Konveksi Seragam Kerja Batik di Lumajang


Konveksi Seragam Kerja Batik di Lumajang

Konveksi Seragam Kerja Batik di Lumajang
Konveksi Seragam Kerja Batik di Lumajang

Sebenarnya seragam telah lama dikenal semenjak jaman dahulu. Hal itu terbukti tidak sedikit dayang, prajurit sampai keluarga kerajaan yang memakai baju seragam. Jadi dapat disimpulkan bahwa seragam adalah salah satu atribut atau pakaian yang dikenakan sama atau serupa dalam sebuah anggota organisasi atau lembaga pemerintahan atau perusahan dalam masa-masa pertisipasi atau dalam mengerjakan sesuatu pekerjaan organisasi tersebut.

Jadi seragam perusahan dari konveksi seragam kerja adalah salah satu atribut atau pakaian yang mempunyai model, warna dan format yang sama atau serupa dan dikenakan oleh semua karyawan pada perusahaan tersebut ketika bekerja atau melakukan pekerjaan yang bersangkutan dengan perusahan tersebut.

 

Motif-motif Batik pada Seragam

Namun saat akan menciptakan seragam untuk semua karyawan, biasanya kita bingung motif batik yang laksana apa yang bagus dan sesuai digunakan sebagai bahan penciptaan seragam. Memang di Indonesia ini tidak sedikit sekali aneka motif batik dari sekian banyak daerah. Namun ada sejumlah motif batik opsi yang paling tidak sedikit disukai untuk penciptaan baju seragam kantor maupun sekolah. Beberapa motif inilah ini membantu Anda guna tidak keadaan bingung dalam memilih motif.

1. Motif Sekar Jagad

Motif batik sekar jagad berasal dari Yogyakarta. Warna aslinya ialah coklat gelap dengan tidak sedikit detail. Di balik rinci motifnya ada makna keindahan atau keelokan yang menciptakan orang yang menyaksikan menadi terpesona. Motif ini memiliki format seperti gambar pulau-pulau sampai-sampai ada pula yang mengartikan bahwa sekar jagar itu ialah peta dunia.

Untuk kita yang hendak memakai motif ini dapat menggunakan opsi warna yang lebih cerah supaya tidak terkesan formal look. Dibalik motifnya yang rumit ternyata menyimpan filosofi yang dalam. Jika usaha kita atau instansi lokasi Anda tinggalhendak berkembang ke semua dunia, barangkali seragam ini bisa menjadi representasi asa tersebut.

 

2. Motif Batik Solo

Motif batik Solo ini pun aslinya mempunyai warna kecoklakan. Motifnya berupa lekukan-lekukan yang mencerminkan ketenangan sungai Bengawan Solo. Batik Solo ini lumayan popular guna dijadikan sebagai motif baju seragam kantor. Jika untuk pemakaian saat acara eksklusif warna coklat pada motif batik akan paling terlihat mewah andai dijadikan sebagai bawahan. Namun dianjurkan untuk menggunakan warna yang lebih cerah jika hendak membuatnya sebagai atasan baju seragam.

 

3. Motif Batik Kawung

Motif batik kawung ini sudah tidak sedikit dimodifikasi oleh semua desainer sampai-sampai menjadi motif yang canggih untuk dipakai sebagai pakaian sehari-hari. Padahal motif kawung ini ialah motif batik tertua di Indonesia. Bahkan dahulu motif batik kawung ini melulu boleh dipakai untuk orang-orang kerajaan sebagai jarik guna raja maupun permaisuri. Namun sekarang kita semua dapat menggunakannya dan membuatnya terlihat canggih untuk digunakan sebagai baju seragam kantor. Motif batik laksana ini bisa dipadukan dengan kain polos sampai-sampai terkesan menarik untuk baju seragam kantor Anda. Motif kawung ini sebetulnya adalah suatu cerminan dari buah kawung atau buah aren.

 

4. Motif Batik Pekalongan

Motif batik Pekalongan ini memang paling tidak sedikit ragam warnanya. Aslinya memang tidak melulu warna coklat atau putih yang digunakan. Namun pun mempunyai warna yang jarang dipakai dalam penciptaan motif batik laksana biru, merah, atau ungu. Motif batik pekalongan ini menggambarkan tumbuhan dan hewan dengan rinci warna warni yang menarik. Motif batik Pekalongan ini bisa menjadi pilihan guna Anda bila hendak baju seragam Anda tampak berwarna.

 

5. Motif Batik Mega Mendung

Motif batik mega mendung tidak sedikit disukai orang sebab motifnya yang sederhana dan tidak terlalu tidak sedikit detail. Motif ini aslinya dari kota Cirebon dan paling popular sekali di Indonesia. Tak jarang semua desainer memilih motif ini sebagai bahan untuk menciptakan busana dalam ajang fashion show internasional. Sesuai namanya yakni mega mendung, motif batik ini berbentung mega atau awan. Warnanya juga lebih colorful laksana biru tua, hijau, sampai merah tua, dan lainnya. Jika hendak baju seragam Anda tampak simpel, maka motif batik ini bisa menjadi opsi yang tepat dan sesuai digunakan laki-laki maupun perempuan.

 

Beberapa motif batik diatas bisa Anda jadikan referensi untuk menciptakan seragam baju batik kantor, instansi, maupun perusahaan kepunyaan Anda sendiri. Karena masing-masing batik mempunyai filosofi tersendiri maka usahakan untuk menggali informasi terlebih dahulu filosofi dibalik motif batik yang kita pilih. Jangan sampai saat Anda telah terlanjur memilih sebuah motif batik ternyata filososfinya tidak cocok dengan filosofi perusahaan Anda.

 

Memilih konveksi seragam perusahaan berkualitas

1. Informasi

Informasi sangat dibutuhkan untuk dapat mendapatkan konveksi seragam perusahaan yang benar – benar mengerti keperluan Anda. Di samping itu, pastinya informasi pun akan menolong menghitung pengeluaran perusahaan dalam menciptakan seragam perusahaan. Sangat urgen untuk menggali informasi sejumlah mungkin.

2. Mendatangi langsung

Bukan melulu dari mulut saja, bahkan Anda paling perlu untuk mengunjungi langsung konveksi seragam perusahaan tersebut. Hal itu akan lebih meyakinkan kita apakah konveksi itu akan cocok dengan permintaaan Anda.

3. Rating yang memuaskan

Rating menjadi di antara patokan guna Anda dalam memilih konveksi seragam perusahaan. Tentu saja rating yang bagus dilihar dari kualitas, bahan dan prosesnya. Bahan yang perlukan adalah bahan yang berbobot serta berkualitas dan sesuai untuk seragam perusahaan. Di samping itu, masa-masa pengerjaan yang tepat masa-masa menjadi pertimbangan. Namun mesti sesuai dengan kualitas yang diberikan.

 

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon : 021 – 7356891
Fax : 021 – 7355533
Whatsapp 0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebook https://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Email : [email protected]
Website www.rumahjahit.com

Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

 

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.




Tinggalkan Balasan