Baju Kerja Rumah Sakit - Mitra Pengadaan Seragam No 1 di Indonesia

Baju Kerja Rumah Sakit

Baju Kerja Rumah Sakit

Setiap kantor atau perusahaan memiliki seragam atau baju kerja yang merupakan identitas bagi setiap staf kerja maupun karyawan. Termasuk Rumah sakit setiap rumah sakit tentunya memiliki seragam Rumahsakit. Baju kerja rumah sakit yang pada umumnya berwarna putih dan tentunya sudah sangat dikenal oleh semua orang.

Namun baju rumah rumah sakit memiliki beberapa jenis seragam dan juga fungsinya yang digunakan di setiap rumah sakit. Dan pada keseluruhannya baju rumah sakit berfungsi untuk melindungi tubuh penggunanya dan juga orang yang contact atau berhubungan langsung dengan dokter, perawat ataupun bidan yang bertugas. Pasien yang terluka parah atau sakit berat agar dapat terhindar dari berbagai bentuk penularan. Dan tentunya ini telah dipertimbangkan sebaik mungkin akan masalah steril serta kehigienisannya. Sedangkan untuk Seragam scrub maka tidaklah dimiliki secara personal oleh para penggunanya. Dan pada umumnya seragam tersebut dimiliki oleh rumah sakit dan kebersihannya ditangani oleh penyedia layanan laundry yang telah ditunjukan oleh rumah sakit yang bersangkutan.

Jenis Baju Kerja Rumah sakit

  • Baju Tindakan Operasi

Baju kerja yang dipakai ini adalah baju tindakan operasi yang dipakai oleh dokter bedah dan suster dan harus benar-benar dalam kondisi yang steril. Untuk memasuki ruangan operasi maka mereka harus menggunakan seragam ini dan dilapisi dengan seragam tambahan seperti : Apron medis, penutup kepala, masker, sarung tangan dan juga terusan operasi. Baju tindakan operasi digunakan untuk melindungi diri dan juga melindungi pasien yang sedang ditangani agar terhindar dari zat-zat berbahaya seperti partikel kotor, kimia dan juga radiasi yang berbahaya.

  • Jas Dokter

Dokter menggunakan jas putih sebagai pakaian sekunder, saat akan melakukan praktik dan sedang berada di lingkungan rumah sakit maka biasanya dokter akan melapisi pakaian mereka dengan menggunakan jas putih. Jas dokter memiliki dua saku kiri dan saku kanan dan juga satu saku pada bagian kiri atas. Terdapat jas berlengan panjang dan juga ada jas yang berlengan pendek. Dan pada umumnya ini menunjukan bahwa dokter tersebut adalah dokter spesialis maupun dokter umum.

Dan ini sedikit penjelasan mengenai baju kerja rumah sakit yang wajib dimiliki di setiap rumah sakit. Mulai dari baju dokter, para perawat dan juga baju pasien. Dan tentunya banyak perubahan yang telah terjadi selama beberapa dekade terhadap model baju kerja rumah sakit dan juga warna seragam rumah sakit. Namun produsen dari seragam rumah sakit tidak bisa bebas dalam menentukan model atau gaya dari seragam rumah sakit. Karena dalam menentukan setiap model baju kerja rumah sakit tetap harus beracuan pada standar yang sudah ditetapkan. Untuk pemilihan warna yang umumnya berwarna putih yang melambangkan kebersihan dan higienis. Dan sekarang di beberapa rumah sakit  mulai menggunakan beberapa warna lainnya seperti : Cokelat, biru, hijau dongker, dan juga merah. Sampai disini dulu pembahasannya, Semoga dapat bermanfaat untuk anda.

 

Tinggalkan Komentar