Tips Untuk Membuat Jas Almamater


Tips Untuk Membuat Jas Almamater

Tips Untuk Membuat Jas Almamater
Tips Untuk Membuat Jas Almamater
Model pada jas almamater tidak melulu itu-itu saja. Desainnya dapat dikembangkan cocok dengan tuntutan zaman. Sehingga pemakainya tidak melulu merasa nyaman, bangga, tapi pun terlihat tetap stylish. Biasanya terdapat kampus yang menyamakan model jas almamater guna putra dan putri. Tapi ada pun yang memisahkan modelnya. Nah, untuk staf manajemen kampus yang bakal membuatnya, sebagai berikut tips yang mesti dicermati.

1. Tentukan bahan jas almamater

Sangat tidak sedikit bahan atau material dasar yangdapat digunakan dalam penciptaan jas almamater kampus. Beberapa bahan yang seringkali di aplikasikan ialah nagazi drill, vario drill, avana japan drill, xenia japan drill, american drill, dan beda sebagainya. Contoh bahan itu mempunyai harga yang murah, namun tetap mempunyai kualitas yang dapat diandalkan. Kalau harga kainnya terjangkau, maka sangat dominan terhadap harga penciptaan jas almamaternya.

2. Tentukan warna jas almamater

Setiap sekolah atau kampus mempunyai ikon warna tertentu guna jas almamaternya. Biasanya warna yang diangkat hanya satu warna saja. Perbedaan warna seringkali hanya diterapkan pada pemanis saja, laksana garis melintang di depan dada, di unsur saku, dan sebagainya.

3. Tentukan desain atau model jas almamater

Secara umum model jas almamater paling sederhana. Sehingga proses penciptaan polanya tidak sulit, sampai-sampai mempercepat proses pembuatannya. Anda dapat bertanya untuk vendor atau penyedia konveksi berhubungan katalog modelnya. Sehingga kita memiliki bayang-bayang terhadap model yang lebih sesuai diaplikasikan.

4. Cermati jahitan

Jahitan pada jas almamater kampus mesti powerful dan rapi. Karena minimal pakaian ini bakal dikenakan sekitarempat tahun bahkan lebih. Selama pemakainya masih berstatus sebagai mahasiswa di kampus bersangkutan. Sehingga jahitannya mesti powerful dan pun rapih, sehingga pemakainya pun merasa percaya diri ketika mengenakannya.

5. Cermati hasil bordirannya

Biasanya unsur yang mesti dibordir ialah logo sekolah atau kampus. Konveksinya mesti memiliki mesin atau perangkat bordir komputer dengan hasil memuaskan. Apalagi bila logonya memperlihatkan gambar yang relatif kecil dan detail. Tetapi bila mengusung teknologi yang bagus, maka hasil bordirannya juga terlihat dengan jelas dan rapi.

6. Tentukan ukuran jas almamater

Biasanya kampus atau sekolah bakal memesan jas almamater mengekor ukuran standar dari konveksi. Jadi tidak akan merealisasikan sistem fitting atau mengukur satu per satu ukuran tubuh mahasiswanya. Sebab proses tersebut akan memakan masa-masa lama, lagipula dengan jumlah sampai ribuan orang. Ukuran jas seringkali akan dipisahkan untuk dipakai laki-laki dan perempuan. Ukuran standarnya seringkali mulai dari S, M, L, sampai XL. Ukuran jas akan berhubungan dengan lingkar badan, lingkar pergelangan tangan, panjang lengan dan panjang jas.

7. Cermati portofolio konveksi

Supaya kita lebih yakin dengan kualitas hasilbuatan dari konveksi jas almamater, paling tepat bila Anda mengamati portofolionya. Sehingga Anda dapat mengetahui langsung, apakah hasil produksinya sudah cocok dengan asa atau belum. Pantau pun para klien yang telah memesan di vendor tersebut. Sebagai bukti atas empiris pengerjaan jas almamaternya.

8. Pilih vendor profesional

Sekarang ini sangat mudah menemukan jasa konveksi di internet. Tapi patut dipertimbangkan berhubungan dengan pelayanan dan kualitas hasil produksinya. Sebab tidak semuanya menyerahkan mutu yang diharapkan. Olehsebab itu, Anda mesti selektif kala bakal memilih vendor atau konveksinya. Apalagi pemesanan membawa nama lembaga edukasi dengan jumlah besar. Maka tidak boleh sampai mengecewakan sekian banyak pihak tergolong mahasiswanya.

9. Jangan melulu tergiur tawaran harga murah saja

Setiap orang tentunya tidak akan menampik kalau diserahkan harga yang lebih murah atas suatu barang. Sebaiknya cermati dulu sekian banyak unsur pentingnya, laksana bahan, kualitas jahitan,bobot bordiran dan sebagainya. Kalau memang benar-benar bagus, maka barulah mengerjakan order.

10. Mintalah sampel pesanan

Sebelum diproduksi banyak, usahakan kita meminta untuk konveksi untuk menciptakan satu misal terlebih dahulu. Khususnya bila baru kesatu kali mengerjakan order di vendor tersebut. Sehingga Anda dapat mencermati hasil buatannya. Kalau memang telah bagus, dapat meminta pihak konveksi guna melanjutkan buatan dalam jumlah besar sekaligus.Dan itulah Tips untuk menciptakan atau membuat jas almamater yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat bagi anda untuk menambah wawasan.

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon: 021 – 7356891
Fax: 021 – 7355533
Whatsapp0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebookhttps://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Email: [email protected]
Websitewww.rumahjahit.com
Instagramhttps://www.instagram.com/rumahjahit.id/
Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.




Tinggalkan Balasan