Berbagai Motif Batik di Konveksi Seragam Batik

Berbagai Motif Batik di Konveksi Seragam Batik

Berbagai Motif Batik di Konveksi Seragam Batik

Konveksi Seragam Batik – Saat ini pemakaian batik guna pakaian keseharian sudah menjadi sebuah hal yang lumrah. Baik di kantor, di sekolah, maupun di instansi negeri seringkali mempunyai seragam batik yang wajib dipakai pada hari-hari tertentu. Jika dulu batik dirasakan kuno sebab warnanya yang tampak gelap, sekarang batik telah naik tingkat menjadi kain tradisional Indonesia yang telah go internasional. Karena hasil rancangan busana batik dari desainer-desainer Indonesia itulah tampilan batik yang kuno dapat diolah menjadi kain canggih yang dapat digunakan dalam sekian banyak macam situasi. Sehingga sekarang dapat anda lihat tidak sedikit orang mengenakan batik dalam kesehariannya dan tidak lagi melulu dalam acara formal saja seperti ketika acara pernikahan.

Model baju konveksi batik saat ini sangatlah modis dan dapat disesuaikan bahkan untuk kegiatan santai sekalipun. Saat ini telah tidak tidak banyak perusahaan yang menjadikan batik sebagai salah satu seragam yang digunakan misalnya pada setiap hari kamis atau pada hari tertentu seperti hari jadi perusahaan dan lain sebagainya. Batik dari bahan yang sepenuhnya atau full batik serta dengan modifikasi kain atau bahan lainnya, dapat menjadi pilihan guna seragam kerja karyawan anda. Beberapa perusahaan menjadikan campuran batik hanya pada bagian bahu atau bagian dada saja. Namun ada juga yang menjadikan batik sebagai bahan seragamnya yang mendominasi.

Kain batik ketika ini pun sudah tidak sedikit sekali modifikasi warnanya, sehingga andai dahulu batik identik dengan warna gelap. Saat ini batik telah memiliki pelbagai motif yang warnanya juga cantik. Sebagai kain tradisional Indonesia, tidak sedikit instansi swasta atau negeri menjadikan batik sebagai seragam. Karena ketika ini batik telah memiliki pelbagai warna, maka pemilihan warna batik bisa disesuaikan dengan identitas instansi tersebut. Motif batik pun dapat dipakai oleh siapapun baik laki-laki maupun perempuan. Karena tersebut pemakaian kain batik guna seragam dalam instansi ialah pilihan yang tepat sebab selain dapat digunakan guna menyeragamkan penampilan semua anggota dalam instansi juga dapat digunakan sebagai representasi identitas dari instansi tersebut.  

 

Motif Batik Bagi Seragam

Namun saat akan menciptakan seragam untuk semua karyawan, biasanya kita bingung motif batik yang laksana apa yang bagus dan sesuai digunakan sebagai bahan penciptaan seragam. Memang di Indonesia ini tidak sedikit sekali aneka motif batik dari sekian banyak daerah. Namun ada sejumlah motif batik opsi yang paling tidak sedikit disukai untuk penciptaan baju seragam kantor maupun sekolah. Beberapa motif inilah ini membantu Anda guna tidak keadaan bingung dalam memilih motif.

1. Motif Sekar Jagad

Motif batik sekar jagad berasal dari Yogyakarta. Warna aslinya ialah coklat gelap dengan tidak sedikit detail. Di balik rinci motifnya ada makna keindahan atau keelokan yang menciptakan orang yang menyaksikan menadi terpesona. Motif ini memiliki format seperti gambar pulau-pulau sampai-sampai ada pula yang mengartikan bahwa sekar jagar itu ialah peta dunia. Untuk kita yang hendak memakai motif ini dapat menggunakan opsi warna yang lebih cerah supaya tidak terkesan formal look. Dibalik motifnya yang rumit ternyata menyimpan filosofi yang dalam. Jika usaha kita atau instansi lokasi Anda tinggal hendak berkembang ke semua dunia, barangkali seragam ini bisa menjadi representasi asa tersebut.  

 

2. Motif Batik Solo

Motif batik Solo ini pun aslinya mempunyai warna kecoklakan. Motifnya berupa lekukan-lekukan yang mencerminkan ketenangan sungai Bengawan Solo. Batik Solo ini lumayan popular guna dijadikan sebagai motif baju seragam kantor. Jika untuk pemakaian saat acara eksklusif warna coklat pada motif batik akan paling terlihat mewah andai dijadikan sebagai bawahan. Namun dianjurkan untuk menggunakan warna yang lebih cerah jika hendak membuatnya sebagai atasan baju seragam.  

 

3. Motif Batik Kawung

Motif batik kawung ini sudah tidak sedikit dimodifikasi oleh semua desainer sampai-sampai menjadi motif yang canggih untuk dipakai sebagai pakaian sehari-hari. Padahal motif kawung ini ialah motif batik tertua di Indonesia. Bahkan dahulu motif batik kawung ini melulu boleh dipakai untuk orang-orang kerajaan sebagai jarik guna raja maupun permaisuri. Namun sekarang kita semua dapat menggunakannya dan membuatnya terlihat canggih untuk digunakan sebagai baju seragam kantor. Motif batik laksana ini bisa dipadukan dengan kain polos sampai-sampai terkesan menarik untuk baju seragam kantor Anda. Motif kawung ini sebetulnya adalah suatu cerminan dari buah kawung atau buah aren.  

 

4. Motif Batik Pekalongan

Motif batik Pekalongan ini memang paling tidak sedikit ragam warnanya. Aslinya memang tidak melulu warna coklat atau putih yang digunakan. Namun pun mempunyai warna yang jarang dipakai dalam penciptaan motif batik laksana biru, merah, atau ungu. Motif batik pekalongan ini menggambarkan tumbuhan dan hewan dengan rinci warna warni yang menarik. Motif batik Pekalongan ini bisa menjadi pilihan guna Anda bila hendak baju seragam Anda tampak berwarna.  

 

5. Motif Batik Mega Mendung

Motif batik mega mendung tidak sedikit disukai orang sebab motifnya yang sederhana dan tidak terlalu tidak sedikit detail. Motif ini aslinya dari kota Cirebon dan paling popular sekali di Indonesia. Tak jarang semua desainer memilih motif ini sebagai bahan untuk menciptakan busana dalam ajang fashion show internasional. Sesuai namanya yakni mega mendung, motif batik ini berbentung mega atau awan. Warnanya juga lebih colorful seperti biru tua, hijau, sampai merah tua, dan lainnya. Jika hendak baju seragam Anda tampak simpel, maka motif batik ini bisa menjadi opsi yang tepat dan sesuai digunakan laki-laki maupun perempuan.  

Beberapa motif batik diatas bisa Anda jadikan referensi untuk menciptakan seragam baju batik kantor, instansi, maupun perusahaan kepunyaan Anda sendiri. Karena masing-masing batik mempunyai filosofi tersendiri maka usahakan untuk menggali informasi terlebih dahulu filosofi dibalik motif batik yang kita pilih. Jangan sampai saat Anda telah terlanjur memilih sebuah motif batik ternyata filososfinya tidak cocok dengan filosofi perusahaan Anda.  

 

Jenis Kain Untuk Seragam kerja Batik Terbaik

Berikut sejumlah jenis kain yang dapat Anda jadikan referensi terbaik untuk penciptaan kemeja batik seragam kerja :

1. Kain katun

Kain katun tidak melulu terdiri dari tidak tidak tidak sedikit jenis, tetapi kain ini pun dapat diciptakan dari cotton atau serat kapas, sampai-sampai tidak mencengangkan kain jenis ini tahan terhadap panas. Di samping itu, kain katun ini pun dikenal memiliki daya serap yang baik sehingga paling nyaman dipakai meskipun kamu sedang berkeringat. Nah, dari sekian tidak tidak tidak sedikit jenis kain katun ini, ada sejumlah jenis kain yang sangat sering untuk penciptaan seragam batik, yakni kain katun poplin, mori, katun grey, rayon, tenun sampai katun dobi.  

 

2. Kain sutra

Kain sutra pun menjadi jenis kain yang sering dipakai untuk penciptaan kemeja batik seragam kerja. Perlu diketahui kain yang tercipta dari serat kepompong ulat sutra ini paling kuat dan tahan lama. Meskipun begitu, kain sutra pun terbilang paling lembut ketika digunakan.   Itulah sebanyak motif batik diatas bisa Anda jadikan referensi untuk membuat seragam batik yang kamu inginkan di konveksi seragam batik.

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon: 021 – 7356891
Fax: 021 – 7355533
Whatsapp0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebook: https://facebook.com/Rumahjahit.page/
Email: sales.rumahjahit@gmail.com
Websitewww.rumahjahit.com
Instagramhttps://www.instagram.com/rumahjahit.id/

Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.