Perpaduan Warna Merah dan Hitam pada Jubah Toga Wisuda INSTIKI (Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia)

Atoga wisuda instiki

Sumber foto: instiki.ac.id

Toga wisuda merupakan salah satu elemen penting pada suatu perguruan tinggi. Biasanya toga wisuda memiliki identitas institusi yang menggambarkan suatu ciri dari perguruan tinggi tersebut. Identitas institusi biasanya tergambar dari jubah toga atau dari elemen lain pada slaber atau mortarboard

Salah satu perguruan tinggi yang memiliki jubah toga yang tidak biasa adalah INSTIKI atau Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia. Perguruan tinggi yang terletak di Bali ini memiliki jubah toga yang unik dan tidak hanya berwarna hitam biasa pada umumnya. Bagaimana kira-kira desain toga wisuda INSTIKI? Berikut adalah ulasan mengenai toga INSTIKI yang menawan!

Kombinasi Hitam dan Merah pada Jubah Toga Wisuda INSTIKI

Jubah toga wisuda INSTIKI sebenarnya tidak ada yang terlalu spesial karena desainnya yang sama dengan toga pad aumumnya. Untuk warna dasar toga ini adalah hitam dengan perpaduan warna merah. Merah di sini ada pada bagian djubah, mulai dari bahu sampai dengan sekitar resleting jubah. 

Warna merah pada jubah toga INSTIKI mencerminkan identitas dari perguruan tinggi tersebut. Meskipun toga wisuda INSTIKI tidak memiliki slaber, tetapi desain jubah dengan adanya tambahan elemen warna merah ini membuat toga seakan-akan memiliki slaber. Hal ini justru sebuah invasi yang efektif karena wisudawan tidak perlu lepas-pasang slaber seperti pada toga lainnya. 

Warna merah yang ada pada jubah toga INSTIKI juga memiliki perpaduan warna putih. Warna putih ini hanya menghiasi pinggiran warna merah. Desain ini membuat perpaduan warna menjadi lebih indah dan menarik untuk toga wisuda. 

Toga wisuda INSTIKI mungkin terlihat sangat sederhana dan tidak ada yang spesial. Namun, hal ini tetap tidak menurunkan estetika dari toga itu sendiri. Justru desain sederhana ini sudah cukup untuk menggambarkan ciri khas dari institut yang ada di Bali ini. 

Medali Berbahan Logam dengan Kalung Satin yang Elegan 

Aksesoris lain pada toga wisuda INSTIKI adalah medali. INSTIKI memilih logam sebagai bahan utama dari pembuatan medali. Pemilihan bahan logam ini merupakan salah satu pilihan yang tepat mengingat keunggulan logam yang sangat beragam. 

Seperti yang sudah kita tahu, bahan medali dengan logam memberikan jaminan kekuatan yang tinggi. Bahan logam lebih awet dan menjadi kenangan sepanjang hidup. Selain itu, logam juga memberikan estetika yang sangat menarik jika menggunakannya sebagai material medali. 

Medali berbahan logam ini terkait dengan kalung berbahan satin. Bahan satin juga terkenal karena memberikan efek visual yang sangat menarik. Penggunaan bahan satin dapat memberikan kesan mewah pada kalung wisuda, apalagi jika bersama dengan medali berbahan logam. 

Keunggulan dari toga wisuda INSTIKI adalah desainnya yang sederhana. Tidak ada desain yang terlalu berbeda dengan toga pada umumnya. Namun, kesederhanaan ini sudah cukup untuk menggambarkan identitas INSTIKI pada toga wisuda. 

Kesimpulan 

Toga wisuda INSTIKI memiliki perpaduan warna hitam dengan warna merah yang sangat menawan. Selain itu, adanya medali berbahan logam juga menjadi nilai tambah estetika dari toga INSTIKI. Toga INSTIKI merupakan bentuk dari inovasi toga yang mencerminkan identitas kampus dengan memberikan beberapa elemen pada aksesorisnya. 

Anda bisa mendapatkan toga wisuda dengan bahan yang nyaman dan berkualitas hanya di RumahJahit. Jasa konveksi terbaik di Tangerang Selatan yang menawarkan banyak keuntungan dari kualitas hingga harga. Segera hubungi RumahJahit di nomor WhatsApp berikut ini atau Anda bisa langsung mengunjungi kami di alamat berikut! Anda juga bisa mendapatkan penawaran menarik dengan informasi yang tercantum pada Instagram @rumahjahit.id atau kunjungi marketplace kami! Segera lakukan pembelian grosir toga wisuda terbaik untuk perayaan wisuda istimewa Anda!