat mencegah terjadinya alergi untuk perawat yang memiliki kulit sensitif. Selain itu, kain ini terbuat dari serat alami sehingga sifatnya lembut dan elastis. Perawat selalu merasa hangat meskipun sedang musim dingin dan sangat cocok untuk musim panas. Meskipun memproduksi banyak keringat, anda tidak akan mengalami penyakit kulit karena kain ini memiliki anti bakteri aktif.

  1. TRwaterproof

Pakaian yang aman dan nyaman, perawat bisa menggunakan jenis kain tetoron rayon yang juga memiliki lapisan anti air. anda juga bisa menentukan Model baju seragam perawat diinginkan.

  1. Rayon waterresistant

pada umumnya semua jenis kain medis harus memiliki lapisan anti air. Kain ini sangat cocok untuk model baju dinas perawat karena daya serap keringatnya tinggi. Tekstur kain juga lebih halus dan lembut.

Kain-kain diatas akan digunakan untuk berbagai keperluan seperti baju operasi, seragam dinas, dan sebagainya. Seorang perawat harus bergerak bebas karena kegiatan yang dilakukan cukup banyak seperti merawat pasien, koordinasi dengan dokter dan lain-lain. Bentuk baju perawat umumnya dengan setelah blazer dan celana panjang. Kain yang lebih sering digunakan adalah kain katun.

Dalam pembuatan model baju dinas perawat anda bisa mencari jasa pembuatan baju dinas dan memilih kain sesuai dengan yang dibutuhkan. Pastikan kain yang digunakan memberikan kenyamanan saat anda melakukan tugas di Rumah sakit atau tempat kesehatannya.