Ini Dia Jubah Wisuda Yang Murah Dan Terjangkau

Ini Dia Jubah Wisuda Yang Murah Dan Terjangkau

Setiap orang yang sudah menjalani perkuliahan dengan segala pengorbanan tenaga dan finansial. Yang dijalani oleh seorang penuntut ilmu, bahkan orang tua pun ikut merasakan betapa perjuangan mencapai sarjana itu tidaklah mudah. Moment wisuda adalah masa yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Bahkan mereka merancang baju wisuda baik secara pribadi maupun berkelompok. Agar moment wisuda dapat menjadi masa yang indah untuk dikenang, bukan hanya perjuangan yang sudah dijalani tapi juga agar tampilan seorang wisudawan dan wisudawati terlihat spesial di hari tersebut.

Biasanya anda pasti akan menghubungi toko yang jual perlengkapan wisuda di sekitar anda atau bahkan memesan secara online. Namun untuk mendapatkan hasil maksimal, anda mungkin akan memilih untuk menjahitnya saja. Anda dapat menentukan baik itu dari pemilihan kain dan tukang jahitnya.

Untuk membantu anda agar lebih teliti dalam memilih bahan kain untuk membuat jubah dan toga wisuda, berikut beberapa masukan :

Tessa

Adalah jenis kain yang cukup tebal namun memiliki tekstur yang halus. Jenis kain ini tidak mudah kusut. Biasanya kain jenis tessa ini untuk membuat jaket namun kualitasnya dibawah jas.

beludru

Kain jenis ini memiliki tekstur yang rata dan halus dengan permukaan yang mengkilap. Terbuat dari bahan sifon, rayon dan bahan sutra. Kain ini sangat lembut permukaannya layaknya bulu kucing. Sehingga akan terasa sangat nyaman dipakai. Kain beludru juga dikenal dengan kain velvet. Tekstur kain nya yang lembut layaknya perpaduan dari sutra dan wol.

Saten

Kain berjenis saten, memiliki permukaan yang mengkilat. Kain ini terbuat dari bahan sutra. Biasanya digunakan untuk membuat jubah wisuda. Meski berbahan sama dengan sutra yaitu sama-sama mengkilat namun saten lebih licin dari sutra. Bahan ini memiliki efek mewah serta elegan jika dipakai. Juga terasa lembut di kulit. Proses pembuatan kain sutera lebih sulit dibandingkan kain saten. Karena kain sutera bergantung pada ulat sutera untuk memproduksinya. Makanya meski kedua kain ini memiliki kemiripan namun dari segi harga, kain sutera tentu lebih mahal harganya. Biasanya kain saten diperuntukkan untuk membuat jubah untuk wisuda sarjana.

Bestway

Kain berbahan bestway ini memiliki kelembutan sehingga nyaman dan elegan dipakai. Tidak mengherankan jika kain ini dipilih untuk bahan kerja, seragam perusahaan, seragam dinas harian, selain yang juga sering digunakan untuk bahan toga wisuda. Kain ini menjadi referensi oleh banyak tukang jahit dan tempat jual perlengkapan wisuda untuk membuat pakaian dinas harian juga pakaian untuk toga wisuda.

Semoga wisuda yang anda dan keluarga anda nantikan, akan menjadi momen yang begitu indah untuk dikenang. Sehingga wisuda anda akan menjadi sangat berkesan. Yang bisa terlihat lewat foto dengan pakaian toga dan jubah wisuda yang murah dan ok dari bahan yang nyaman dan indah dipakai.

Tinggalkan Komentar