Bagaimana Cara Menyediakan Seragam Kantor Pria yang Baik? - Mitra Pengadaan Seragam No 1 di Indonesia

Bagaimana Cara Menyediakan Seragam Kantor Pria yang Baik?

Bagaimana Cara Menyediakan Seragam Kantor Pria yang Baik?  

Bagaimana Cara Menyediakan Seragam Kantor Pria yang Baik?  

Semua perusahaan tentu saja ingin memiliki seragam kantor pria yang baik. Tentu saja tidak terbatas pada pria seragam ini, tapi pada perusahaan tertentu, jumlah pria biasanya lebih dominan. Sebagai contoh, kantor – kantor yang ada di area pabrik, tentu lebih banyak diisi pria daripada wanita. Jadi tidak jarang seragam yang ada di sini lebih banyak untuk pria dan wanita bisa bebas mengenakan baju kerja yang sesuai. Nah, bagi Anda yang butuh bantuan untuk merancang dan mendapatkan seragam customer service ataupun kebutuhan seragam petugas inventaris kantor pria yang baik, mari bahas bersama di bawah ini. Bahasan ini akan mencoba membantu Anda, mendapatkan seragam yang pas.  

 

Hal Seputar Desain yang Harus Dipikirkan

Jika Anda membutuhkan seragam kantor yang baik, untuk pria maupun wanita, Anda harus punya desain seragam yang baik. Desain ini berhubungan dengan bentuk, fungsi dan tampilan dari seragam kantor tersebut. Untuk mendapatkan design baju seragam yang baik, tentu saja Anda harus pikirkan masak – masak tentangnya. Untuk membantu Anda, mari bahas beberapa hal berikut yang akan membantu Anda!  

1. Bahan yang Digunakan

Desain ini tentu juga perlu dengan bahasan bahan. Seragam pria yang baik untuk kantor tentu butuh disesuaikan dengan lingkungan kantor tersebut. Bayangkan kantor pengurus pasar dan juga kantor perusahaan IT, akan memerlukan bahan berbeda. Kemeja untuk kantor pengurus pasar harus lebih tangguh karena kinerja kantor ini akan melibatkan patroli area pasar yang bisa digolongkan kerja lapangan. Sedangkan di kantor IT, bahan bisa menggunakan kain katun yang biasa karena kerja petugas lebih di dalam kantor.  

 

2. Pilihan Bentuk

Pilihan bentuk pada seragam pria akan menentukan bagaimana ia dapat bergerak dan bebas. Contoh saja seragam yang berbentuk kemeja dengan jas akan lebih merestriksi daripada seragam kaos polo dan jaket. Untuk memastikan gambar seragam kerja yang Anda bayangkan baik. Pastikan membuat sample dulu dan mengenakannya untuk referensi. Jika tidak, gunakan bentuk pakaian tertentu yang sudah baik digunakan kerja dan mencontoh desain bentuknya.  

 

3. Tingkat Kenyamanan

Selain pilihan bentuk, kenyamanan juga perlu diperhatikan. Pakaian kerja lapangan harus didesain untuk tidak terlalu panas dan lebih bisa bernafas. Jika seragam untuk kantoran indoor, tentu hal bisa lebih mementingkan penampilan yang formal tapi dengan bahan yang lentur agar memudahkan gerak. Pilihan desain yang mengutamakan kenyamanan tentu akan lebih baik bagi para pekerja Anda.  

 

4. Fungsi 

Setiap seragam kerja akan memiliki tujuan fungsi sendiri. Sebagai contoh tempat kerja kantor IT akan ditemukan model baju kaos seragam. Kaos memang terasa lebih nyaman digunakan dibandingkan kemeja. Tapi hal ini menandakan tempat kerja yang lebih casual dan mobile. Kaos bisa membuat keringat dan suhu badan cepat turun. Jadi tempat sibuk yang harus bekerja cepat menguasai software, situasi teknologi di lapangan dan juga customer service tetap cocok menggunakan ini. Sebagai seragam fungsinya tentu bisa memenuhi kebutuhan kantor IT ini.  

 

5. Tampilan Warna

Jika ingin desain tampilan yang baik untuk seragam Anda, pastikan pilihan warna sesuai dengan perusahaan. Biasanya warna dari seragam harus merefleksikan logo dan juga filosofi dari perusahaan tersebut. Jadi sebisa mungkin pilih desain, bahan serta tampilan warna yang mirip atau paling tidak sesuai dengan image perusahaan Anda.  

 

6. Pemilihan Konveksi dan Pemesanan

Jika ingin mendapatkan seragam kantor pria, tentu Anda perlu memesannya dari konveksi. Setelah Anda menyelesaikan desain yang dibuat dengan memperhatikan hal – hal penting di atas, sekarang waktunya membuat desain ini menjadi baju nyata. Pilihan jasa konveksi yang ada tentu ada banyak. Anda bisa pilih hal ini berdasarkan harga baju seragam yang ditawarkan. Banyak konveksi bahkan menyediakan promo – promo murah jika Anda memesan banyak sekaligus. Jika tidak ingin menghabiskan budget banyak, hal ini tentu bisa dimanfaatkan.

Saat memilih jasa konveksi, pastikan lihat katalog yang ditawarkan. Katalog ini biasa memiliki daftar berbagai baju yang sudah pernah dibuat oleh pihak konveksi tersebut. Banyak konveksi jual baju seragam kerja sudah jadi yang hanya perlu ditempeli atribut saja. Pilihan ini tidak akan memakan waktu banyak dan tentunya lebih murah daripada custom desain. Jika memang pilihan yang ada di katalog sudah cocok, Anda tidak perlu bayar mahal untuk pilihan custom desain.

Untuk pemesanan dari konveksi, Anda lebih baik gunakan jasa online. Tidak semua daerah di Indonesia memiliki konveksi yang baik. Tapi jika lewat internet, walaupun Anda ada di Maluku, Anda bisa pesan dari konveksi jaket Jakarta Selatan untuk keperluan seragam dan juga jaket lapangan yang baik. Hal seperti ini tentu akan lebih baik daripada memaksakan diri pesan yang kualitasnya pas – pasan hanya karena dekat area Anda.  

 

Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Kebutuhan Seragam Kantor

Jika Anda sebagai pemilik perusahaan memang ingin memiliki seragam kantor yang baik, Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Hal pertama adalah perubahan desain perlu dipikirkan setelah beberapa tahun. Seragam ini perlu diubah untuk dapat mengikuti dengan trend yang sedang ada saat itu. Hal ini bisa menunjukkan bahwa Anda sebagai pemilik, selalu update.

Terkadang kondisi perusahaan bisa juga berubah, seragam yang berubah desainnya ini tentu bisa merefleksikan perubahan pada perusahaan. Mulai dari perubahan motto, visi, filosofi, logo dan juga kepemilikan. Sebisa mungkin pesan dari konveksi di kota besar. Seperti yang disinggung sebelumnya, tidak semua tempat bisa memiliki jasa konveksi yang bagus. Tapi di kota – kota besar, pilihan konveksi ini lebih banyak. Sebagai contoh, silahkan Anda cek di internet pilihan jasa konveksi Tangerang Selatan dengan daerah Anda. Bandingkan apakah kualitasnya sama. Anda akan melihat layanan yang umumnya lebih baik dan juga harga yang lebih bersaing.

Bandung sebagai kota yang terkenal soal fasion, juga pasti bisa menawarkan jasa konveksi kualitas tinggi. Konveksi baju di Bandung bahkan terkadan bisa meniru gaya – gaya pakaian brand untuk menjadi seragam. Untuk melihat hal ini, silahkan research lebih baik sebelum memesan keperluan seragam kantor Anda.  

Dari bahasan di atas, Anda bisa melihat bagaimana cara – cara, tips dan juga masukan untuk mendapatkan seragam yang baik untuk kantor Anda. Pilihan ini tentu hanya masukan semata, jika ingin lebih baik menghasilkan seragam, pastikan konsultasikan dengan pihak – pihak yang lebih ahli. Terkadang tempat konveksi yang Anda gunakan menyediakan layanan ini. Jadi gunakanlah jika merasa tidak memiliki ide baik untuk gaya seragam. Tapi biasanya memiliki contoh pakaian ataupun seragam lain sebagai tumpuan awal lebih baik daripada tidak ada ide sama sekali. Sekian bahasan seputar seragam kantor pria ini. Mudah – mudahan dengan bahasan ini, Anda tidak bingung lagi untuk mendapatkan seragam kebutuhan Anda. Terima kasih sudah membaca dan semoga sukses mendapatkan seragam yang Anda inginkan tersebut!

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon: 021 – 7356891
Fax: 021 – 7355533
Whatsapp0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebook: https://facebook.com/Rumahjahit.page/
Email: sales.rumahjahit@gmail.com
Websitewww.rumahjahit.com
Instagramhttps://www.instagram.com/rumahjahit.id/

Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

Tinggalkan Komentar