Tips Memilih Seragam yang Pas

Tips Memilih Seragam Yang Pas

Seragam memang banyak macamnya. Setiap seragam mempunyai ciri dan fungsinya masing-masing. Jika Anda hendak membuat sebuah seragam, ada baiknya jika memperhatikan beberapa hal berikut ini :
tips-memilih-seragam-yang-pas

Design Seragam Perusahaan

 

  1. Fungsi seragam
    Ketika Anda akan membuat sebuah seragam, sebaiknya perhatikan dengan baik, fungsi dari seragam tersebut. Apakah seragam tersebut adalah seragam kerja, seragam sekolah, seragam olahraga, atau seragam lainnya. Dengan mengenal fungsi seragam tersebut, maka Anda akan lebih mudah dalam mendesain dan memilih bahan yang paling tepat.
  1. Mendesain seragam
    Setelah mengetahui dengan baik fungsi seragam, berikutnya adalah mendesain seragam. Sebagai contoh jika Anda sedang mendesain seragam kantor, maka desainnya yang biasanya digunakan, adalah kemeja dengan kerah, dan saku di bagian kiri atas. Jika ini adalah seragam pabrik, biasanya desain sakunya cenderung lebih banyak, untuk menyimpan beberapa benda,  khusus.
    Disini Anda juga dapat membedakan mana seragam khusus untuk wanita dan mana seragam khusus untuk pria. Pastinya tingkat kenyamanan sebuah seragam pada pria dan wanita berbeda. Terutama jika pekerjaan yang dikerjakannya cukup rumit, dan membutuhkan banyak sekali gerak.
  1. Memilih bahan untuk seragam
    Berikutnya adalah memilih bahan seragam yang tepat. Apakah akan menggunakan bahan katun kardet atau katun kombat. Biasanya seragam sekolah menggunakan cotton kardet dengan gramasi yang ringan. Sedangkan untuk seragam perusahaan biasanya menggunakan bahan katun kombat dengan gramasi yang sedang. Lain halnya dengan seragam pabrik, biasanya bahannya hampir sama dengan seragam sekolah. Karena biasanya seragam pabrik, dibuat dalam skala banyak.
  1. Dimana sebaiknya membuat seragam
    Jika Anda ingin membuat sebuah seragam, sebaiknya pastikan dahulu berapa jumlah seragam yang akan Anda buat. Apakah jumlahnya kecil atau jumlahnya besar, dengan demikian Anda  mudah memutuskan, akan memesan produk tersebut pada sebuah pabrik atau sebuah konveksi biasa. Jika dalam skala banyak dan juga rutin, akan lebih baik memesan langsung pada pabrik pakaian. Tapi jika Anda hanya memesan sesekali, sebaiknya Anda memesan pada konveksi biasa.
Dengan memperhatikan hal-hal seperti ini, Anda tidak akan kesulitan dalam mendesain dan membuat seragam yang pas dan cocok.

Ini adalah tips memilih seragam yang pas dari rumahjahit.com semoga bermanfaat bagi anda semua mengenai artikel seragam.

Tinggalkan Komentar