Jas Almamater Universitas Syarif Hidayatullah


Jas Almamater Universitas Syarif Hidayatullah

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 031 Tahun 2002. Sejarah pendirian UIN Syarif Hidayatullah Jakarta merupakan mata rantai sejarah perkembangan perguruan tinggi Islam di Indonesia dalam menjawab kebutuhan pendidikan tinggi Islam modern yang dimulai jauh sebelum Indonesia merdeka. Pada zaman penjajahan Belanda, Dr. Satiman Wirjosandjojo, salah seorang muslim terpelajar, tercatat pernah berusaha mendirikan Pesantren Luhur sebagai lembaga pendidikan tinggi Islam. Namun, usaha ini gagal karena hambatan dari pihak penjajah Belanda.

Pada 8 Juli 1945, yayasan tersebut mendirikan Sekolah Tinggi Islam (STI). STI berkedudukan di Jakarta dan dipimpin oleh Prof. K.H. Abdul Kahar Mudzakkir. Beberapa tokoh Muslim lain ikut berjasa dalam proses pendirian dan pengembangan STI. Mereka antara lain Dr.(H.C.) Drs. H. Mohammad Hatta, K.H. Abdul Wahid Hasjim, K.H. Mas Mansur, K.H. Fathurrahman Kafrawi, dan Farid Ma’ruf. Pada 1946, STI dipindahkan ke Yogyakarta mengikuti kepindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Yogyakarta. Sejalan dengan perkembangan STI yang semakin besar, pada 22 Maret 1948, nama STI diubah menjadi Universitas Islam Indonesia (UII) dengan penambahan fakultas-fakultas baru. Sampai dengan 1948, UII memiliki empat fakultas, yaitu:

  • Fakultas Agama
  • Fakultas Hukum
  • Fakultas Ekonomi
  • Fakultas Pendidikan

Fungsi buat jas almamater yang pertama tentu sebagai identitas dari setiap institusi pendidikan tinggi. Ketika seseorang mengenakan jas almamaternya di suatu kesempatan, maka orang tersebut bertindak dan berbicara atas nama institusi. Hal ini dikarenakan orang-orang tidak tahu nama Anda tetapi orang akan tahu jas almamater kampus mana yang Anda pakai.

Jas Almamater

Jas Almamater UIN Syarif Hidayatullah

Fungsi selanjutnya untuk buat jas almamater adalah menghadiri kegiatan di mana kampus tersebut ikut terlibat misalnya untuk KKN, pengabdian kepada masyarakat, kegiatan malam keakraban mahasiswa, menghadiri seminar, kegiatan bakti sosial, atau kegiatan lain yang mengatasnamakan kampus tersebut.

Adapun spesifikasi Jas Almamater Universitas Syarif Hidayatullah adalah sebagai berikut :

Desain        : Dibuat oleh Rumahjahit.com
Pola            : Dibuat oleh Rumahjahit.com
Model         : Jas Almamater
Logo           : Bordir Komputer

Aplikasi     : Model kancing kuningan berlogo, saku bobok pakai tutup 2 buah, model furing depan dan pundak, belahan belakang

Bahan         : Yang cocok untuk seragam ini adalah bahan taipan tropical
Ukuran       : Ukuran yang dipakai adalah Ukuran Dewasa (Standard Jas Almamater)

Jika Anda sedang membutuhkan Jas almamater yang murah dan berkualitas, bisa langsung saja hubungi :

Telepon       : 0217356891
WA             : 087781934534
Email          : info.rumahjahit@gmail.com

Atau mungkin bisa langsung datang ke kantor kami, yang beralamat : Rumahjahit.com, jln. Raya Ceger No. 120, Samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten.

Yuk, tunggu apalagi….. CS kami siap melayani pemesanan Anda. Jas almamater Universitas Syarif Hidayatullah .

Terima Kasih sudah berkunjung ke website kami , semoga bermanfaat untuk kita semua dan sebagai tambahan wawasan mengenai jas almamater.




Tinggalkan Balasan