Toga Wisuda STIKOM London School of Public Relation


Toga Wisuda STIKOM London School of Public Relation

 

Toga Wisuda
Toga Wisuda STIKOM London School of Public Relation

Profil Kampus STIKOM LSPR :

STIKOM LSPR (STIKOM The London School of Public Relation) merupakan suatu Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi Swasta Nasional dengan konsentrasi berfokus kepada Mass Communication, Public Relations, Marketing, Digital Media, Advertising, International Relations dan Performing Arts Of Communication.

STIKOM LSPR telah berdiri sejak tahun 1992 tepatnya pada tanggal 1 Juli 1992, perguruan tinggi ini didirikan oleh Prita Kemal Gani MBA, MCIPR. Pada awalnya sang pendiri kampus ini hanya mendirikan lembaga pendidikan hubungan masyarakat (public relations) dalam bentuk kursus saja yang berjumlah 30 orang anak didik yang belajar di kursus tersebut.

Lalu setelah 7 tahun berdiri terhitung dari 1 juli 1992, akhirnya pada tahun 1999 lembaga kursus tersebut diresmikan menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi The London School of Public Relations (STIKOM LSPR) yang dikepalai oleh Prita Kemal Gani sebagai direkturnya. Kampus ini terletak di Intiland Tower-Annexe 6th Floor, Jalan Jendral Sudirman Kav. 32 , Jakarta untuk kampus A dan Kampus B dan C terletak di Sudirman Park, Jalan K.H Mas Mansyur Kav. 35, Jakarta.

 

Wisuda adalah suatu proses pencapaian yang di idam-idamkan bagi seluruh mahasiswa, karena hal ini menunjukkan perkuliahan yang sudah mereka perjuangkan telah sampai di titik akhir dari perkuliahan tersebut. Namun, tidak sedikit orang yang belum mengetahui sejarah dari pakaian toga ini.

“Toga” adalah sebutan untuk pakaian yang digunakan oleh wisudawan atau wisudawati (orang-orang yang melakukan wisuda). Kata toga itu berasal dari bahasa latin yaitu kata “tego”, yang memiliki arti “penutup”. Toga sering dikaitkan dengan pakaian-pakaian dari bangsa romawi. Namun, sesungguhnya pakaian ini sebenarnya berasal dari pakaian orang-orang italia yang berbentuk sejenis jubah, yaitu bangsa etruskan yang hidup di Italia sejak tahun 1200an SM. Awalnya pakaian ini belum berbentuk seperti yang kita lihat seperti saat ini. Namun, sebatas kain panjang kira-kira 6 meter yg cara menggunakannya yaitu dengan dililitkan ke tubuh si pengguna. Walaupun saat itu toga terlihat sedikit rumit dalam penggunaannya. Namun, pakaian ini lah yang dianggap sebagai pakaian yang pantas untuk di gunakan saat seseorang pergi keluar.

Seiring dengan berjalannya waktu, ternyata toga ini semakin berkembang di Romawi. Toga diyakini telah ada sejak era numapompilius, raja roma yang kedua. Saat itu toga tidak digunakan saat pemakainya berada di dalam ruangan, atau bila melakukan pekerjaan berat di ladang, tetapi toga ini dianggap satu-satunya busana yang pantas bila berada di luar ruangan.

Saat ini, pemakaian toga untuk busana sehari-hari sudah mulai ditinggalkan. Walaupun begitu, bukan berarti pakaian ini tidak digunakan lagi. Namun, pakaian ini fungsinya sudah mulai terganti, yaitu yang awalnya digunakan sebagai pakaian atau busana untuk keluar rumah, saat ini sesudah bentuknya dimodifikasi, maka togamenjadi pakaian resmi seremonial yang mana diantaranya yakni seremonial wisuda.

Ingin memiliki Toga Wisuda dan Jas Almamater impian Anda ? Segera order di Rumahjahit.com karena kami spesialis seragam kampus.. hubungi CS Rumahjahit.com :

No Telepon : 021 2273 0648
Fax : 021 7355 533
Whatsapp : 087782888730
Facebook https://www.facebook.com/Rumahjahit.page
YM : CS_rumahjahit1
Email : Nisa.rumahjahit@gmail.com
Website www.rumahjahit.com

 

 


Tunggu apalagi segera Miliki Toga wisuda serta Jas Almamater Anda dan terima kasih sudah berkunjung ke website kami.. Atau bisa dateng ke tempat kami yang berlokasi : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan Toga Wisuda.

 




Tinggalkan Balasan