Kelebihan Yang Dimiliki Kalung Wisuda Akrilik 

Kelebihan Yang Dimiliki Kalung Wisuda Akrilik

Tentunya kalung wisuda akrilik merupakan salah satu kalung wisuda yang banyak digunakan, tentunya terdapat beberapa alasan mengapa menggunakan bahan akrilik pada kalung ini. Tentunya terdapat beberapa kelebihan yang dimiliki oleh bahan tersebut sehingga dipilihlah bahan tersebut untuk membuat akrilik, pastinya Anda wajib mengetahui mengenai kelebihan yang dimiliki bahan ini. Apalagi kalung wisuda merupakan hal yang sangat penting, mengingat kalung ini merupakan salah satu perlengkapan dalam pakaian wisuda. Jadi tanpa adanya kalung ini maka Anda tidak bisa melakukan wisuda.

1. Lebih ringan dibandingkan dengan kaca

Walaupun terlihat seperti kaca namun bahan yang satu ini jauh lebih ringan dibandingkan dengan kaca. Tidak heran jika Anda menggunakan dalam jangka waktu yang lama maka akan tetap nyaman karena tidak berat, berbeda dengan kaca yang berat bahkan jika terjatuh dapat pecah sehingga akan berbahaya. Namun berbeda dengan bahan ini yang tidak mudah pecah seperti kaca, walaupun sekilas bahan ini mirip dengan kaca namun terdapat beberapa perbedaan di dalamnya. Karena bahan ini ringan tidak heran jika banyak orang menggunakan sebagai kalung wisuda karena kalung tersebut digunakan dalam waktu yang lama sehingga haruslah enteng agar tidak memberatkan ketika digunakan.

2. Lebih tahan akan benturan

Untuk tingkat kekuatannya, bahan ini jauh lebih kuat dibandingkan dengan kaca. Bahkan bahan ini 17x tahan benturan dibandingkan dengan kaca, tidak heran walaupun jatuh kalung yang terbuat dari bahan ini tidak akan mudah pecah sehingga tetap akan aman. Sebab tidak menutup kemungkinan jika kalung ini terjatuh sehingga akan berbahaya jika terjatuh apalagi jika pihak kampus meminta untuk menggantinya. Serta karena tahan maka kalung yang terbuat dari bahan ini jauh lebih aman karena tidak mudah pecah, bayangkan saja jika harus menggunakan kalung dari kaca dimana jika terjatuh maka serpihannya dapat mengenai diri Anda sehingga bisa terluka.

3. Mudah dibersihkan

Salah satu keunggulan lain yang dimiliki oleh bahan ini adalah sangat mudah dibersihkan, jadi jika terkena kotoran maka hanya mengelapnya menggunakan kain basah maka kalung tersebut dapat bersih kembali. Begitu juga dengan proses perawatannya yang sangat mudah sekali sehingga kalung ini dapat terlihat tetap baru walaupun usianya telah lama sekali. Jadi jika digunakan dalam jangka waktu yang panjang sekalipun maka tidak akan menjadi masalah, tentunya tampilan kalung juga dapat terlihat baru. Hal ini tentunya belum tentu dapat ditemukan pada bahan lainnya, jadi dapat dikatakan bahwa bahan yang satu ini lebih awet dibandingkan dengan bahan lainnya. Jadi tidak heran jika banyak orang tertarik dengan kalung wisuda akrilik, dimana sudah banyak universitas yang menggunakannya dalam acara wisuda.

Tinggalkan Komentar