Konveksi Seragam Batik di Surabaya

Konveksi Seragam Batik di Surabaya

Konveksi Seragam Batik di Surabaya
Konveksi Seragam Batik di Surabaya – Saat ini pemakaian batik untuk pakaian sehari-hari sudah menjadi suatu hal yang lumrah. Baik di kantor, di sekolah, maupun di instansi negeri seringkali memiliki seragam batik yang wajib digunakan pada hari-hari tertentu. Jika dulu batik dialami kuno karena warnanya yang terlihat gelap, kini batik sudah naik tingkat menjadi kain tradisional Indonesia yang sudah go internasional.  

Beberapa Bahan Kain Batik

1. Kain Mori

Untuk jenis kain ini tentunya yang sudah menjadi sangat umum untuk penciptaan batik di tempat konveksi seragam batik di surabaya. Karena mempunyai warna dasar putih tentunya sehingga menciptakan kain mori paling gampang untuk di variasi-kan tentunya dengan ragam motif batik. Kain mori mempunyai dua jenis yang telah beredar di pasaran tentunya yakni kain yang belum diputihkan dan yang telah diputihkan melewati bleaching. Tentu saja harga kain mori ini pun telah ditentukan menurut kerapatan anyaman kain, tekstur kain, ukuran dan pun kualitas benang tenun yang di gunakan.  

2. Kain Kapas Grey

Jenis kain kapas grey ini adalah kain alami yang tentunya tidak melewati tahapan pemutihan. Pastinya tak heran andai pada warna kain ini lebih gelap andai di bandingkan dengan kapas yang telah di proses. Jenis kain kapas grey ini mempunyai 3 jenis yang telah beredar di pasaran. Yakni terdapat kain belacu produksi pabrik, kain tenun gedhok dari perangkat tenun tradisonal dan pun kain tenun ATBM dengan perangkat tenun canggih nya.  

3. Kain Kapas

Pastinya pemakaian jenis kain kapas ini yang sangat populer dalam industri pakaian. Bagi hasil kain kapas ini pun berupa bahan katun yang sering di pakai pastinya sebagai bahan penciptaan t-shirt. Dan batik sendiri pun sering di kombinasikan menjadi di antara model t-shirt yang telah kekinian. Kain ini pun sering di pakai untuk penciptaan batik di tempat konveksi seragam batik di surabaya.  

4. Kain Sutra

Jenis kain ini tentunya yang paling berbobot serta berkualitas yang bahannya nyaman dan pun terkesan paling mewah. Bagi masyarakat sendiri sangat gemar pun dalam memakai batik sutra ini tentunya untuk pakaian formal atau pun busana pesta dan kerja. Tekstur kain ini memang lembut, mengkilap dan menciptakan pemakai batik bakal terlihat anggun sehingga pun sering dipakai oleh konveksi seragam batik di surabaya.  

Jenis Batik dan Teknik Pembuatannya

1. Batik Tulis

Batik tulis sendiri adalah jenis batik yang kesatu kali sudah ada di tanah air pastinya. Teknik penciptaan batik ini pun pastinya memerlukan waktu yang lama dan andai di bandingkan dengan kiat batik lainnya. Bahkan guna pengerjaan jenis batik ini dapat sampai berbulan-bulan sebab proses pembuatannya membutuhkan perlengkapan laksana lilin cair, perapian dan pun canting.  

2. Batik Cap

Untuk proses penciptaan batik cap ini tentunya tidak membutuhkan waktu yang lama andai di bandingkan dengan batik tulis. Teknik ini pun tidak perlu memakai canting untuk menciptakan pola satu per satu di atas kain. Karena perlengkapan pembuatan melulu memerlukan kain polos, lilin cair, pemanas dan perangkat cap. Setiap perangkat cap pun mempunyai pola yang menyusun motif tersendiri dalam penciptaan di tempat konveksi batik jogja. Dan tentunya dalam pengerjaan batik ini bakal menghasilkan pola tertentu dan sifatnya berulang.  

3. Batik Printing

Jika di bandingkan tentunya jenis batik ini adalah yang sangat populer sebab mempunyai harga yang sangat terjangkau. Teknik jenis ini juga diciptakan dengan sistem sablon tentunya sehingga proses pembuatan dimulai dengan pemilihan motif batik. Pastinya batik canggih atau pun tradisional.

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon: 021 – 7356891
Fax: 021 – 7355533
Whatsapp0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebook: https://facebook.com/Rumahjahit.page/
Email: [email protected]
Websitewww.rumahjahit.com
Instagramhttps://www.instagram.com/rumahjahit.id/
Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

Tinggalkan Komentar