5 Tips Cara Mencuci Baju Malam Hari Supaya Tetap Wangi

5 Tips Cara Mencuci Baju Malam Hari Supaya Tetap Wangi

5 Tips Cara Mencuci Baju Malam Hari Supaya Tetap Wangi
5 Tips Cara Mencuci Baju Malam Hari Supaya Tetap Wangi

Di Zaman ini memang telah jarang orang mencuci sendiri di rumah, khususnya mereka yang bermukim di kota-kota besar kecuali meraka punya Asisten Rumah Tangga sendiri. Tapi, masih ada pun yang lebih percaya dengan keterampilan mencuci sendiri yang dinilai lebih bersih dan pun irit dikomparasikan mencuci pada jasa laundry. Kendalanya ialah soal waktu, terutama untuk mereka yang sibuk dengan pekerjaannya. Karenanya, membasuh pada malam hari atau sepulang bekerja jadi solusinya. Masalahnya lagi, baju yang dibersihkan malam hari sering baunya jadi apek. Mungkin sebab tidak kena sinar matahari langsung ketika pengeringan. Nah, supaya baju-baju yang dibersihkan malam hari tersebut tidak apek lagi dan lebih wangi. Berikut adalah tips-tips yang perlu anda ketahui :

1. Pisahkan baju yang menyerap keringat alias yang baunya lebih kecut dengan baju beda yang tingkat kekotorannya ingin aman

Memang sih terkesan menyita waktu, tapi teknik ini butuh diterapkan supaya nantinya kamu dapat mencuci baju dengan lebih bersih, dicocokkan dengan seberapa tidak sedikit kotoran yang menempel. Di samping bajunya benar-benar bersih maksimal dan tetap wangi, mengasingkan baju ini pun bertujuan untuk menangkal bau yang tidak cukup sedap dari keringat yang menyebar ke baju-baju lainnya. Misalnya, sisihkan handuk dan pakaian dalam dengan pakaian luaran.

 

2. Pastikan baju-baju ini anda cuci dengan benar-benar bersih. Kekuatan mengucek atau menggiling baju andai memakai mesin cuci paling penting

Iya betul, seluruh orang pun inginnya dapat mencuci baju hingga bersih. Tapi kenyataannya terkadang gagal melulu karena hendak buru-buru dan hendak cepat selesai. Kalau membasuh manual, kucek baju dengan maksimal supaya tidak terdapat lagi noda yang terbelakang di baju. Kalau gunakan mesin berarti ya, dimaksimalkan berapa kali mesti menggulung bajunya. Ketika bajunya bersih dari noda, itu dengan kata lain kuman dan bakteri penyebab baunya pun berkurang. Alhasil baju pun bakal tetap segar dan wangi.

 

3. Tidak cuma diacuhkan saat proses pengucekan, membilas sampai busanya benar-benar hilang juga akan pengaruh ke baju

Setelah mengucek dengan maksimal, usahakan membilas baju sampai sisa sabun benar-benar hilang. Biasanya dilaksanakan 2-3 kali pembilasan. Pastikan tidak terdapat lagi saldo busa sabun di baju dan airnya telah nggak keruh lagi. Kalau sudah, peras baju dengan baik dan kesat. Sisa busa sabun yang nggak tuntas dimurnikan justru akan buat baju kian berbau nggak enak.

 

4. Jangan tak sempatrendam baju dengan pewangi yang lembut sebelum penjemuran

Kalau baju yang dibersihkan sudah bersih dan kesat, siapkan pewangi baju opsi yang pun punya efek melembutkan. Rendam baju dengan pewangi itu dan diamkan kira-kira 5 hingga 10 menit, tidak boleh lebih dari waktu ini lagipula sampai menginap, sebab sudah tentu baunya akan nggak karuan. Pastikan seluruh baju terendam dengan baik. Kalau sudah, peras baju pelan-pelan, nggak usah dikucek lagi, dan siap dijemur.

 

5. Segera jemur baju sesudah diperas di lokasiyang tersingkap atau terpapar hembusan angin

Tempat penjemuran ini kadang jadi hal yang menyulitkan. Sebisa barangkali jemur baju di ruangan yang tersingkap dan terpapar hembusan angin secara langsung. Tapi pun ada atapnya supaya ketika hujan baju tidak ikut basah. Usahakan guna segera menjemur begitu ditiriskan supaya bau dari pewangi tidak berubah jadi apek. Hal ini akan menciptakan baju tetap segar dan wangi.

 

Terlepas dari kontroversi mencuci baju malam hari yang katanya dilarang, tips di atas tetap dapat kamu terapkan untuk kaum-kaum yang memang hanya punya waktu membasuh di malam hari. Namanya pun memaksimalkan waktu sebaik-baiknya, ya kan?

 

 

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon: 021 – 7356891
Fax: 021 – 7355533
Whatsapp0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebookhttps://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Email: [email protected]
Websitewww.rumahjahit.com
Instagramhttps://www.instagram.com/rumahjahit.id/

Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

 

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

Tinggalkan Komentar