Inilah Fungsi Apron Chef yang Perlu di Ketahui

Inilah Fungsi Apron Chef yang Perlu di Ketahui

Inilah Fungsi Apron Chef yang Perlu di Ketahui

Chef selalu identik dengan apron atau celemek yang digunakan selama proses memasak. Dengan adanya apron tersebut, seorang chef akan terlihat lebih profesional. Selama ini, fungsi apron chef yang umum diketahui adalah sebagai pelindung agar baju tidak kotor karena terkena noda makanan dan kotoran. Namun kegunaan apron tidak hanya itu saja tetapi ada beberapa fungsi lainnya. Apa saja fungsinya? Berikut ini adalah ulasannya!

Menjaga Baju Tetap Bersih

Ini adalah fungsi umum yang sudah diketahui oleh semua orang. Apron berfungsi melindungi pakaian chef agar tidak terkena cipratan makanan yang dimasak.

Melindungi Kulit

Pada saat menggoreng atau proses memasak, resiko terkena air mendidih atau minyak panas selalu ada. Pemakaian apron dapat meminimalisir resiko minyak panas langsung terkena ke kulit. Manfaat ini akan sangat terasa, khususnya jika Anda memakai celemek yang terbuat dari bahan tebal.

Alternatif Lap Di Saat Darurat

Pada saat akan memindahkan panci panas atau wajan, apron dapat menjadi alat darurat sebagai pengganti lap. Saat Anda memerlukan 2 buah lap sementara di dekat chef hanya ada 1 lap, celemek tersebut dapat menjadi lap tambahan darurat.

Membawa Bahan Makanan

Jika lokasi kompor dan kulkas terlalu jauh, sementara bahan makanan yang hendak dimasak berjumlah banyak, saku pada apron dapat dimanfaatkan untuk menyimpan bahan makanan.

Menghapus Noda

Kegiatan memasak biasanya dapat menyebabkan noda di dapur entah itu karena cipratan minyak, saus, air, maupun noda lainnya. Apron chef juga dapat digunakan untuk membersihkan noda-noda tadi jika tidak sempat mengambil lap.

Membawa Peralatan Memasak

Selain dapat dimanfaatkan untuk membawa bahan memasak, saku celemek juga dapat digunakan untuk membawa alat masak seperti sendok sayur, sendok kecil, dll. Jika Anda ingin mencoba resep baru, bagian saku tersebut juga dapat digunakan untuk membawa resep, pulpen, dan ponsel jika resep tersebut diakses dengan internet. Selain itu ponsel juga dapat dimanfaatkan sebagai timer.

Menambah Semangat Memasak

Bagi para chef, memasak setiap hari mungkin membosankan. Dengan mengenakan celemek cantik yang memiliki desain unik atau lucu sesuai dengan desain favorit, hal ini dapat menambah semangat untuk memasak. Celemek dengan motif yang disukai dapat membangkitkan semangat dalam memasak. Ingat, salah satu rahasia kelezatan dalam memasak makanan adalah makanan yang dimasak dengan senang hati.

Demikian beberapa fungsi apron chef. Jadi apron tersebut tidak hanya berfungsi untuk melindungi pakaian tetapi masih banyak juga fungsi apron lainnya yang dapat dirasakan saat memakai apron untuk memasak. Selain itu, apron saat ini juga telah hadir dalam beberapa desain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan memasak sehingga chef merasa tetap nyaman selama kegiatan tersebut.

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon: 021 – 7356891
Fax: 021 – 7355533
Whatsapp0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebookhttps://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Email: [email protected]
Websitewww.rumahjahit.com
Instagramhttps://www.instagram.com/rumahjahit.id/

Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

Tinggalkan Komentar