Tips Ketika Memesan Jubah dan Toga Wisuda


Tips Ketika Memesan Jubah dan Toga Wisuda

Jika Anda ingin memesan toga dan juga jubah untuk acara wisuda, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini.
Jubah dan Toga Wisuda

Jubah dan Toga Wisuda

 

  1. Bahan
    Hal pertama adalah memastikan bahan apa yang akan Anda  gunakan. Biasanya bahan yang digunakan untuk membuat jubah dan toga wisuda adalah saten, bestway, tessa, atau juga  garbadine.  Disini Anda dapat memilih bahan yang dirasa paling pas untuk acara wisuda tersebut. Semakin murah harga bahan, biasanya kulitas bahan tersebut juga tidak terlalu bagus, tetapi semakin mahal sebuah bahan, biasanya kualitas bahan akan semakin bagus. Pastikan pilihan bahan ini sesuai budget yang telah disediakan sebelumnya.
  1. Desain
    Berikutnya adalah desain, biasanya setiap universitas terdiri atas beberapa fakultas, dan setiap fakultas memiliki ciri atau warnanya masing-masing. Disini Anda dapat membuat sebuah desain jubah wisuda yang pas, agar warna khas dari setiap fakultas dapat disematkan di pakaian tersebut. Sehingga setiap mahasiswa/I dari setiap fakultas tersebut dapat mengenakan jubah  dan toga sesuai dengan fakultas yang diikutinya.
  1. Aksesoris yang akan digunakan
    Anda juga perlu memperhatikan aksesoris lainnya yang akan dikenakan pada acara wisuda tersebut, seperti medali atau liontin, cincin, dan hal lainnya. Desain liontin atau medali ini juga bermacam-macam, Anda dapat menggunakan model liontin, atau dapat menggunakan model syal. Pastikan hal ini sesuai dengan model jubah yang Anda desain sebelumnya.
  1. Jumlah
    Perhatikan juga berapa jumlah jubah dan toga yang hendak dipesan. Untuk mendapatkan informasi secara pasti, tidak ada salahnya jika Anda mempunyai data yang akurat. Semakin jelas jumlah pakaian yang akan dibuat, akan mempermudah Anda untuk menghitung berapa budget yang akan dikeluarkan untuk membuat jubah dan toga tersebut.
  1. Berapa budget yang ada
    Untuk masalah budget, Anda dapat mendiskusikan hal ini dengan pihak konveksi. Anda dapat melakukan survei secara kecil-kecilan, dengan mengunjungi beberapa konveksi, mencari data mengenai konveksi yang berkualitas namun dengan  harga yang terjangkau. Di beberapa konveksi biasanya menyediakan diskon spesial, untuk pemesanan dengan jumlah tertentu.
Memperhatikan hal-hal seperti ini, pastinya akan membuat acara wisuda yang akan diselenggarakan akan berjalan dengan baik, dan memberikan kesan yang mendalam.

Semoga bermanfaat bagi anda yang membaca artikel mengenai jubah dan toga wisuda.

Tinggalkan Komentar