Pilih Pabrik Baju Untuk Kebutuhan Seragam Anda

Pilih Pabrik Baju Untuk Kebutuhan Seragam Anda

Pilih Pabrik Baju Untuk Kebutuhan Seragam Anda

Seragam biasanya digunakan sebagai pengenal atau identitas dari sebuah perusahaan, komunitas atau sektor pendidikan. Dengan seragam yang dikenakan maka orang yang anda temui di perjalanan akan mengenali anda sebagai anggota sebuah komunitas, instansi atau sekolah. Tentunya untuk setiap jenis baju seragam yang dibuat tergantung dengan kebutuhannya maka akan berbeda pula bahan kain yang sebaiknya digunakan. Berbeda dengan seragam kantor yang biasanya memang lebih formal maka seragam komunitas bisa dibuat dengan lebih santai dengan bahan yang tidak begitu kaku. Sehingga dengan demikian meski dinamakan seragam, tidak semuanya selalu formal. Untuk membuat sebuah seragam maka Anda perlu memilih pabrik baju atau perusahaan konveksi yang sekiranya bisa membuatkan Anda baju seragam dengan kualitas yang baik.  

 

Manfaat Menggunakan Baju Seragam

Apa saja pentingnya menggunakan baju seragam bagi instansi, perusahaan atau komunitas? Berikut beberapa penjelasannya :

1. Seragam Sebagai Identitas

Sudah disebutkan secara sekilas sebelumnya bahwa seragam disebut juga sebagai identitas dari si pemakainya, saat Anda menggunakan sebuah seragam, apalagi yang memiliki logo atau simbol yang tersemat di bagian permukaannya, maka tentunya siapa saja yang melihatnya akan langsung mengenali Anda sebagai anggota dari sebuah perusahaan, komunitas atau sekolah yang bersangkutan.

2. Seragam Sebagai Suatu Kekompakan

Dengan menggunakan seragam maka tentunya akan menambah kekompakan di antara sesama anggota perkumpulan tersebut, Anda akan merasa saling memiliki dalam satu kelompok. Selain itu tentunya hal tersebut makin memberikan motivasi bagi para pemakai seragam untuk lebih baik dalam kelompok tersebut, memajukan kelompok agar kebersamaan tersebut bisa semakin terjaga dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian seragam memang penting untuk dibuat agar bisa memberikan rasa kebersamaan yang kental di antara sesama anggota.

3. Seragam Sebagai Ajang Kreatifitas Dan Media Promosi

Tak ayal seragam juga digunakan oleh sebuah komunitas untuk bisa menjadi ajang kreatifitas dan media mempromosikan komunitas tersebut kepada masyarakat. Jika Anda bisa membuat seragam yang menarik dan bagus tentunya masyarakat yang melihatnya pun akan merasa tertarik dengan komunitas Anda. Alhasil hal ini pun bisa membantu Anda untuk mempromosikan komunitas Anda tersebut, hal yang sama juga berlaku dengan perusahaan yang membuat sebuah seragam tertentu. Dengan seragam yang menarik maka bisa memberikan kesan yang baik di mata masyarakat tentang sebuah perusahaan. Maka dari itu saat hendak membuat seragam di Pabrik Baju ada banyak sekali hal yang seharusnya dipikirkan matang-matang, tidak hanya berpikir mengenai kenyamanan dari penggunanya saja, namun juga seragam harus mengandung makna-makna tertentu yang bisa meninggalkan kesan yang baik.  

 

Tips Memilih Bahan Kain Untuk Seragam

Nah, hal yang tidak kalah pentingnya untuk Anda pertimbangkan saat Anda hendak membuat sebuah seragam adalah mengenai bahan kain yang akan digunakan. Jika memang seragam itu akan digunakan dalam waktu seharian penuh dan diharapkan bisa bertahan lama maka sebaiknya kain yang digunakan harus berkualitas dan tidak sembarangan. Berikut ini terdapat beberapa tips agar Anda bisa memilih bahan kain yang tepat untuk digunakan membuat seragam :

1. Memilih Bahan Pakaian Sesuai Dengan Jenis Seragam

Saat Anda hendak memilih bahan kain untuk seragam, maka tidak bisa disamakan untuk semua seragam, karena tentunya seragam yang berbeda akan membutuhkan kain yang berbeda pula. Misalnya untuk seragam yang akan digunakan bekerja atau bersekolah, maka keduanya harus bisa membuat nyaman pemakainya juga harus dapat menyerap keringat dengan baik, karena nantinya seragam itu akan digunakan seharian penuh. Maka dari itu agar bisa lebih nyaman dan aktif dalam bergerak, kain yang digunakan pun harus dipilih dengan sebaik mungkin. Dalam hal ini, Anda bisa memilih kain katun yang paling baik untuk digunakan karena dapat menyerap keringat dengan sangat baik.

2. Perhatikan Ketebalan Bahan Kain

Ketebalan kain ini bukan hanya berkaitan dengan panas atau tidaknya bahan kain itu saat digunakan menjadi seragam, namun untuk melihat bahan kain itu memiliki serat benang yang kasar atau lembut. Juga untuk melihat kerapian dari jahitannya. Anda bisa mencoba untuk menerawangnya agar mengetahui beberapa kriteria yang sudah disebutkan sebelumnya sehingga dengan demikian Anda juga lebih mudah untuk memilih bahan kain yang paling tepat untuk digunakan sebagai seragam komunitas atau perusahaan yang Anda butuhkan tersebut. Semakin rapat jahitannya maka tentunya kain tersebut memiliki kualitas yang semakin baik, karena nantinya bahan kain itu tentunya akan semakin tahan lama saat digunakan.

3. Memilih Warna Kain Sesuai Kebutuhan

Karena seragam adalah identitas pemakainya, maka Anda juga harus memikirkan tentang warna kain yang akan digunakan pada saat hendak membuat seragam tersebut. Anda bisa sesuaikan dengan logo atau warna yang menjadi ciri khas dari sebuah perusahaan atau komunitas dimana Anda bergabung sebagai anggotanya. Sehingga dengan demikian saat orang lain melihat Anda menggunakan seragam tersebut, maka dengan demikian orang tersebut akan langsung bisa menebak Anda merupakan anggota komunitas atau perusahaan mana. Maka dari itu kain juga merupakan hal yang sangat penting dalam pembuatan seragam, Anda bisa datang ke sebuah Pabrik Baju yang memang sudah pengalaman sehingga bisa mendapatkan seragam dengan kain yang paling sesuai untuk kebutuhan Anda. Untuk semua kebutuhan Anda dalam memilih Pabrik Baju guna membuat seragam yang Anda butuhkan maka Anda bisa memilih Pabrik Baju yang memiliki kriteria sebagai berikut :

Berpengalaman Dalam Membuat Berbagai Seragam

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa ada banyak sekali jenis seragam yang ada saat ini. Kebutuhan seragam untuk sebuah perusahaan tentunya sedikit berbeda dengan kebutuhan seragam untuk sebuah komunitas yang biasanya lebih santai. Maka dari itu akan sangat baik jika Anda bisa menemukan sebuah Pabrik Baju yang memang sudah berpengalaman dalam membuat berbagai seragam. Jika Pabrik Baju itu belum pernah membuat seragam yang Anda butuhkan, maka tentunya Anda sedikit merasa sanksi dan takut jika seragam yang Anda pesan itu tidak bisa sesuai dengan yang Anda butuhkan, namun jika Anda mengetahui Pabrik Baju itu sudah sering membuat seragam yang Anda butuhkan tentu Anda akan lebih yakin. Informasi ini bisa Anda dapatkan dari portofolio mengenai seragam-seragam yang sudah pernah mereka buat sebelumnya. Dari sana pun Anda bisa melihat seberapa baik seragam yang sudah pernah dibuat oleh Pabrik Baju tersebut sebelumnya.

Memiliki Staf Yang Profesional

Hal ini juga perlu Anda pikirkan karena dengan adanya staff professional tentunya seragam yang dibuat akan menjadi lebih berkualitas. Anda juga bisa mengandalkan staff dari Pabrik Baju itu untuk berkonsultasi mengenai kebutuhan seragam yang Anda butuhkan, seperti misalnya merekomendasikan desain yang mungkin akan cocok untuk digunakan menjadi seragam yang Anda butuhkan. Ada satu Pabrik Baju yang pastinya bisa membuat seragam terbaik untuk Anda dan memiliki kriteria yang disebutkan sebelumnya, Pabrik Baju yang dimaksud tentunya adalah Rumah Jahit.

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon: 021 – 7356891
Fax: 021 – 7355533
Whatsapp0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebookhttps://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Email: [email protected]
Websitewww.rumahjahit.com
Instagramhttps://www.instagram.com/rumahjahit.id/

Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

Tinggalkan Komentar