Ide Design Baju Seragam Kantor

Ide Design Baju Seragam Kantor

Ide Design Baju Seragam Kantor

Design baju seragam kantor sangat penting untuk Anda perhatikan karena nantinya baju seragam tersebut adalah baju yang akan dikenakan sehari-hari oleh para karyawan di sebuah kantor. Tidak hanya akan menjadi representative dari kantor tersebut namun juga tentunya harus bisa membuat para pekerja merasa nyaman. Oleh karenanya saat mendesain baju seragam kantor pria dan wanita untuk kantor Anda ada banyak sekali yang harus dipahami sebelum membuatnya.

Ada baiknya juga desain seragam kantor itu didiskusikan bersama dengan karyawan lainnya dan kemudian ditunjukkan hasil desainnya sebelum akhirnya diserahkan pada konveksi untuk dijahit. Untuk Anda yang hendak membuat sebuah seragam kantor baru maka berikut ini ada beberapa ide desain yang mungkin bisa digunakan :  

Design Baju Seragam Pria

Meski pada dasarnya nanti Anda akan menggunakan design baju seragam yang serupa pada saat membuat seragam kantor namun perlu Anda ketahui tentunya ada baiknya Anda memperhatikan detail-detail kecil yang berbeda untuk seragam pria dan wanita. Untuk seragam pria Anda bisa membuatnya dengan lengan pendek, seragam berlengan pendek lebih baik saat digunakan bekerja jika memikirkan unsur kenyamanan. Apalagi di daerah yang tropis seperti Indonesia yang selalu disinari matahari yang terik maka tentunya seragam dengan lengan pendek membuat para pria merasa nyaman saat bekerja, terutama jika seragam yang Anda hendak buat ini merupakan seragam yang akan digunakan di pabrik maka sudah pasti wajib menggunakan lengan pendek.

Kemudian ada baiknya juga pada seragam tersebut memiliki kantong untuk meletakkan beberapa barang kecil seperti uang, kunci dan lain sebagainya. Biasanya letak kantong ini berada di bagian depan dada. Untuk desain pada lehernya, Anda bisa membuat seragam yang berkerah atau pun tidak, namun untuk membuat seragam menjadi formal tentu seragam berkerah akan lebih baik.  

 

Design Baju Seragam Wanita

Pada beberapa hal biasanya akan terdapat perbedaan antara desain untuk seragam pria dan wanita. Desain secara keseluruhan dan warna yang digunakan tentu sama antara pria dan wanita, namun pada seragam wanita sebaiknya Anda membuatnya berlengan pendek dan juga ada pilihan seragam yang berlengan panjang untuk karyawan wanita yang berjilbab.

Pada perusahaan yang memang mengharuskan semua karyawan wanita menggunakan jilbab, maka akan lebih baik jika semua seragam wanita itu didesain berlengan panjang. Kemudian pada wanita biasanya cara menjahitnya juga akan sedikit dibedakan sehingga dengan demikian bisa mengikuti bentuk tubuh wanita yang tentunya berbeda dengan bentuk tubuh pria. Selain itu untuk bagian lehernya tidak masalah ingin menggunakan kerah atau tidak, karena pada desain seragam wanita yang menggunakan jilbab tentu pada bagian kerahnya tidak terlihat sehingga lebih bebas untuk masalah design baju seragam.

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon: 021 – 7356891
Fax: 021 – 7355533
Whatsapp0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebook: https://facebook.com/Rumahjahit.page/
Email: [email protected]
Websitewww.rumahjahit.com
Instagramhttps://www.instagram.com/rumahjahit.id/

Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

Tinggalkan Komentar