Konveksi Batik Couple Yang Berkualitas

Konveksi Batik Couple Yang Berkualitas

Konveksi Batik Couple Yang Berkualitas
Konveksi Batik Couple Yang Berkualitas – Apakah kita sedang memerlukan jasa penciptaan seragam batik couple? Dalam memilih jasa konveksi terbaik, ada sejumlah hal urgen yang mesti dipertimbangkan. Salah satunya merupakan mengenai pemilihan kain bahan seragam kerja yang hendak dipakai penyedia jasa. Penyedia jasa konveksi terbaik seringkali akan tidak jarang kali mendiskusikan bahan seragamnya dengan Anda. Sebagai informasi tambahan, inilah ini sejumlah jenis kain bahan batik couple berbobot serta berkualitas yang menjadi opsi utama jasa konveksi. Kain Batik tidaklah sama dengan kain untuk menciptakan kaos oblong. Dalam menciptakan batik, tidak seluruh kain dapat digunakan dalam menciptakan batik. Hanya kain-kain tertentu yang sesuai digunakan untuk menciptakan batik.  

Mengenal Jenis-jenis Kain Batik

Berikut ini sejumlah jenis kain batik yang dipakai untuk bahan dasar konveksi batik couple batik:

1. Kain Mori (Cambrics)

Kain mori ialah kain tenun berwarna putih yang tercipta dari kapas. Ada dua jenis kain mori yang tidak jarang dijadikan kain batik yakni: kain mori yang telah merasakan proses pemutihan (bleaching) dan kain mori yang belum diputihkan yang biasa dinamakan kain blacu. Batik sebagian memakai bahan mori sebagai bahan utama yang gampang diproses. Kualitas kain mori paling tampak pada kehalusan tekstur kain, sampai-sampai kain mori itu di samping dari teknik membatik dari proses pembatikan pun akan memprovokasi kualitas batik yang dihasilkan. Jenis-jenis kain mori terdapat 3 macam, yaitu:

a. Kain Mori Primissima

Kain mori primissima adalah kain mori yang sangat halus dan seringkali digunakan untuk menciptakan batik tulis yang paling halus. Mori ini seringkali dalam format gulungan (piece) dengan lebar 1,06 m dan panjang 15,5 m. Susunan atau konstruksi primissima memakai benang Ne 50-56. Kepadatan (tetel) benang guna lusi antara 105-125 per inch(42-50 per cm) dan guna pakan antara 100-120 per inch (42-50 per cm).  

b. Kain Mori Prima

Merupakan kain mori yang memiliki kualitas kedua sesudah mori primissima. Kain mori ini seringkali juga dipakai untuk menciptakan batik tulis maupun batik cap. Susunan atau konstruksi prima memakai benang Ne 36-46 dan jenis mori ini berisi kanji tidak cukup lebih 10%.  

c. Mori Biru

Kain mori ini merupakan kelompok ketiga, yang biasa dipakai untuk membatik yang bukan batik halus, urusan ini dikarenakan rangkaian atau konstruksi mori biru ini melulu menggunakan benang Ne 28-36 guna benang lusi dan Ne 26-34 guna benang pakan, sehingga dapat mempengaruhi proses pembatikan dan pewarnaannya.  

2. Kain Katun

Kain batik yang satu ini ialah kain yang umum dipakai untuk menciptakan batik. Kain katun ada sejumlah tingkatan. Kain katun primisima lebih bagus dari katun prima, dan kain polisima sangat bagus diantara keduanya. Masing-masing katun itu ada sejumlah tingkatan pula. Ada yang kasar dan tipis, lebih halus dan tebal dan sangat tebal serta halus. Semua tergantung dari gabungan serat kapas yang dipakai dalam penciptaan kain tersebut.  

3. Kain Paris

Kain batik yang satu ini teksturnya lembut dan jatuh. Bahannya tipis dengan serat kain yang kuat. Kain paris juga mempunyai tingkatan-tingkatan laksana kain-kain yang lain.  

4. Kain Serat Nanas

Kain batik serat nanas teksturnya kasar serupa dobi. Biasanya tampak sulur-sulur pada kain itu dan mengkilap. Hampir seluruh kain memiliki tingkatan dari yang sangat kasar hingga yang sangat halus. Tergantung dari pencampuran bahan dasar penciptaan kain.  

5. Kain Sutera

Kain batik sutera tercipta dari serat kepompong ulat sutera. Sutera adalah salah satu bahan pakaian terindah di dunia. Sejak jaman dahulu, kain sutra telah dipakai untuk pakaian yang istimewa. Saat mengenakan pakaian yang tercipta dari sutra, anda akan menikmati kenyamanan dan kelembutan dari bahan sutra tersebut. Karena tersebut pakaian yang tercipta dari sutra memiliki tidak sedikit keunggulan. Demikian jenis-jenis kain batik untuk konveksi batik couple butuh diketahui supaya kita dapat memahami kualitas dari suatu batik.

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon: 021 – 7356891
Fax: 021 – 7355533
Whatsapp0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebook: https://facebook.com/Rumahjahit.page/
Email: sales.rumahjahit@gmail.com
Websitewww.rumahjahit.com
Instagramhttps://www.instagram.com/rumahjahit.id/
Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.