Keperluan Seragam Kerja Pabrik Harus Sangat Diperhatikan

Keperluan Seragam Kerja Pabrik Harus Sangat Diperhatikan

Keperluan Seragam Kerja Pabrik Harus Sangat Diperhatikan

Kebutuhan seragam kerja pabrik terkadang masih diremehkan bahkan sampai sekarang. Hal ini tentu salah. Kebutuhan pakaian khusus untuk pekerja pabrik tentu bukan hal aneh, tapi spesifikasinya bisa berbeda satu sama lain. Pakaian ini bisa berupa kemeja dengan kebutuhan kantong – kantong khusus untuk pabrik otomotif. Material kuat yang tidak mudah rusak juga sering digunakan terutama di pabrik yang berurusan dengan bahan kimia berbahaya. Tentu saja jika pabrik yang dimaksud lebih untuk keperluan memproduksi makanan, alat elektronik dan menggunakan banyak buruh, seragam kerja ini lebih untuk identitas. Bagi para buruh, penggunaan pakaian ini mirip seperti model baju seragam kantor yang hanya untuk menunjukkan rasa unity bekerja di lembaga yang sama.  

Mengapa Harus Menggunakan Seragam?

Di antara Anda mungkin menganggap seragam ini sebagai hal yang sederhana. Mengapa perusahaan mementingkan hal ini? Apakah hal ini hanya untuk kebutuhan menunjukan identitas? Ataukah ada tujuan lain? Untuk membahas hal itu, mari gali beberapa hal yang membuat seragam menjadi penting digunakan di tempat kerja terutama pabrik. Hal pertama adalah sebagai penunjuk identitas. Pekerjaan di pabrik tentu melibatkan banyak orang dan belum tentu semua orang saling kenal. Jika menggunakan seragam, para pekerja bisa lebih mengenali seseorang berdasarkan posisinya. Biasanya seragam di pabrik memiliki tampilan berbeda tergantung posisi pekerja tersebut. Sebagai contoh mudah, Anda akan melihat tampilan seragam buruh akan berbeda dengan bagian maintenance pabrik dan juga berbeda dengan seragam untuk kantor administrasinya. Contoh seragam kantor tentu lebih rapi seperti seragam PNS, tapi untuk pekerja langsung buruh, tentu saja banyak pengaman dan layer yang digunakan sebagai alat proteksi tambahan.

Seragam ini juga bisa memiliki fungsi yang berbeda tergantung dari jenis pabrik. Untuk pabrik obat, seragam buruh produksi tentu akan dibuat dengan bahan lebih steril, sementara seragam untuk petugas mekanik mesin akan tebal, terbuat dari bahan kuat dan bahkan memiliki set helm sebagai proteksi tambahan. Hal lain sebagai kegunaan seragam ini adalah membuat atmosfir kerja lebih baik. Jika setiap pekerja dibiarkan menggunakan baju bebas, tentu aura pabrik akan lebih terasa tidak teratur. Seragam menunjukan mode bekerja pada tiap orang. Walaupun hanya model kaos seragam kerja, hal ini sudah bisa berbeda efeknya daripada kaos biasa yang bebas. Selain itu, tampilan yang seragam menghindari ada orang yang menonjol. Hal seperti bekerja dengan pakaian lebih mencolok tentu akan membuat perhatian menuju pada orang tersebut. Jika hal ini terjadi, omongan – omongan, gosip dan hal lain bisa menyebar dan membuat suasana kerja menjadi tidak nyaman.  

Rekomendasi Desain Seragam Kerja untuk Pabrik

Nah, jika Anda sudah tahu alasannya, Anda tentu mulai melihat pentingnya pemenuhan keperluan untuk seragam kerja pabrik ini. Nah, jika ingin memiliki seragam yang baik untuk kebutuhan pabrik Anda, tentu perlu ada guideline soal desain yang harus Anda lakukan. Mari bahas rekomendasi-nya berikut ini!

1. Pastikan Desain Logo Perusahaan Ditujukan dalam Seragam

Jika ingin tampilan seragam kerja yang Anda buat terlihat baik, selalu sesuaikan tampilan dan juga warnanya dengan identitas perusahaan Anda. Hal ini mungkin terlihat sederhana, tapi identitas ini membuat pekerja lebih merasa bersatu di bawah lembaga yang sama. Tentu saja pilihan warna bisa dipisah lagi menurut tugas pekerja di pabrik, tapi pilihan perbedaan ini juga harus disesuaikan dengan logo, simbol dan pilihan warna dari perusahaan tersebut.  

2. Selalu Pikirkan Tentang Kenyamanan Penggunaan

Seragam yang baik tetap harus mengutamakan kenyamanan. Jika pakaian seragam bisa digunakan tanpa merasa aneh, hal ini tentu lebih baik. Misalkan saja model baju seragam kerja wanita, tentu Anda harus memikirkan tingkat ketat dan juga regangan agar seragam ini bisa menampung ukuran besar ibu – ibu buruh ataupun proporsi badan yang kecil. Pastikan juga range gerak pada tiap ukuran tidak mengganggu kinerja penggunanya.  

3. Lakukan Menyesuaikan dengan Kebutuhan Kerja

Tergantung dari posisi yang diambil oleh pekerja di pabrik, tentu pakaiannya perlu fitur – fitur khusus. Contoh saja untuk seragam pekerja pabrik yang berurusan dengan mesin, seragam yang digunakan perlu compatible dengan helm, google, jaket pengaman dan juga memiliki kantong – kantong banyak untuk keperluan penyimpanan alat.  

4. Gunakan Jasa Konveksi Untuk Kebutuhan Seragam Pabrik

Anda tentu pernah mendengar tentang jasa konveksi. Jasa ini memastikan Anda bisa membuat berbagai pakaian dengan desain khusus dan memesannya dalam jumlah banyak. Hal ini tentu akan membuat Anda lebih mudah memesan seragam. Cukup pastikan spesifikasi ukuran, model dan tampilan, lalu pesan dalam jumlah banyak dengan jasa ini. Jika Anda ingin contoh konveksi ini, silahkan cari info seperti konveksi distro Bandung, konveksi seragam Bandung, konveksi jaket Jogja dan konveksi topi Jakarta di internet. Banyak iklan seputar konveksi ini lebih mudah ditemukan jika ingin menggali lebih dalam soal servicenya. Konveksi ini tentu juga tidak hanya berurusan dengan pakaian standar, seperti contoh topi di atas, Anda akan temukan konveksi jas almamater organisasi atau bahkan konveksi pakaian dalam wanita. Hal ini tentu jarang dibutuhkan, tapi tetap ada jika dibutuhkan. Dalam menggunakan jasa ini, selalu pastikan budget dan desain Anda sudah matang sebelum memesan. Konveksi hanya akan mengurus seputar produksi dan tidak akan terlalu mengurus desain. Tapi tidak jarang ada beberapa tempat konveksi yang bisa membantu Anda membuat desain. Di tempat lain juga bisa ditemukan konveksi yang hanya bisa mengerjakan desain tertentu saja. Karena hal ini sering berbeda, Anda harus pastikan matang dulu kebutuhan Anda sebelum mencari konveksi yang cocok.  

 

Kesimpulan

Dari bahasan di atas, Anda sudah tahu alasan mengapa seragam untuk pabrik sangat diperlukan. Selain untuk keperluan identitas, hal seperti keamanan, kemudahan identifikasi dan juga atmosfir kerja bisa lebih baik. Untuk pilihan desain banyak hal yang bisa dipikirkan. Dalam membuat seragam ini, gunakan logo sebagai inspirasi tampilan dari seragam. Selain tampilan, pikirkan juga desain bentuk yang tidak mengganggu kinerja para karyawan pabrik. Jika ingin memesan seragam pabrik ini, silahkan pesan melalui jasa konveksi. Biasanya untuk kebutuhan ini, Anda bisa pesan konveksi internet untuk mencari jasa yang paling sesuai. Kebutuhan aksesoris seragam seperti topi juga bisa dipesan dari konveksi ini. Sekian bahasan seputar kebutuhan seragam kerja di pabrik. Mudah – mudahan bahasan ini dapat berguna bagi Anda. Jangan lupa selalu persiapkan kebutuhan seragam ini sebelum memesan. Jika Anda membutuhkan pesanan cepat, selalu cari konveksi dekat area Anda untuk bisa memudahkan pemesanan agar bisa diawasi dan cepat jadi.

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Mudah – mudahan dengan pembahasan di atas, Anda bisa lebih mengerti tentang kebutuhan seragam kerja pabrik.

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon: 021 – 7356891
Fax: 021 – 7355533
Whatsapp0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebook: https://facebook.com/Rumahjahit.page/
Email: [email protected]
Websitewww.rumahjahit.com
Instagramhttps://www.instagram.com/rumahjahit.id/

Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

Tinggalkan Komentar