Perbedaan Konveksi Seragam Kantor dengan Kebutuhan Pakaian Lain

Perbedaan Konveksi Seragam Kantor dengan Kebutuhan Pakaian Lain

Perbedaan Konveksi Seragam Kantor dengan Kebutuhan Pakaian Lain

Kebutuhan konveksi seragam kantor tentu akan berbeda dengan banyak kebutuhan seragam lainnya. Bisa Anda bayangkan apakah kebutuhan membuat seragam kerja PNS sama dengan pakaian seragam pramuka? Tentu saja hal ini ada kemiripan, tapi setelah dilihat keseluruhan, kebutuhannya berbeda jauh. Bentuk seragam PNS dan pramuka mungkin bisa sama – sama coklat dan berupa kemeja, tapi apakah peletakan benih, ukuran benih, strap dan juga kebutuhan atribut akan berbeda jauh. Pemenuhan kebutuhan ini adalah perbedaan yang paling jelas. Tapi masih banyak lagi bahasan yang bisa diambil dari perbedaan ini. Jika ingin tahu lebih, mari bahas semuanya di bawah ini.  

 

Apa Sebenarnya Manfaat dari Tahu Perbedaan Ini?

Di antara Anda mungkin ada yang tidak merasa butuh berbedaan ini. Mungkin menurut Anda perbedaan ini tentu jelas, tapi asal konveksi bisa menyanggupi, tentu pakaian bisa dibuat. Hal ini ada benarnya ada salahnya juga. Konveksi tentu memiliki kelebihan sendiri – sendiri. Anda tentu pernah melihat hasil desain baju seragam kerja berbentuk formal yang bagus dari satu konveksi, tapi setelah dipesan untuk membuat jaket kerja lapangan, hasilnya kurang memuaskan.

Nah, bahasan perbedaan di sini adalah sebagai guideline memilih konveksi yang pas untuk keperluan seragam kantor Anda. Seragam adalah hal yang tidak bisa diremehkan karena mempengaruhi penampilan para pekerja, serta identitas sebagai organisasi dan perusahaan. Terkadang seragam juga di desain untuk memiliki fungsi khusus sebagai atribut kerja. Untuk contoh jelas, Anda bisa bayangkan seragam untuk petugas mekanik di pabrik. Seragam ini biasanya memiliki lebih banyak kantong untuk tempat alat, bahan yang lebih tebal sebagai pelindung tambahan serta warna terang untuk memudahkan warna bergabung sebagai safety jacket.  

 

Ciri Konveksi yang Baik Untuk Seragam Kerja

Jika Anda sudah mengerti mengapa melihat perbedaan ini penting, mari perhatikan bersama ciri – ciri konveksi yang pas untuk kebutuhan seragam kerja Anda. Berikut adalah bahasannya!

 

Menawarkan Harga Pas Tapi Tetap Menawarkan Kualitas Seragam Kerja Baik

Ciri awal adalah penawaran harga yang pas. Jika Anda berada di area Jogja, Anda akan temukan beberapa konveksi yang menawarkan harga baik. Konveksi baju Jogja ini memiliki harga murah untuk kebutuhan bagi para mahasiswa yang banyak di area ini. Tapi harga dari konveksi Jogja ini memang baik, tapi di sisi lain pilihan baju yang ada lebih mengarah pada penggunaan anak muda. Pakaian seperti almamater, jaket angkatan dan sebagainya. Jadi pastikan walaupun harganya pas, lihat apa saja yang ditawarkan. Jika ada seragam kerja, baru pertimbangkan untuk pesan.  

 

Bisa Memenuhi Kebutuhan Custom Desain

Untuk kebutuhan seragam kerja yang cocok, Anda harus pastikan desainnya bisa dihubungkan dengan tampilan logo, context warna dan juga filosofi perusahaan. Demi memenuhi kebutuhan ini Anda tentu lebih baik membuat custom desain sendiri. Sebagai contoh seragam kerja pria yang baik tentu harus rapid dan gagah, tapi hal ini tidak cukup. Pilihan warna yang sesuai logo tentu perlu dipikirkan. Jika logo memiliki dominasi warna hijau, gunakan warna ini sebagai base dan warna benik dan saku bisa berbeda sesuai warna lain di logo perusahaan tersebut.  

 
Menyediakan Kebutuhan Pesan Banyak

konveksi seragam kantor yang baik tentu harus mampu menyediakan banyak seragam sekaligus. Hal ini penting bagi perusahaan dengan banyak karyawan yang perlu seragam segera. Konveksi ini tentu ada banyak di kota besar. Sebagai contoh, Anda akan mudah temukan konveksi baju Solo yang bisa menyediakan 100 sampai 500 seragam sekaligus. Tapi di area pelosok hal ini akan lebih sulit. Jadi pastikan mencari dari internet untuk memudahkan pilihan ini.  

 

Mampu Menyediakan Jasa Konsultasi Desain Seragam

Ciri yang baik untuk konveksi berikutnya adalah penyediaan konsultasi. Hal ini Anda bisa manfaatkan untuk membantu Anda membuat seragam jika Anda tidak memiliki ide yang baik soal desain. Biasanya pilihan konsultasi ini bisa diambil dari beberapa contoh katalog yang ditawarkan.  

 

Memberikan Pilihan Untuk Tiap Jenis Seragam Kerja

Tergantung dari seragam kerja yang dibuat, tentu saja bahannya perlu menyesuaikan. Seragam pekerja buruh pabrik akan berbeda dengan seragam perusahaan kantoran. Bahan ini tentu harus disediakan oleh pihak konveksi. Jadi jika ingin kebutuhan Anda bisa dibuat baik, Anda perlu cek apakah bahan yang Anda inginkan untuk seragam disediakan oleh pihak konveksi.  

 

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Jasa Konveksi

Dari ciri – ciri yang ada di atas, tentu Anda sudah bisa menemukan tempat konveksi seragam yang baik. Tapi jika ingin proses pembuatan seragam berjalan lebih baik, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Dalam hal ini, Anda harus siapkan budget yang pas. Berbeda saat proses pesan konveksi baju olahraga, Anda biasanya memesan sampai jumlah ratusan. Jika baju olahraga, paling banyak hanya beberapa puluh saja. Contoh saja seragam sepak bola paling hanya sekitar 25 baju untuk pemain yang meliputi pemain utama dan juga cadangan. Karena jumlahnya bisa banyak, pertimbangkan budget Anda agar tetap bisa mencapai target jumlah yang dipesan. Hal lain adalah layanan yang diberikan oleh pihak konveksi. Jika pesan di internet, Anda bisa saja dapat tambahan layanan pengiriman lewat kontainer. Hal seperti ini sangat baik bagi Anda yang ada di pelosok Indonesia. Bayangkan saat pesan dari konveksi jaket bomber untuk kebutuhan perusahaan, tentu saja Anda akan merasa lebih udah langsung dikirimkan ke tempat Anda walaupun jauh dan pelosok.

Sebisa mungkin selalu jaring informasi dari konveksi. Kemudahan pesan online tentu baik, tapi jika lengah dan tertipu kata – kata promosi, Anda bisa saja terjebak jasa konveksi yang kurang memuaskan. Jadi pastikan research dulu dengan baik. Misal Anda menggunakan konveksi di Tangerang dan pesan secara online karena tertarik iklan yang Anda lihat. Ternyata setelah pesan, seragam yang dikirim kualitasnya tidak sesuai harapan. Setelah cek kembali, banyak bahasan forum yang komplain sama dengan Anda. Jika research dulu, bahasan ini tentu bisa ditemukan dan kekecewaan ini bisa dihindari.

Kualitas yang tidak seperti harapan ini sering muncul karena pihak konveksi tidak ahli soal seragam tapi lebih pada membuat pakaian lain. Misal saja konveksi kemeja Jakarta. Walaupun terkenal bagus dan bekerja cepat. Kemeja biasa dengan kemeja kerja tentu akan berbeda. Jadi walaupun tempatnya terkenal banyak yang suka, bisa saja Anda tetap kecewa jika tidak menggali research lebih baik. Jadi jangan perca langsung pada bahasan konveksi terkenal. Dari bahasan ini mudah – mudahan Anda tahu bahwa konveksi seragam kantor yang baik akan selalu berbeda dengan kebutuhan konveksi pakaian biasa. Terima kasih sudah membaca dan semoga bahasan di atas dapat berguna bagi Anda semua!

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon: 021 – 7356891
Fax: 021 – 7355533
Whatsapp0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebook: https://facebook.com/Rumahjahit.page/
Email: [email protected]
Websitewww.rumahjahit.com
Instagramhttps://www.instagram.com/rumahjahit.id/

Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

Tinggalkan Komentar