Membuat Kemeja Batik 35 Ribuan

Membuat Kemeja Batik 35 Ribuan

Membuat Kemeja Batik 35 Ribuan
Kemeja batik adalah salah satu kemeja yang mana memiliki motif batik. Baju yang laksana ini mempunyai pesona karena karakteristik kedaerahan dan kebiasaan yang begitu melekat. Apalagi ini ialah jenis pakaian yang dapat dipakai dalam kondisi apapun, entah tersebut santai atau formal. Kemeja batik 35 ribuan ini tadinya menjadi suatu balasan yang identik digunakan oleh kaum hawa. Salah satu yang menjadi ciri dari kemeja ialah pakaian yang mana dapat tertutupi beberpa unsur mulai dari lengan, bahu dan berkerah memblokir seluruh tubuh sampai perut. Jenis pakaian ini seringkali bisa diciptakan sesuai dengan selera dari orang yang hendak memakainya. Mulai dari jenis lengannya inginkan panjang atau pendek. Bahkan dapat sampai pada bahan yang dipakai serta kerah dan kancing yang dinginkan. Beberapa motif inilah membantu Anda guna tidak keadaan bingung dalam memilih motif.

1. Motif Sekar Jagad

Motif batik sekar jagad berasal dari Yogyakarta. Warna aslinya ialah coklat gelap dengan tidak sedikit detail. Di balik rinci motifnya ada makna keindahan atau keelokan yang menciptakan orang yang menyaksikan menadi terpesona. Motif ini memiliki format seperti gambar pulau-pulau sampai-sampai ada pula yang mengartikan bahwa sekar jagar itu ialah peta dunia. Untuk kita yang hendak memakai motif ini dapat menggunakan opsi warna yang lebih cerah supaya tidak terkesan formal look. Dibalik motifnya yang rumit ternyata menyimpan filosofi yang dalam. Jika usaha kita atau instansi lokasi Anda tinggal hendak berkembang ke semua dunia, barangkali seragam ini bisa menjadi representasi asa tersebut.  

2. Motif Batik Solo

Motif batik Solo ini pun aslinya mempunyai warna kecoklakan. Motifnya berupa lekukan-lekukan yang mencerminkan ketenangan sungai Bengawan Solo. Batik Solo ini lumayan popular guna dijadikan sebagai motif baju seragam kantor. Jika untuk pemakaian saat acara eksklusif warna coklat pada motif batik akan paling terlihat mewah andai dijadikan sebagai bawahan. Namun dianjurkan untuk menggunakan warna yang lebih cerah jika hendak membuatnya sebagai atasan baju seragam.  

3. Motif Batik Kawung

Motif batik kawung ini sudah tidak sedikit dimodifikasi oleh semua desainer sampai-sampai menjadi motif yang canggih untuk dipakai sebagai pakaian sehari-hari. Padahal motif kawung ini ialah motif batik tertua di Indonesia. Bahkan dahulu motif batik kawung ini melulu boleh dipakai untuk orang-orang kerajaan sebagai jarik guna raja maupun permaisuri. Namun sekarang kita semua dapat menggunakannya dan membuatnya terlihat canggih untuk digunakan sebagai baju seragam kantor. Motif batik laksana ini bisa dipadukan dengan kain polos sampai-sampai terkesan menarik untuk baju seragam kantor Anda. Motif kawung ini sebetulnya adalah suatu cerminan dari buah kawung atau buah aren.  

4. Motif Batik Pekalongan

Motif batik Pekalongan ini memang paling tidak sedikit ragam warnanya. Aslinya memang tidak melulu warna coklat atau putih yang digunakan. Namun pun mempunyai warna yang jarang dipakai dalam penciptaan motif batik laksana biru, merah, atau ungu. Motif batik pekalongan ini menggambarkan tumbuhan dan hewan dengan rinci warna warni yang menarik. Motif batik Pekalongan ini bisa menjadi pilihan guna Anda bila hendak baju seragam Anda tampak berwarna.  

5. Motif Batik Mega Mendung

Motif batik mega mendung tidak sedikit disukai orang sebab motifnya yang sederhana dan tidak terlalu tidak sedikit detail. Motif ini aslinya dari kota Cirebon dan paling popular sekali di Indonesia. Tak jarang semua desainer memilih motif ini sebagai bahan untuk menciptakan busana dalam ajang fashion show internasional. Sesuai namanya yakni mega mendung, motif batik ini berbentung mega atau awan. Warnanya juga lebih colorful seperti biru tua, hijau, sampai merah tua, dan lainnya. Jika hendak baju seragam Anda tampak simpel, maka motif batik ini bisa menjadi opsi yang tepat dan sesuai digunakan laki-laki maupun perempuan. Beberapa motif batik diatas bisa Anda jadikan referensi untuk membuat kemeja batik 35 ribuan.

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon: 021 – 7356891
Fax: 021 – 7355533
Whatsapp0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebook: https://facebook.com/Rumahjahit.page/
Email: sales.rumahjahit@gmail.com
Websitewww.rumahjahit.com
Instagramhttps://www.instagram.com/rumahjahit.id/
Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.