Jenis-Jenis Bahan Seragam Kantor Polos

Jenis-Jenis Bahan Seragam Kantor Polos

Jenis – Jenis Bahan Seragam Kantor Polos

Seragam Kantor Polos menjadi salah satu alternatif seragam kantor yang bisa Anda gunakan. Jika bosan dengan adanya bordir logo atau sentuhan motif lainnya pada seragam, Anda bisa menggunakan seragam polos. Dengan pemilihan warna dan bahan yang tepat, seragam polos tanpa motif akan terlihat sangat elegan ketika digunakan.

Kain sebagai bahan seragam sangat bermacam-macam, tergantung pada jenis dan model seragam yang dibuat. Berikut ini beberapa jenis kain yang sering digunakan untuk membuat seragam.

American drill

Jenis kain ini sering digunakan sebagai bahan seragam terutama untuk seragam model PDH. Dengan serat kain yang sedang, kain American drill memiliki tekstur yang halus dengan permukaan lembut. Bahan ini terbuat dari gabungan katun dan polyester dan dapat menyerap air maupun keringan dengan sangat baik sehingga akan nyaman digunakan sebagai seragam kerja lapangan maupun dalam ruangan.

Japan drill

Berbeda dengan jenis kain sebelumnya, Japan drill memiliki serat kain yang besar. Kain ini memiliki karakteristik yang kuat dan tebal diantara kain drill lainnya. Kain Japan drill biasanya banyak digunakan sebagai bahan seragam lapangan.

Taipan drill

Taipan drill merupakan jenis kain drill yang terbuat dari campuran 70% katun dan 30% tetoron. Karakteristik kain ini lentur, halus dan tidak mudah kusut. Sama seperti jenis kain drill lainnya, Taipan drill juga memiliki kemampuan menyerap keringat dengan sangat baik. Kain ini biasanya digunakan untuk bahan seragam PNS (Pegawai Negeri Sipil).

High twist

Jika Anda mencari bahan untuk membuat seragam dengan model jaket, jas, semi jas, celana dan juga blazer, kain High twist adalah pilihan yang tepat. Bahan ini akan sangat terlihat rapi dan mengkilap ketika digunakan. Karena mengandung bahan sintetis, kain High twist akan sedikit terasa panas. High twist sendiri terdiri dari berbagai nama dengan tingkatan kualitas yang berbeda seperti jet black, maxi style, sebastian, staff, caravelle, staff dan lain sebagainya.

Oxford

Kain oxford memiliki tekstur yang berbeda dengan kain drill. Jalinan benang pintalan kainnya terdiri dari jalinan titik seperti pixel yang ada dalam resolusi gambar. Jika dilihat secara umum, kain oxford memiliki tekstur yang sedikit lebih tebal dari kain drill. Jenis kain ini biasanya digunakan untuk membuat seragam sekolah.

Masih banyak beberapa jenis kain seragam lainnya. Anda bisa memilih jenis kain yang digunakan untuk disesuaikan dengan model seragam. Seragam kerja menjadi salah satu komponen yang akan sangat mendukung aktivitas kerja., terutama bagi mereka yang bekerja di lapangan. Tidak hanya sebagai dress code, seragam kerja harus memiliki tingkat keamanan tertentu untuk melindungi pekerja dari kemungkinan terjadinya kecelakaan kerja. Anda bisa memilih salah satu bahan di atas untuk membuat Seragam Kantor Polos.

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon: 021 – 7356891
Fax: 021 – 7355533
Whatsapp0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebookhttps://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Email: [email protected]
Websitewww.rumahjahit.com
Instagramhttps://www.instagram.com/rumahjahit.id/

Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

Tinggalkan Komentar