Seragam Wisuda di Hari Istimewa


Seragam Wisuda di Hari Istimewa

Wisuda alalah hari istimewa dimana masa pendidikan seseorang telah dianggap purna dari status sebagai mahasiswa. Di masa ini, mahasiswa telah merasakan perjuangan panjang untuk meraih gelar sarjana. Karena itu, keistimewaan hari wisuda adalah sebuah sejarah tersendiri bagi seorang mahasiswa. Maka, di pesta kelulusan tersebut setiap orang akan berlomba untuk menampilkan tampilan terbaik di hari istimewa tersebut.

Seragam artinya sama. Memakai seragam wisuda berarti kita akan memakai kostum yang sama dengan wisudawan lainnya. Padahal, pada hari istimeawa tersebut tentu seseorang ingin terlihat lebih menonjol ketimbang yang lain. Lalu, bagaimana bisa tampil berbeda dari yang lain sesama wisudawan jika semua mengenakan kostum yang sama ? Bisakah kita tetap tampil menarik dan menonjol dalam keseragaman?

Seragam Wisuda

Seragam Wisuda

Untuk wisudawati pemakaian kostum yang berbeda bisa dengan memakai kebaya yang menarik namun tetap mengesankan nilai formal. Karena bagaimanapun prosesi wisuda merupakan prosesi formal, sehingga akan amat disayangkan jika kita mengenakan kostum terlalu santai dalam acara se formal ini. Sedangkan seragam wisuda untuk laki-laki lebih sederhana hanya dengan mengenakan baju setelan hitam putih dengan sepatu hitam. Semua pakaian ini kemudian akan dilengkapi dengan pemakaian wisuda yang kemudian kita kenal dengan baju toga.

Baju toga membuat para wisudawan yang tampil sumringah menjadi lebih berkarakter dan berwibawa. Lantaran baju inilah yang akan menghantarkan para mahasiswa menjadi seorang wisudawan dan meraih gelarnya. Seragam wisuda yang dikenakan akan menjadi kenangan tersendiri dalam sejarah kehidupan seorang mahasiswa. Maka biasanya para wisudawan dan wisudawati akan menyimpan dan merawat dengan baik kostum wisuda yang telah ia kenakan di hari istimewa tersebut.

Demikian artikel yang baru saja rumahjahit.com berikan, semoga bermanfaat bagi anda semua, baik untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai seragam wisuda.




Tinggalkan Balasan