Toga Wisuda S1 STMIK Dharma Putra


Toga Wisuda S1 STMIK Dharma Putra

 

Toga Wisuda
Toga Wisuda S1 STMIK Dharma Putra

Profil Kampus STMIK Dharma Putra :

STMIK Dharma Putra merupakan suatu kampus yang berwujud sebagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Kampus ini diurus oleh lembaga Dikti dan termaktub kedalam kopertis wilayah 1. STMIK Dharma Putra berdiri sejak tahun 2003, tepatnya pada tanggal 13 Maret 2003 dengan Nomor SK PT 29DO2003 dan Tanggal SK PT 13 Maret 2003 beralamat di Jl. Otto Iskandardinata 80 RT 004/2F10 Bugel Karawaci Tangerang Banten, Bojong Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Perguruan tinggi ini memiliki 3 Jurusan atau Program Studi diantaranya yaitu Teknik Komputer, Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi. Kampus ini juga berdiri dibawah yayasan besar yaitu Yayasan Dharma Putra yang memiliki tujuan serta gagasan pokok agar tetap konsisten dengan gagasan dasar : Untuk mengupayakan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pemberdayaan sumber data yang ada di wilayah Kodya Tangerang. Sekarang Yayasan Dharma Putra sudah membentuk sebuah Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), Sekolah Menengah Umum (SMU) dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK).

 

Saat wisuda setiap mahasiswa pasti mengenakan toga, dan pada akhirnya tali toga itu akan dipindahkan arah. Namun apakah anda semua tahu mengapa tali toga itu yang ada di sebelah kiri akan dipindahkan ke bagian kanan ? Toga sendiri merupakan simbol bahwa mahasiswa sudah dianggap lulus dan siap untuk terjun ke masyarakat. Tali toga yang pada awalnya ditaruh di samping kepala sebelah kiri dan oleh rektor akan dipindahkan ke bagian kanan. Tali toga pada sebelah kiri artinya semala menjadi mahasiswa, bagian otak yang dipakai mahasiswa kebanyakannya adalah otak kiri dimanta otak itu berhubungan dengan bahasa juga hafalan. Ketika tali toga dipindahkan dari samping kiri kesamping kanan, itu diartikan agar setelah lulus para sarjana tidak hanya menggunakan otak kirinya, melainkan harus lebih banyak menggunakan otak kanan. Otak kanan itu sendiri berhubungan dengan daya imajinasi, kreativitas juga inovasi seseorang. Hal ini juga berhubungan dengan jenis pekerjaan yang harus dipilih oleh para lulusan. Yang diharapkan setelah lulus adalah mereka para sarjana tidak hanya menggunakan otak kiri yang hanya berkerja pada orang lain, tapi harus bisa berpikir kreatif, imajinatif dan inovatif dan menggunakan otak kanan untuk menciptakan pekerjaan sendiri. Arti dari semuanya adalah supaya para lulusan bisa berwirausaha dengan baik.

 

Ingin memiliki Toga Wisuda dan Jas Almamater impian Anda ? Segera order di Rumahjahit.com karena kami spesialis seragam kampus.. hubungi CS Rumahjahit.com :

No Telepon : 021 2273 0648
Fax : 021 7355 533
Whatsapp : 087782888730
Facebook https://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Email : Nisa.rumahjahit@gmail.com
Website www.rumahjahit.com

 


Tunggu apalagi segera Miliki Toga wisuda serta Jas Almamater Anda dan terima kasih sudah berkunjung ke website kami.. Atau bisa dateng ke tempat kami yang berlokasi : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan Toga Wisuda.

 

 




Tinggalkan Balasan