Tips Merawat Seragam Sekolah Agar Tetap Awet - Mitra Pengadaan Seragam No 1 di Indonesia

Tips Merawat Seragam Sekolah Agar Tetap Awet

Tips Merawat Seragam Sekolah Agar Tetap Awet

Seragam sekolah termasuk kedalam jenis pakaian yang sulit untuk dirawat. Pasalnya, berdeda dengan pakain yang lainya yang tidak dipakai setiap hari. Seragam sekolah hampir setiap hari dipakai bergantian.

Oleh karena itu dibutuhkan perawatan ekstra terhadap pakaian yang masuk kedalam kategori seragam yang digunakan hampir setiap hari. Untuk memudahkan anda dalam merawat seragam sekolah, maka pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana tips merawat seragam sekolah khusus buat anda agar bisa dipraktikkan dirumah.

konveksi seragam sekolah

5 Tips Merawat Seragam Sekolah Tetap Awet

Mencegah lebih baik daripada sudah terjadi nampaknya juga berlaku untuk merawat seragam sekolah. Karena kalau sampai kita salah memperlakukan seragam sekolah maka bukan hal yang mustahil jika seraga sekolah anak anda akan mudah rusak dan artinya harus ada pengeluaran lebih untuk membeli seragam yang baru.

Oleh karena itu menjaga/ merawat seragam sekolah sedemikian rupa penting agar seragam tetap awat, nampak baru, dan tidak mudah rusak sangat penting. Khusus buat anda, berikut 5 tips merawat seragam sekolah yang bisa anda praktikkan di rumah:

  1. Seragam digantung pada cantolan kain

Apabila seragam anak anda masih dikenakan untuk esok hari maka sebaiknya pakaian atau baju seragam sekolah di taruh dengan cara digantung menggunakan gantungan kain pada tempat yang terkena angin. Hal ini bertujuan agar seragam/ baju tidak lusut. Selian itu juga akan mencegah kelembapan pada seragam yang dapat mengakibatkan jamur terutama pada bagian- bagian tertentu semisal ketiak dan punggung.

  1. Mencuci menggunakan sedikit sabun cuci

Apa seragam/ baju terlalu kotor maka segeralah untuk mencucinya dengan menggunakan sedikit sabun dan dibilias dengan air yang cukup sampai benar- benar bersih dari sabun. Karena terlalu sering mencuci baju terlebih dengan menggunakan sabun yang terlalu banyak akan cepat membuat baju lapuk dan rusak.

  1. Menjemur seragam di tempat yang teduh

Selain memperhatikan mencuci dengan menggunakan sabun yang sedikit, ketika menjemurnya juga harus diperhatikan. Jangan menjemur seragam/ pakain di tempat yang panas karena akan cepat merusak kualitas benang pada kain dan warna juga cepat pudar.

  1. Menyetrika dengan menggunakan suhu sedang

Memang agar seragam sekolah terlihat rapi denga cara disetlika. Namun sering disetlika tidak baik untuk kualitas kain. Maka alangkah baiknya menggunakan setlika dengan suhu yang sedang atau bisa juga menggunaka strika uap yang lebih aman.

  1. Perhatikan posisi ketika waktu duduk

Sering kali ketika kita duduk kita tidak memperhatikan apa yang ada dibelakang kita. Jangan terlalu sering bersandar terlebih bersandar pada material yang kasar. Gaya gesek yang diakibatkan bahan material yang keras akan membuat baju mudah aus dan rusak.

Memilih Seragam Sekolah Yang Tepat

Perlu anda ketahui juga, selain 5 hal diatas. Kualitas bahan dan ketepatan dalam menjahit baju juga menjadi faktor utama agar seragam tetap awet dan tahan lama. Jangan memilih seragam dengan kualitas bahan yang kurang baik terlebih ditambah dengan kulitas jahita yang buruk pula.

Bila hal tersebut tidak anda perhatikan maka ke- 5 hal diatas tidak ada gunanya. Nah, bagi anda yang ingin mencari seragam sekolah dengan kualitas yang terjamin anda bisa mempercayakan kepada rumahjahit.com. karena rumah jahit akan menjawab semua kebutuhan anda tentang segala bentuk baju/ seragam sekolah. Demikianlah ulasan tentang  tips merawat seragam sekolah semoga bermanfaat!

Sebelum ORDER LIHAT dulu cara PESANnya NOW,,,,,,,,,,,,, !!!!!!!
RUMAHJAHIT.COM TERPANDANG DAN TERPERCAYA

Jadi untuk Anda yang sedang membutuhkan Seragam Sekolah bisa langsung hubungi kami.

No. Telp 0217356891

Bisa juga via email info.rumahjahit@gmail.com

Selamat berbelanja Seragam Sekolah dengan kualitas terbaik di Rumahjahit.com. Tips Merawat Seragam Sekolah Agar Tetap Awet

Tinggalkan Komentar