Cara berpakaian yg rapi saat mau ke kantor

Pastikan Anda Tahu Cara Berpakaian Yang rapi saat ke kantor

Bagaimana cara berpakaian yang rapi saat pergi ke kantor? Meski terlihat mudah namun terkadang membuat sedikit wanita bingung menentukan pilihan yang tepat, kurang tepat dalam berpakaian akan membuat Anda merasa canggung dan kurang nyaman selama beraktivitas.
Ketika Anda memilih pakaian yang tepat maka rasa percaya diri akan semakin meningkat, bukan hanya itu saja Anda juga akan terlihat lebih profesional berkat gaya busana yang dikenakan tersebut, lantas bagaimana cara berpakaian untuk ke kantor?

. Seragam
Apakah kantor tempat Anda bekerja mengharuskan untuk mengenakan seragam? Tidak sedikit kantor yang menyediakan seragam bagi para pegawainya, meskipun awalnya Anda merasa kurang nyaman tapi tidak ada salahnya membiasakan diri dengan seragam kantor tersebut.
Seragam kantor akan menunjukkan bahwa semua orang mempunyai status yang sama yaitu pekerja di tempat itu, mengenakan seragam kantor juga bisa membantu Anda dalam menghemat waktu setiap harinya, hanya dengan mengenakan seragam maka Anda tidak perlu bingung menentukan pilihan pakaian yang cocok dan sopan saat bekerja.

2. Lingkungan Tempat Kerja
Saat memilih pakaian kerja pastikan untuk menyesuaikannya dengan lingkungan tempat Anda bekerja, seperti misalnya bagi Anda yang bekerja di dunia perbankan tentunya dituntut cara berpakaian yang rapi; bersih dan serasi, Anda tidak diperbolehkan menggunakan aksesoris yang mencolok, begitu juga dengan make up yang tidak berlebihan.
Berbeda halnya ketika Anda bekerja di perusahaan media yang cara berpakaiannya lebih santai dibanding perusahaan lainnya, karena saat bekerja dalam industri media Anda perlu berpenampilan yang lebih menarik dan fresh setiap harinya.

3. Pemilihan Warna
Bukan hanya tips berbusana saat bepergian saja yang perlu memperhatikan pemilihan warna tapi begitu juga saat pergi bekerja, mungkin selama ini Anda terbiasa mengenakan pakaian kantor dengan warna-warna monokrom, apakah Anda tidak merasa bosan jika mengenakan pakaian dengan warna yang sama?
Cobalah untuk mengenakan pakaian yang warnanya lebih cerah dibanding warna-warna monokrom, ketika Anda mengenakan pakaian berwarna cerah akan membuat diri menjadi lebih bersemangat, warna cerah juga bisa membangkitkan rasa percaya diri sehingga Anda lebih optimis menghadapi hari, tertarik mencobanya?

4. Model Sepatu
Selain memilih pakaian perhatikan juga model sepatu yang Anda gunakan saat pergi ke kantor, usahakan untuk menggunakan sepatu yang bagian jari-jarinya tertutup, meskipun Anda mempunyai banyak pilihan model sepatu di rumah tapi tidak semua model cocok digunakan untuk bekerja.
Jika kantor Anda termasuk kantor yang memperbolehkan pegawainya berpakaian kasual dan santai maka Anda bisa menggunakan sneaker, berbeda halnya jika kantor Anda menuntut untuk berpakaian profesional maka Anda perlu menggunakan sepatu yang sopan dan tertutup.
Jadi apakah Anda sudah menentukan cara berpakaian yang rapi dan tepat untuk pergi ke kantor?

 

Yuk Cari Produk kami bertemakan kantor Di rumahjahit.com

Suplayer Seragam kantor