model baju seragam rumah sakit

Tips Memilih Seragam Rumah Sakit

Seragam merupakan salah satu pakaian yang wajib dimiliki oleh setiap orang yang bekerja di instansi salah satunya rumah sakit. Semua orang yang bekerja di rumah sakit wajib menggunakan seragam dengan ketetapan rumah sakit. Banyak orang bingung bagaimana memilih baju perawat rumah sakit yang tepat. Nah, anda bisa menyimak beberapa tips untuk membuat model baju seragam perawat nyaman dan berkualitas.

Tentukan Jenis Kain

Hal pertama sebelum anda mencari konveksi yang berkualitas adalah memilih jenis kain yang tepat, kain yang cocok digunakan untuk bahan seragam tentu saja kain yang ringan, tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis serta sangat nyaman untuk digunakan. Saat ini anda bisa memilih kain katun atau kain drill. Anda bisa menemukan dengan mudah pasaran kain ini tapi anda bisa memilih berdasarkan bahan terbaik dengan kualitas harga ekonomis.

Kain katun sering dipilih sebagai bahan model baju seragam rumah sakit karena terbuat dari serat alami dan memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi. Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh kain katun yang menjadi favorit banyak orang yakni sifat kain yang mudah menyerap keringat sehingga kulit tetap bisa bernafas dengan baik, tekstur kain cukup lembut dan halus. Bahan kain katun cukup adem untuk digunakan hal ini menjadi salah satu keunggulan dari kain katun. Tapi jika memilih kain katun maka anda harus siap menyetrika saat ingin menggunakannya karena kain ini mudah kusut saat dipakai.

Kain jenis lain yang cukup sering digunakan adalah kain drill, kain ini terdiri atas beberapa jenis tergantung mana fungsi yang ingin anda dapatkan. Kain drill cenderung tebal, namun masih tetap terasa ringan jika digunakan.

Tentukan Desain

Jika anda tertarik untuk membuat seragam maka anda bisa memilih model baju seragam rumah sakit yang memiliki desain sederhana tapi tetap elegan. Saat ini anda bisa mendapatkan referensi banyak model bahkan anda juga bisa mencari referensi model baju perawat dari negara lain. Apalagi saat ini pengaruh drama dari berbagai negara di Indonesia cukup signifikan.

Kualitas Terbaik

Salah satu hal yang wajib diperhatikan saat membuat model baju seragam rumah sakit yakni mempertimbangkan kualitas, saat ini ada berbagai jenis kain dengan berbagai tingkatan harga. Jika anda berkunjung ke tempat konveksi maka anda tidak bisa jika hanya melihat katalog bahan yang disediakan oleh pihak konveksi. Anda perlu merasakan bagaimana kain tersebut, anda bisa melihat tekstur dari permukaan kain, cek juga apakah kain tersebut tebal atau tipis, lihat kembali apakah kain tersebut mudah kusut atau tidak. Semua hal bisa menjadi pertimbangan untuk mendapatkan kain dengan kualitas terbaik.