Seragam OK Rumah Sakit - Mitra Pengadaan Seragam No 1 di Indonesia

Seragam OK Rumah Sakit

Seragam OK Rumah Sakit 

 

Ketika anda menginjakkan kaki anda di rumah sakit, pasti anda akan menemukan berbagai macam jenis seragam yang digunakan oleh para petugas medis bukan. termasuk anda juga akan menemukan adanya seragam OK rumah sakit dimana jenis seragam ini merupakan seragam yang biasanya digunakan khusus untuk area di operasi bedah.

Biasanya jenis seragam Rumahsakit yang satu ini mempunyai warna hijau tua dan mempunyai lengan pendek. Kata OK sendiri singkatan dari Operation Kamer atau dalam bahasa Indonesia adalah kamar operasi. Seperti yang sudah kita ketahui, ruang operasi sendiri memang menjadi ruang yang membutuhkan penjagaan yang sangat ketat.  Hal ini tidak lain karena adanya banyak kuman maupun penyakit.

Mengenal seragam OK untuk rumah sakit 

Seperti yang sudah dijelaskan sekilas diatas, seragam OK ini merupakan baju seragam yang digunakan ketika memasuki area operasi. Tidak hanya digunakan oleh pasien saja, baju ini pun juga akan digunakan oleh semua orang yang bertanggung jawab di dalam proses operasi tersebut mulai dari dokter bedah, perawat anestesi, dokter anestesi hingga para asisten lainnya.

Selain warna hijau tua, seragam OK rumah sakit ini pun juga berwarna biru. Penggunaan kedua jenis warna tersebut ternyata sudah dimulai sejak abad ke 20 berdasarkan Today’s Surgical Nurse di tahun 1998 lalu. Adapun tujuan pemilihan kedua warna tersebut adalah untuk membantu penglihatan dokter ketika tengah melakukan tindakan operasi.

Adapun alasan lainnya mengapa pemilihan seragam OK ini berwarna biru dan tua diantaranya adalah:

  1. Membantu untuk menyegarkan penglihatan 

Alasan pertama mengapa seragam OK ini berwarna hijau dan biru adalah mampu untuk menyegarkan penglihatan. Hal ini tidak lain karena ke-2 warna tersebut bisa membuat manusia merasa lebih segar. Hal ini lah yang ternyata juga menyegarkan para ahli bedah ketika melihat darah maupun organ manusia pasien.

Bukan hanya itu saja, warna hijau dan biru jika dilihat secara terus-menerus ternyata juga bisa membuat mata para dokter lebih sensitif terhadap warna merah.

2. Menjadi ilusi optic 

Tidak hanya itu saja, pemilihan kedua  warna tersebut juga adanya ilusi optic. Hal ini bukan tanpa alasan karena selama proses pembedahan, mungkin para tenaga medis akan mengalami ilusi optic ketika melihat adanya organ tubuh. Dengan warna hijau dan biru maka tidak akan ada lagi gangguan yang terjadi.

Di dalam rumah sakit, anda memang akan menemukan berbagai macam jenis seragam yang akan dikenakan oleh para tenaga medis. Termasuk adanya seragam OK ini yang mempunyai peran yang sangat penting.

Apabila anda tengah membutuhkan seragam OK rumah sakit ini maka anda bisa langsung memilih jasa konveksi yang berpengalaman dan terpercaya. Selain itu, mereka juga harus mampu memahami setiap kebutuhan yang anda miliki.

 

Tinggalkan Komentar