Tips Desain Seragam Kerja Secara Tepat

Tips Desain Seragam Kerja Secara Tepat

Tips Desain Seragam Kerja Secara Tepat
Memilih seragam baju kerja yang tepat, tentunya tidak boleh sembarangan, karena hal ini, selain menyangkut identitas perusahaan yang Anda jalankan, kenyamanan para pegawai ketika menggunakanya, dan alasan lainnya, juga perlu diperhatikan. Itu sebabnya, ketika Anda akan membuat, atau desain seragam kerja, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini :

1. Penampilan 

Dalam membuat desain seragam kerja, maka hal pertama yang perlu diperhatikan adalah penampilan dari seragam itu sendiri. Menggunakan desain seragam kerja pada umumnya, tentu tidak masalah, jika memang pekerjaan tersebut memang terbilang umum, namun jika pekerjaan yang digeluti sedikit tidak biasa, sebaiknya Anda menambahkan detail tertentu pada seragam tersebut, misalnya saku pada bagian tertentu, wadah untuk meletakkan sesuatu, seperti pulpen, atau hal lainnya. Terakhir pastikan desain pakaian yang akan dibuat terlihat serasi dan nyaman ketika dilihat.  

2. Kenyamanan 

Hal berikutnya yang juga perlu diperhatikan adalah kenyamanan. Agar para karyawan atau pegawai yang mengenakannya, tidak merasa terpaksa ketika menggunakannya. Kenyamanan disini memang cukup banyak arti, mulai dari model seragam yang terbilang nyaman, bahan seragam yang nyaman, dan nyaman dilihat.  

3. Kualitas bahan 

Hal berikutnya yang juga perlu diperhatikan adalah kualitas bahan yang akan digunakan, untuk membuat seragam itu sendiri. Dalam hal ini, Anda dapat memperhatikan apakah para pegawai, akan bekerja di dalam ruangan atau di luar ruangan. Lalu pilih bahan yang dirasa nyaman dan tepat, seperti katun, polyester, nilon dan yang lainnya.  

4. Warna pakaian

Perhatikan juga warna seragam yang akan dibuat. Dalam hal ini ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan, mulai dari warna perusahaan, moto perusahan dan yang lainnya. Pastikan warna yang akan digunakan kelak, sesuai dan tidak terlihat kontras ketika dikenakan, termasuk ketika Anda memadupadankan warna.  

5. Sablon logo perusahaan

Mengingat ini adalah seragam perusahaan, maka Anda perlu memasukkan logo atau moto perusahaan pada seragam tersebut. Selain untuk memberikan informasi pada para pelanggan juga memotivasi para pegawai, dalam memberikan layanan atau semangat ketika bekerja di perusahaan tersebut. Untuk peletakan logo ini sendiri, tentunya tidak boleh sembarangan. Anda harus memadupadankannya dengan estetika penampilan seragam itu sendiri. Umumnya Anda dapat menyimpan logo tersebut di bagian dada atau punggung, dengan ukuran yang pas, namun tetap dapat dibaca dan dilihat secara nyaman.  

6. Ukuran seragam 

Mengingat postur tubuh para karyawan Anda yang beragam. Maka dalam hal ini, Anda perlu memperhatikan ukuran seragam yang sebaiknya dibuat nanti, mulai dari ukuran S, M, L, hingga XL. Faktor ukuran juga perlu diperhatikan, karena ini adalah salah satu faktor kenyamanan ketika menggunakan seragam tersebut.  

7. Bekerja sama dengan perusahan garmen atau konveksi seragam secara tepat

Apabila Anda sudah mempunyai visualisasi desain seragam yang diinginkan, tidak lupa pilih salah satu perusahaan garmen atau penyedia jasa konveksi seragam tepat, yang tentunya mampu memproduksi seragam yang Anda butuhkan tersebut. Dengan memperhatikan beberapa tips desain seragam kerja seperti yang dibahas di atas, kini Anda mengetahui, bahwa dalam membuat seragam kerja, tentunya tidak boleh sembarangan, terlebih salah memilih konveksi.

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon: 021 – 7356891
Fax: 021 – 7355533
Whatsapp0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebook: https://facebook.com/Rumahjahit.page/
Email: sales.rumahjahit@gmail.com
Websitewww.rumahjahit.com
Instagramhttps://www.instagram.com/rumahjahit.id/
Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.