Pengertian Konveksi Pakaian

Pengertian Konveksi Pakaian

Pengertian Konveksi Pakaian

Mungkin, saat ini sudah ada banyak yang mengenal apa itu konveksi, apalagi dikalangan ilmuwan karena kata konveksi ini berasal dari istilah fisika yang berarti salah satu cara panas berpindah. Namun bagi anda yang masih awam, mungkin anda masih asing dengan kata konveksi pakaian. Sudah ada banyak sekali konveksi baju di berbagai daerah, seperti konveksi baju jogja dan lain sebagainya. Konveksi pakaian merupakan suatu tempat yang memproses produksi berbagai jenis pakaian seperti jaket, kaos, baju dan berbagai pakaian lainnya yang nanti digunakan oleh masyarakat. Meskipun tempat produksi baju yang lumayan besar, namun konveksi skala produksinya hanya kurang dari sepuluh ribu, berbeda dengan garment yang skala produksinya diatas sepuluh ribu.

Namun saat ini, banyak sekali konveksi baju yang memproduksi dengan skala diatas sepuluh ribu yang tentu saja seharusnya sudah berubah menjadi garment, namun mereka tidak menyebutnya sebagai garment karena tidak mau terkena pajak. Konveksi bisa dibilang merupakan suatu industri rumahan yang memproduksi berbagai pakaian, tas dan lain sebagainya dalam skala yang kecil yang bisa dikerjakan oleh beberapa orang saja. Bisnis konveksi saat ini bisa dibilang sedang populer dikalangan masyarakat, sehingga mungkin anda juga sering melihat konveksi baju jogja dimana – mana. Terdapat dua hal yang menyebabkan bisnis konveksi seperti konveksi seragam kantor ini sangat diminati yaitu :

1. Produk yang Dihasilkan Merupakan Kebutuhan Dasar Manusia

Sudah disebutkan diatas, konveksi merupakan tempat yang memproduksi pakaian yang merupakan kebutuhan manusia, sehingga sudah pasti jika bisnis konveksi selalu memiliki market dan pangsa pasar yang jelas, sehingga saat ini sudah banyak sekali orang yang memaksimalkan bisnis konveksi nya.  

 

2. Modal yang Diperlukan Tidak Terlalu Besar

Selain mangsa pasar yang selalu ada, alasan kenapa bisnis konveksi sangat populer adalah entry barrier nya yang tidak terlalu besar. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar jika ingin membuka bisnis konveksi. Hanya dengan bermodalkan 2 hingga 3 mesin produksi pakaian termurah yaitu mesin jahit, anda bisa memulai bisnis konveksi di rumah. Tentu saja meskipun modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar, namun tetap saja keahlian menjahit harus tetap dimiliki agar hasil pakaian berkualitas. Namun, meskipun begitu, tidak seperti garment yang memerlukan banyak mesin yang harganya bisa hingga ratusan bahkan miliyaran rupiah, konveksi merupakan salah satu peluang bisnis yang sangat menguntungkan, karena itulah, banyak perusahaan yang memilih konveksi untuk membuat baju seragamnya. Jika anda seorang usahawan yang memiliki beberapa pekerja, anda bisa mengunjungi dan meminta saran kepada konveksi ketika membuat seragam. Selain itu, sudah pasti konveksi juga memiliki pengetahuan tentang bahan baju yang berkualitas, sehingga pilih konveksi baju jogja yang baik jika ingin membuat seragam kerja atau baju dalam jumlah yang banyak.

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon: 021 – 7356891
Fax: 021 – 7355533
Whatsapp0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebook: https://facebook.com/Rumahjahit.page/
Email: [email protected]
Websitewww.rumahjahit.com
Instagramhttps://www.instagram.com/rumahjahit.id/

Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

Tinggalkan Komentar