Macam Jenis Sablon Manual Jakarta

Macam Jenis Sablon Manual Jakarta

Macam Jenis Sablon Manual Jakarta
Sablon manual Jakarta – Teknik sablon kaos manual merupakan teknik menyablon yang paling banyak digunakan saat ini. Selain harganya yang terjangkau dan peralatan yang sederhana, teknis sablon manual juga sangat disukai karena kualitas hasil sablon yang sangat bagus dan belum bisa tertandingi. Saat ini ada begitu banyak jasa sablon kaos manual yang beredar di pasaran Indonesia, mengikuti permintaan kaos sablon yang semakin meningkat. Khusus untuk Anda yang berencana membuka usaha kaos sablon atau tertarik menggunakan jasa kaos sablon, berikut ini kami akan memaparkan sedikit pengetahuan mengenai macam jenis sablon manual. Secara umum, jenis sablon yang akan kami bahas telah sering digunakan jasa sablon kaos dan bikin seragam kerja di Indonesia. Yuk, simak ulasan lengkapnya!  

Sablon Manual Superwhite

Sablon superwhite memiliki ciri khas menembus serat kain. Selain itu, sablon jenis ini juga memiliki tinta yang sifatnya lebih transparan sehingga cocok diaplikasikan pada kain yang berwarna gelap. Sablon superwhite juga memiliki 2 jenis varian tinta, yaitu putih dan tintas warna lainnya. Salah satu karakter menarik dari sablon manual yang satu ini ialah warnanya cenderung lebih pudar sehingga selalu menjadi pilihan utama dalam pembuatan sablon kaos desain vintage yang bernuansa oldschool. Menariknya lagi, tinta superwhite juga bisa diracik menjadi jenis tinta sablon manual lainnya, yaitu jenis discharge.  

Sablon Manual Discharge

Sablon discharge juga sering disebut sebagai sablon cabut ialah sablon manual Jakarta yang hasil tintanya aan mengubah warna kaos dasar menjadi warna tinta. Tinta ini berasal dari racikan campuran tinta superwhite dengan blinder atau bubuk pendukung khusus. Bubuk ini telah diformulasikan secara khusus sehingga bisa menonaktifkan zat warna lain yang telah ada pada kain. Menariknya lagi, hasil sablon dengan teknik manual discharge juga sangat lembut dan bahkan terlihat layaknya warna kain alami pada kaos.  

Sablon Manual Beludru

Selanjutnya ada sablon manual teknik beludru. Teknik sablon ini juga sering disebut emboss yang menghasilkan hasil menyablon dengan efek beludru. Pada dasarnya, beludru ialah bahan plastik sintetis yang berserat. Teknik penyablonan beludru akan dilakukan dengan menambahkan kertas atau taburan bubuk di atas pasta dan kemudian membiarkannya tersisa mengikuti lem pasta sesuai bentuk aslinya. Biasanya beludru akan memberikan efek timbul dengan tingkat ketebalan mencapai 1 hingga 20 milimeter. Dalam teknik pengerjaannya, disablon ini baru bisa dilakukan dengan menggunakan sebuah mesin heat press.  

Sablon Manual Foil

Sejalan dengan namanya, teknik sablon manual foil merupakan teknik yang menggunakan lapisan bahan kertas logam seperti aluminium foil. Sablon jenis ini mampu memberikan efek mengkilat dan memantul pada hasil penyablonan nanti. Dalam proses menyablon, teknik ini menggunakan lapisan kertas logam  yang kemudian direkatkan pada perekat khusus. Kertas yang dimaksudkan juga tersedia dalam beberapa pilihan warna. Biasanya jenis sablon manual Jakarta yang satu ini akan diaplikasikan pada desain kaos yang simple.

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon: 021 – 7356891
Fax: 021 – 7355533
Whatsapp0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebook: https://facebook.com/Rumahjahit.page/
Email: [email protected]
Websitewww.rumahjahit.com
Instagramhttps://www.instagram.com/rumahjahit.id/
Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.  

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

Tinggalkan Komentar