model baju perawat lengan panjang

Model baju perawat lengan panjang ngetrend di 2021

Ketika mengunjungi rumah sakit, anda akan melihat banyak orang dengan seragam berbeda ada dokter, perawat bahkan staff rumah sakit lainnya. Perawat merupakan orang penting yang bekerja di Rumah sakit. Peran perawat sangat dibutuhkan bukan hanya untuk membantu dokter dalam merawat pasien juga ikut menjadi pemimpin di beberapa komunitas bahkan pendidik. Seorang merawat lebih mengedepankan kepentingan pasien dibandingkan kepentingan pribadinya. Tidak salah, penggunaan seragam kerja para perawat harus dipikirkan dengan baik.

Seragam digunakan untuk menunjukkan ciri atau identitas dari orang yang bertanggung jawab di Rumah sakit tersebut. Ini agar pasien tidak bingung ketika bertemu dengan pegawai Rumah Sakit contohnya ketika ingin berkonsultasi dengan dokter atau perawat, pasien tidak akan bingung mencari mana perawat dan dokter. Hal utama yang bisa dikenal dengan melihat seragam yang digunakan.

 

Setiap fungsi memiliki baju perawat rumah sakit yang berbeda baik model maupun warna. Umumnya untuk petugas perawat di bagian UGD (Unit Gawat Darurat) lebih praktis, mudah dilepas, memiliki tali di bagian belakang dan lengan pendek berbeda dengan model baju perawat lengan panjang yang berjaga atau untuk keperluan dinas.

Model baju seragam perawat yang sedang banyak dipesan adalah model dengan kerah berdiri atau model yang memiliki kancing di bagian pinggir lengan. Untuk membuat model baju perawat lengan panjang atau pendek sebenarnya tidak memiliki kriteria khusus. Terpenting pakaian yang dikenakan bisa bersih dan rapi.

Model seragam pada tahun 70-an

Apakah anda pernah melihat seragam perawat di tahun 70-an? Modelnya seperti dress di bawah lutuh dengan kancing di depan. Di samping itu, penggunaan topi kain. Tetapi, seiring berjalannya waktu seragam perawat diganti menjadi rok tanggung atau bahan celana panjang.

Model baju di tahun 2021

Seiring berkembangnya teknologi, serama perawat ingin menambah model fashion yang berbeda. Perubahan fashion memang dipengaruhi oleh perkembangan zaman. Model baju di tahun 2020, biasanya berbentuk baju lengan panjang dengan kerah dasi. Ini digunakan untuk perawat rumah sakit atau perawat kecantikan. Selain itu, model kerah rever dan kerah shanghai.

Kerah rever memiliki kerah dengan model kancing di pinggir dengan bukaan di bagian depan sedangkan kerah shanghai berbentuk kerah kecil yang terdapat di bagian leher baju. Pemilihan model baju seragam rumah sakit memang sudah beragam dan menarik.

Bagaimana model baju perawat lengan panjang bisa menampilkan kesederhanaan, cerdas dan dinamis. Selain model, warna baju seragam juga beragam mulai dari hijau, biru hingga pink. Dulu, hanya menggunakan warna putih sebagai lambang suci dan bersih. Sekarang trend berubah, untuk perawat perempuan, baju lengan panjang bisa dipadukan dengan jilbab. Perawat tidak membutuhkan manset sebagai dalaman baju karena lengan baju sudah beragam sesuai dengan perkembangan zaman.