Tips Mencuci Baju Seragam Kerja


Tips Mencuci Baju Seragam Kerja

Apakah seragam kerja butuh di rawat? Tentu dan tentunya perlu di rawat atau anda jaga. Seragam kerja yang tidak jarang kali kita kenakan pun perlu dirawat. Mungkin karena alasan sering kita digunakan maka perawatan hanya sekadarnya padahal andai tidak diacuhkan maka umur baju seragam akan menjadi pendek dan warnanya bakal pudar. Tentu saja Kita tidak akan meningkat percaya diri, bahkan Kita menjadi terlihat tidak cukup segar. Ingin tahu bagaimana teknik terbaik merawat baju seragam kerja? Bagaimana langkah-langkahnya Cek yang sebagai berikut :

1. Selalu Lihat Instruksi

Label atau tag yang menempel pada baju tidak saja pajangan semata. Tapi pun ada instruksi pencucian. Sebaiknya anda mengikuti instruksi bagaimana membasuh yang benar cocok bahan baju, supaya warnanya tidak cepat pudar.

2. Cuci dengan Air Dingin atau Suhu Ruangan

Mencuci dengan air dingin akan menolong warna baju anda lebih duratif dan tidak cepat pudar. Air hangat atau panas dapat merusak serat kain sampai-sampai warna baju jadi pudar.

3. Pisahkan Cucian

Sortir pakaian sebelum dibersihkan menurut warna. Cuci pakaian berwarna gelap bareng yang gelap juga, sedangkan warna cerah dengan terang. Selain menangkal baju berwarna gelap dan solid melunturi pakaian warna terang, tahapan mencuci yang benar ini pun membuat warna baju tahan lama.

4. Perhatikan Kecepatan Putaran Mesin Cuci

Kalau baju anda tidak terlampau kotor, maka teknik mencuci yang benar ialah jangan memakai kecepatan putaran maksimal di mesin cuci. Terlalu sering membasuh dengan kecepatan maksimal akan menciptakan bahan baju cepat bobrok dan warnanya lebih cepat pudar.

5. Lewati Pengeringan Jika Tak Terlalu Perlu

Sebisa barangkali hindari mengeringkan pakaian dengan mesin cuci. Proses memeras air pada tabung pengeringan di mesin cuci akan menciptakan permukaan bahan jadi kasar, yang akibatnya warna baju tampak pudar, sebenarnya tidak. Mengeringkan pakaian di bawah sinar matahari bakal lebih bersahabat untuk kain.

6. Jangan Terlalu Sering Dicuci

Makin tidak jarang dicuci, warna baju bakal semakin cepat pudar. Jika anda memakai di antara baju hanya sejumlah jam, tidak boleh langsung menaruhnya di ranjang pakaian kotor guna dicuci. Baju yang tidak terpapar noda, kotoran atau keringat berlebihan masih aman digunakan kembali tanpa dibersihkan terlebih dahulu. Cukup gantung pakaian dan angin-anginkan, atau dijemur sebentar.

7. Balik Baju Saat Dicuci

Membalik baju sampai-sampai bagian dalamnya jadi di luar ialah cara membasuh yang benar untuk menangkal warnanya pudar. Bagian kain yang tidak jarang kali berada di luar ketika dicuci, seringkali akan lebih cepat memudar. Maka dari tersebut jika melulu bagian dalam yang pudar tidak bakal terlihat saat dipakai.

8. Tambahkan Pelembut Kain

Cara membasuh baju yang benar supaya tidak cepat pudar ialah menambahkan pelembut kain sebelum dicuci. Cairan pelembut bakal melumasi serat kain sampai-sampai tak cepat bobrok dan memudar.

 

Itulah tips yang perlu Kita simaklah saat Mencuci baju seragam kerja. Ingat, seragam kerja tidak melulu sekadar penyempurna penampilan ketika bekerja, namun pun menjadi citra diri suatu perusahaan. Profesional kerja perusahaan juga dapat dilihat dari seragam kerja yang digunakan. Karena paling penting untuk kredibilitas perusahaan, pastikan baju seragam kerja yang Kita pilih enak dipandang.

 

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon : 021 – 7356891
Fax : 021 – 7355533
Whatsapp 0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebook https://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Email : [email protected]
Website www.rumahjahit.com

Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

 

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

 




Tinggalkan Balasan