Tips Memilih Batik Berkualitas Pada Konveksi Baju Batik Kemeja

Tips Memilih Batik Berkualitas Pada Konveksi Baju Batik Kemeja

Tips Memilih Batik Berkualitas Pada Konveksi Baju Batik Kemeja
Konveksi Baju Batik Kemeja – Semakin menjamurnya bisnis batik, terutama bisnis online batik, menciptakan para penyuka batik keadaan bingung dalam memilih batik yang ditawarkan. Dari aneka motif, jenis bahkan yang paling unik perhatian ialah harga yang dapat dikatakan awut-awutan. Masyarakat dituntut guna lebih berhati-hati supaya mendapatkan batik berkualitas, batik halus, meskipun dibalut dalam promo batik murah. Harga murah tidak jadi masalah, asal anda paham dengan batik yang ditawarkan. Kehati-hatian pembeli pun sangat dianjurkan mengingat batik ialah salah satu bisnis fashion dimana tingkat plagiasi nya paling kuat. Awal awal batik ialah batik tulis. Bagi mengurangi ongkos produksi namun tetap dengan kualitas yang bagus, hadir lah jenis batik cap. Karena permintaan yang tinggi, sementara kapasitas buatan batik tulis dan batik cap paling terbatas, akhirnya hadir lah batik print. Batik print pun pun ada dua jenis, batik print manual yang proses pengerjaan nya di sablon seperti penciptaan kaos, ada pun batik print yang memakai mesin cetak digital. Karena begitu banyaknya jenis batik yang ditawarkan di masyarakat, anda sebagai pembeli mesti hati-hati dalam memilah milih batik nya. Adapun sejumlah tips inilah ini yang dapat dijadikan pedoman dalam memilih batik.

1. Ketahui Jenis Proses Batik yang Ditawarkan.

Pastikan kita memahami proses batik yang akan anda beli, batik tulis, batik cap, batik kombinasi, batik print manual atau batik print mesin. Batik yang bagus ialah batik pribumi yang memakai malam atau lilin dalam proses penciptaan nya.  

2. Ketahui Jenis Kain Batik yang Digunakan.

Meskipun jenis kain yang beredar di pasaran paling banyak, tapi teknik sederhana untuk memisahkan jenis kain batik yang bagus atau tidak sangatlah mudah. Pertama, Jika proses penciptaan batik nya digarap dengan manual, kain yang dipakai sudah tentu 100% katun. Kain full katun mempunyai ciri khas yang adem, nyaman dipakai, dan dapat menyerap keringat. Sedangkan, andai prosesnya penciptaan batik nya dengan memakai mesin, seringkali kain yang dipakai sudah ada gabungan bahan sintetis, contohnya poliester. Karakteristik dari kain ini, tidak banyak lebih panas bahkan terdapat yang lumayan panas, tidak menyerap keringat, tapi dapat membuat warna batik menjadi paling menyala dan menarik.  

3. Perhatikan garis motif dan warnanya.

Jika garis motif dan warnanya tembus hingga sisi belakang kain, berarti kualitas batik itu bagus dan mempunyai ketahanan motif dan warna paling kuat dan tahan lama. Biasanya jenis yang seperti tersebut hanya dapat dikerjakan dengan proses tulis atau cap. Jika perbedaan unsur depan dan belakang terlampau jauh, harap waspada dengan batik tersebut. Biasanya luntur bila di gunakan dan cepat pudar. Banyak pelapak yang menawarkan batik tidak cocok aslinya. Batik print ditawarkan sebagai batik cap atau kombinasi tulis, batik kombinasi ditawarkan sebagai batik full tulis. Jadi, teknik sederhananya merupakan lihat unsur depan dan belakang kain batik, andai depan belakang tersebut sama berarti tersebut batik pribumi alias batik tulis/cap/kombinasi. Jika sebaliknya, depan dan belakang tidak sama, berarti tersebut batik print.  

4. Berhati-hatilah dengan promo batik murah.

Pepatah lama menuliskan “Ono rego ono rupo” dalam bahasa indonesia nya, terdapat harga terdapat kualitas. Meskipun tidak seluruh yang murah tersebut jelek, namun usahakan berhati-hati saat mendapatkan penawaran batik murah. Carilah batik dengan harga yang masuk akal, murah sebab apa, mahal sebab apa.

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon: 021 – 7356891
Fax: 021 – 7355533
Whatsapp0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebook: https://facebook.com/Rumahjahit.page/
Email: sales.rumahjahit@gmail.com
Websitewww.rumahjahit.com
Instagramhttps://www.instagram.com/rumahjahit.id/
Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.