Tips Membuat Pakaian Almamater Berkualitas

Tips Membuat Pakaian Almamater Berkualitas

Pengertian Pakaian Almamater merupakan pakaian yang khas dari suatu lembaga, seperti lembaga pendidikan. Dalam dunia pendidikan baju Almamater sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari seragam sekolah. Setiap sekolah atau lembaga mempunyai logo, desain, warna yang berbeda-beda. Fungsi baju Almamater sendiri sebagai identitas lembaga istilah pakaian yang dikenakan mencerminkan siapa pemakainya itu juga berlaku untuk baju Almamater, orang yang mengenakan baju Almamater dari sebuah lembaga bertindak menjadi wakil dari lembaga tersebut, orang yang belum kenal nama anda tapi sudah tahu anda dari lembaga mana misalnya perguruan tinggi mana. Baju Almamater dikeluarkan oleh lembaga untuk dipakai saat ada kegiatan yang melibatkan lembaga misalnya di perguruan tinggi ada namanya KKN maka mahasiswa harus mengenakan baju atau jaket Almamater.

Jas Almamater

Jas Almamater

Pentingnya pakaian Almamater, Dengan jaket Almamater sebuah perguruan tinggi akan menumbuhkan rasa saling memiliki dan kebersamaan di jiwa mahasiswanya selain itu mahasiswa akan mempunyai rasa tanggung jawab terhadap perguruan tingginya. Begitu penting peran jas Almamater untuk itu anda harus memilih baju Almamater dengan kualitas terbaik. Kualitas yang baik akan dibuat oleh perusahaan terbaik juga sebagai jasa pembuatan baju identitas dengan adanya pelayanan yang baik dari penyedia jasa anda tentu akan merasa puas dengan hasilnya. Tips dalam membuat pakaian Almamater :

  1. Kenali dulu bahan yang akan dipakai. Beda jenis kain tentu beda pula kualitasnya, kain yang biasanya dipakai untuk membuat jas Almamater adalah bahan drill dengan jenis yang berbeda-beda. Kain drill merupakan kain yang dibuat dengan cara dipintal pada posisi diagonal atau miring, berbentuk jalinan yang kuat antar benangnya biasanya terbuat dari bahan katun atau polyester.
  2. Cermati logo yang ingin dibuat dalam bentuk apa. Logo atau nama merupakan identitas pembeda yang menjadi ciri khas, ketahui bagaimana bentuk logo apakah bentuk tempel, bordir, print atau sablon.
  3. Desain jas, baju atau jaket yang ingin dibuat sebagai pakaian Almamater sebaiknya menggunakan desain baju yang sudah umum karena akan mempermudah pihak pelayanan jasa dalam membuat walaupun ada penyedia jasa yang tidak mempermasalahkan desain baju.

Untuk lembaga atau institusi atau perguruan tinggi anda pastikan bahwa benar-benar yang berkualitas yang anda pilih supaya enak di pandang orang lain dan nyaman saat dipakai.


Demikian artikel yang dapat rumahjahit.com berikan semoga bermanfaat bagi anda yang berkeinginan untuk mengetahui seluk beluk seputar pakaian almamater.

Tinggalkan Komentar