Tips dan Trik Memilih Seragam Baju Kerja Yang Nyaman 

Tips dan Trik Memilih Seragam Baju Kerja Yang Nyaman 

Tips dan Trik Memilih Seragam Baju Kerja Yang Nyaman 

Seragam baju kerja untuk beberapa orang yang tidak memahami mengenai branding mungkin akan menganggap jika ini adalah pakaian biasa saja yang mereka gunakan setiap hari. Namun untuk mereka yang sangat paham dengan konsep branding, maka desain seragam kerja menjadi satu hal yang benar – benar sangat penting untuk perusahaan. Untuk orang yang melakukan branding khususnya adalah mereka yang berada di Marketing komunikasi, menggunakan seragam kantor menjadi salah satu cara mereka untuk memperkenalkan perusahaan karena satu sama lainnya memang tidak bisa dipisahkan menjadi identitas dari perusahaan tersebut. Dan sebenarnya jika digadaikan ini hampir sama  dengan manusia yang memiliki identitas. Untuk anda yang sedang dalam proses memulai usaha bisnis atau startup maka memang sangat perlu untuk memiliki sebuah baju kerja. Dan sangat disarankan untuk mencari konveksi murah semarang. Tujuannya adalah karena ada banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dari sebuah seragam kerja diantaranya adalah :

 1. Alamat Marketing Yang Sangat Kuat

inilah yang menjadi alasan mengapa seragam kerja menjadi satu hal yang sangat penting. Karena di dalam seragam kerja tentu saja anda bisa memberikan informasi yang penting mengenai perusahaan anda. Dan ketika karyawan  menggunakannya untuk banyak aktivitas dan kemana saja setiap harinya misalnya bekerja dilapangan, pulang pergi kantor maka ini bisa menjadi salah satu media iklan yang berjalan secara gratis, sehingga sangat penting dalam mengkonsep seragam dengan baik dan detail. Sehingga hasil gambar baju seragam kerja juga nantinya akan sangat tepat.  

2. Sebagai Alat Perlindungan Untuk Karyawan

Sebenarnya hampir mirip dengan rompi anti peluru, maka seragam karyawan juga hampir sama. Misalnya pada saat seseorang menggunakan seragam polisi maka biasanya orang lain akan lebih berhati – hati. Bukan hanya polisi pada jurnalis juga bersikap yang sama. Orang akan menjadi lebih ragu untuk berbuat jahat. Nah, untuk karyawan yang menggunakan seragam ini sendiri nantinya akan lebih dihargai terutama masuk ke kawasan kantor dibandingkan yang tidak berseragam.  

3. Menjadi kebanggan

Saat anda menggunakan seragam kerja, tentu saja anda akan merasa benar – benar sangat berbagga. Bukan hanya karena baju kerja biasa, namun seragam batik kerja yang juga tersedia di kantor juga bisa membuat anda sangat bangga. Hal ini karena tidak baju ini memang dibuat untuk anda sehingga terasa spesial. Dan apakah anda juga menyadarinya jika ada banyak orang yang lebih menghormatinya ketika anda menggunakannya. Dan inilah yang membuat penampilan anda menjadi lebih keren.  

4. Menghilangan adanya perbedaan

Pada saat semua petinggi perusahaan anda menggunakan seragam baju kerja yang sama dengan para karyawannya. Maka ini akan membuat tidak ada perbedaan antara atasan dan karyawan. Akhirnya inilah yang membuat karyawan merasa diri mereka jauh lebih dihargai. Komunikasi yang dilakukan akan menjadi dua arah bukan satu arah dimana akhirnya karyawan menjadi lebih berani pada saat mereka akan menyampaikan inspirasi. Dengan pertimbangan inilah yang membuat anda menjadi lebih mudah berkreasi dan memajukan perusahaan.  

5. Sebagai Pembeda

Nah ini menjadi satu faktor yang sangat penting di dalam ilmu branding. Dimana pembeda dalam bahasa marketingnya ini adalah menjadi berbeda dari satu keramaian atau kerumunan orang. Dengan positioning yang jelas akan lebih mudah untuk mengenali identitas anda tanpa orang bertanya atau memperhatikan dengan jelas.  Nah itulah mengapa misalnya seperti seragam kantor pos sekalipun dibuat sangat khusus. Karena sebagai bentuk identitas dari perusahaan. Saat ini bisa anda perhatikan jika beberapa kantor tidak lagi hanya menyertakan satu seragam kantor batik saja, namun ada banyak seragam kantor lain yang mereka pilih. Alasannya adalah mereka membuat seragam untuk menjadikannya sebagai identitas. Identitas yang dipilih juga berdasarkan dengan warna yang kuat dari perusahaan tersebut. Sehingga akan lebih mudah untuk mereka mencari konveksi yang tepat dan yang tentunya sesuai dengan apa yang diharapkan. Untuk itu, pada saat anda akan membuat identitas perusahaan dengan membuat seragam maka anda harus mempertimbangkan juga warna perusahaan sebagai alat komunikasi. Nah agar tidak salah dalam memilih identitas seragam kantor dan tidak salah dalam mencari pusat konveksi murah maka berikut adalah beberapa hal yang seharusnya menjadi bahan pertimbangan anda diantaranya adalah :

1. Pilih Warna Seragam kerja Dengan Dominasi yang kuat

Sebenarnya memang agak berbeda dengan konveksi jaket depok atau konveksi lainnya, saat anda akan membuat seragam kerja pilihlah konveksi yang bisa  menyedihkan anda dominasi warna yang kuat jika branding perusahaan ada di warna. Dimana ini maksudnya adalah anda harus memilih warna yang tepat tidak terlalu banyak kombinasi warna karena akhirnya terlalu banyak kombinasi warna akan membuatnya kehilangan fokus identitas warna yang diinginkan. Setidaknya pilih dua warna saja. Karena ini akan lebih memudahkan anda untuk mendapatkan konveksi yang tepat.  

2. Pilih Warna yang jarang digunakan

mungkin anda bisa memilih warna yang jarang digunakan. Misalkannya saja adalah warna maroon yang memang masih sangat jarang sekali digunakan atau belum ada leadernya yang menggunakannya. Mengapa demikian karena warna seperti Hijau misalnya, sudah sangat banyak yang menggunakannya. Saat konveksi jaket solo membuatkan seragam gojek dengan warna hijau maka ada beberapa perusahaan lain dengan warna hijau yang menggunakannya. Nah ini sudah dipastikan jika warna hijau paling banyak digunakan. Ada juga warna Navy yang juga banyak digunakan oleh stasiun tv. Oleh karenanya sangat disarankan memilih warna yang memang jarang digunakan. Sehingga akan lebih mudah untuk orang mengenali identitas anda. Jika diperlukan anda bisa menjadi leadernya dan pencetusnya.  

3. Menggunakan prinsip KIS

Nah, jika memang dirasa sangat sulit untuk menentukan satu warna, maka anda bisa mengkombinasikan dengan warna lain namun tetap dengan prinsip keep it simple atau KIS. Artinya anda harus tetap menentukan satu warna yang paling dominan sehingga membuat orang lebih mudah untuk mengingat anda dan mengkombinasikannya dengan warna lain yang anda anggap memang tidak menyalahi prinsip ini. Jika sangat membingungkan maka anda bisa menggunakan brand dari  nama perusahaan dengan baju warna hitam. Dan jika seperti ini biasanya akan membuat lebih mudah untuk orang mengingat anda.  

4. Sesuaikan Dengan Identitas Perusahaan

Jika perusahaan anda masih baru, maka anda bisa memesan seragam baju kerja dengan mempertimbangkan kembali konsep awal dari identitas perusahaan anda. Sehingga akan lebih mudah untuk membuat seragam dan logo. Namun jika sudah terlanjur lama maka anda bisa memilih satu atau dua warna dari perusahaan dan kombinasikan dengan topi atau atribut lainnya di konveksi topi murah. Jika sudah demikian akan lebih mudah juga untuk anda mendapatkan seragam yang memang sesuai dengan apa yang diinginkan. Tanpa ragu lagi untuk memilih yang terbaik.  

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon : 021 – 7356891
Fax : 021 – 7355533
Whatsapp 0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebook : https://facebook.com/Rumahjahit.page/
Email : sales.rumahjahit@gmail.com
Website www.rumahjahit.com
Instagram https://www.instagram.com/rumahjahit.id/

Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.