Trend Busana Celana Jogger Army

Trend Busana Celana Jogger Army

Celana Jogger Army
Trend Busana Celana Jogger Army

Celana jogger army sedang populer saat ini. Celana army sendiri telah sejak lama memiliki segmen penggemarnya sendiri. Sedangkan celana jogger memang sedang sangat populer saat ini, hingga merambah ke kalangan penggemar busana army pun tak kalah turut mengoleksi celana army model jogger ini.

 

Siapakah Penemu Celana Jogger

Tak ada yang tahu dengan pasti siapakah orang yang menemukan model busana celana jogger ini, celana jogger ini dapat disebut berasal dari kalangan para olahragawan, karena model tersebut lazim digunakan para pelari saat melakukan jogging. Celana ini juga lazim dipakai di kalangan militer karena modelnya yang praktis, maka para tentara pun menggunakannya saat melakukan aktivitasnya. Lalu penggunaannya mulai berkembang tidak sebatas hanya untuk berolahraga tapi juga populer di kalangan para penari atau dancer dan para artis. Celana jogger ini mulai populer dikenakan di kalangan olahragawan setelah Camuset membuatnya bagi pelari, dengan inspirasi berasal dari kostum yang dikenakan oleh para atlet olimpiade Yunani.

 

Sejarah Celana Jogger

Celana Jogger ini berasal dari kata jog, yang berarti jalan-jalan atau lari-lari kecil. Sedangkan yang dimaksud sebagai jogger adalah para olahragawan yang melakukan pemanasan atau lari-lari kecil atau jalan-jalan. Jadi celana jogger adalah celana bagi para olahragawan yang biasa melakukan jogging atau lari pagi, namun pada saat ini pemakaiannya telah berkembang luas tidak hanya di kalangan olahragawan atau tentara militer yang sering juga menggunakan celana jogger ini, tapi juga hingga ke kalangan para remaja hingga lingkungan perkantoran, baik bagi kaum lelaki maupun wanita.

 

Ciri-ciri Celana Army

Suatu celana disebut celana army jika memiliki motif loreng tertentu. Celana army ini biasanya dikenakan di kalangan militer sebagai seragam para tentaranya, namun saat ini celana army juga populer di kalangan sipil dikenakan sebagai bagian dari busana sehari-hari.

 

Aneka Jenis Motif Loreng Army

Suatu busana disebut sebagai busana army jika memiliki motif loreng yang biasa terdapat pada baju seragam tentara militer, atau Military Camouflage Patterns (MCP). Ada banyak jenis MCP, yakni ada:

1. Brushstroke, Corak berupa garis-garis sapuan kuas ini termasuk yang awal muncul dan banyak menjadi inspirasi bagi corak loreng lain berikutnya,  dikembangkan di angkatan darat Inggris tahun 1941 oleh Mayor Denison bagi para penerjun payung Angkatan Darat (AD). Pasukan Angkatan Laut (AL) Indonesia pernah menggunakan corak ini di awal tahun 1970.

 

2. Chocolate Chip, Corak loreng ini sesuai namanya, dipergunakan bagi militer Amerika untuk wilayah tempur yang banyak bebatuan.

 

3. Digital Patterns, Motif lorengnya dihasilkan dari hasil alogaritma komputer, digunakan pertama kalinya oleh militer Kanada.

 

4. Disruptive Pattern Material (DPM), Corak loreng ini yang paling banyak dipakai, karena disesuaikan dengan kondisi alami di setiap lapangan tempur, ada yang berwarna hijau, biru, oranye hingga unggu. Militer Indonesia juga menggunakannya.

 

5. Duck Hunter, Motif loreng berupa bintik besar yang tidak beraturan dan latar belakang solid inilah yang disebut duck hunter. Militer Amerika yang pertama menggunakannya, Indonesia juga pernah.

 

6. Flecktarn, Corak loreng ini digunakan di Jerman, mirip dengan motif loreng duck hunter namun dengan ukuran bintik yang lebih kecil.

 

Ciri-ciri Celana Jogger

Celana jogger adalah celana dengan model menyempit di bawah, di pergelangan kaki.

 

Ciri-ciri Celana Jogger Army

Yang dimaksud sebagai celana jogger army adalah celana menyempit di bawah bermotif loreng.

 

Demikianlah pembahasan mengenai celana jogger army,  Anda sebaiknya memiliki aneka corak celana jogger army ini guna melengkapi koleksi busana Anda.

 

No Telepon: 021 7355533
Whatsapp087786669659 , 081806672140
Facebookhttps://www.facebook.com/RJStore.co.id/
Instagramhttps://www.instagram.com/rjstore.co.id/?hl=id
Websitehttps://www.rjstore.co.id/
Alamat: Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.