Jenis Bahan Jas Almamater, Baju Almamater, Jaket Almamater

Jenis Bahan Jas Almamater, Baju Almamater, Jaket Almamater

Dengan perkembangan jaman saat ini, Jas almamater, baju almamater, jaket almamater menjadi salah jenis jas yang saat ini sering digunakan baik pria maupun wanita yang memiliki bagian saku depan yang memiliki lambang dari sekolah ataupun organisasi dan biasanya juga digunakan sebagai seragam.

Jas Almamater

Jas Almamater

Dan berikut adalah beberapa jenis bahan yang bisa anda gunakan untuk membuat almamater diantaranya :

Jenis Kain bahan Hisofy Drill
Untuk jenis bahan Hisofy Drill ini sebenarnya memiliki kualitas diatas dari nagata dan american. Dari bagian teksturnya sendiri sebenarnya hampir sama dengan nagata tapi akan jauh lebih sulit pada saat setelah anda mencucinya jika dibandingkan nagata, karena jenis Hisofy ini akan lebih lemas dan lembut karena terbuat dari bahan dengan kandungan katun dengan jumlah yang lebih banyak.
Jenis Kain Bahan Oxford atau Tropical
Untuk jenis bahan kain ini memiliki spesifikasi bahan dengan tekstur yang rata dan sangat berbeda dengan drill. Untuk jalinan benang pintalan kain ini memiliki jalinan dengan titik seperti pixel dalam resolusi pada gambar. Sebenarnya ada beberapa jenis bahan kain Oxford yang sering digunakan. Ini tinggal bagaimana anda memilihnya.
Jenis Kain  Bahan Twill
Untuk jenis bahan kain twill sendiri yang digunakan untuk Jas almamater, baju almamater, jaket almamater memiliki karakter yang hampir sama sebenarnya dengan bahan drill, tapi bahan ini sendiri agak lebih panas saat anda gunakan. Sehingga walaupun ada yang menggunakan bahan twill ini tapi cukup jarang karena bahan ini memiliki bahan yang cukup tidak bersahabat untuk indonesia. Tapi jika digunakan pada daerah yang agak dingin dirasa akan jauh lebih bagus.
Jenis Kain Bahan Twist
Untuk jenis bahan twist yang digunakan untuk almamater biasanya memiliki spesifikasi yang memiliki ukuran lebih halus dan mengkilap dan terkesan jauh lebih elegan dan biasanya dapat anda gunakan untuk seragam beberapa keperluan indoor misalnya jika anda memilihnya untuk Jas almamater, baju almamater, jaket almamater juga cukup bagus, kembali lagi ini tergantung desain yang sudah disiapkan seperti apa.

Beberapa jenis bahan diatas dapat digunakan untuk pembuatan baju almamater, jaket almamater, dan jas almamater.

Tinggalkan Komentar