Sejarah Mengenai Topi Koki Yang Wajib Anda Ketahui

Sejarah Mengenai Topi Koki Yang Wajib Anda Ketahui

Apabila Anda ingin mencari topi koki maka bisa mencari di suplier topi koki, apalagi sudah banyak sekali orang yang menjual topi koki. Walaupun bukan orang yang bekerja di bidang ini namun semua orang pastinya tidak asing dengan topi koki, namun tidak semua orang mengetahui sejarah di balik topi koki ini. oleh sebab itu untuk menambah pengetahuan maka Anda wajib mengetahui sejarah di balik munculnya topi koki ini. Pastinya setiap negara juga memiliki sejarah tersendiri mengenai kemunculan topi koki ini.

Sejarah topi koki di Asia

Untuk di Asia sendiri topi koki diyakini telah digunakan sejak 2.000 tahun yang lalu, tepatnya sejarah topi koki di Asia diawali di Asiria yaitu kerajaan yang terdapat di Irak. Sebab di kerajaan ini seorang koki  memiliki kedudukan yang sangat tinggi sekaligus sangat ditakuti. Karena koki memiliki hak untuk menyiapkan makanan kepada raja, jadi hal ini membuat koki memiliki potensi besar untuk bisa meracuni raja. Oleh sebab itu akhirnya raja memutuskan untuk menjadi koki sebagai posisi istimewa, jadi karena koki merupakan posisi yang istimewa maka membuat raja memberikan topi kepada koki sebagai pembeda dengan karyawan dapur lainnya. jadi karena hal itulah yang membuat koki hingga kini menggunakan topi.

Sejarah topi koki di Eropa

Untuk sejarah topi koki di Eropa tentunya berbeda dengan cerita yang ada di Asia, dimana karena koki diwajibkan dapat membuat makanan yang enak maka setiap koki diwajibkan untuk membaca semua buku mengenai masakan sehingga pengetahuan mereka dapat bertambah. Hal ini bertujuan agar mereka mampu memasak banyak makanan yang enak, karena hal tersebut maka membuat beberapa golongan menganggap bahwa koki merupakan golongan yang pintar. Akibat titel tersebut maka membuat koki bersamaan dengan seniman dan filsuf menjadi target kerajaan Yunani untuk dimusnahkan. Agar bisa melindungi diri mereka maka mereka bergabung dengan Gereja Ortodoks Yunani dan berbaur dengan biarawan. Salah satunya adalah dengan menggunakan seragam yang mirip dengan biarawan, namun agar tidak terkesan melecehkan para biarawan maka para koki memilih menggunakan seragam warna putih sedangkan biarawan menggunakan warna hitam.

Lalu sejarah topi koki di Eropa lainnya adalah datang dari Raja Henry VIII dimana pada saat jamuan makan malam raja menemukan sehelai rambut pada makanan yang akan disantap. Tentunya hal tersebut membuat raja terhina karena terdapat rambut yang membuat makanannya menjadi kotor. Karena hal tersebut raja memerintahkan para pengawal untuk memenggal kepala koki tersebut, berdasarkan hal tersebut maka raja memerintahkan semua koki menggunakan topi pada saat. Jadi apabila Anda sedang mencari topi maka bisa mencari di suplier topi koki.

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon: 021 – 7356891
Fax: 021 – 7355533
Whatsapp0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebookhttps://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Email: [email protected]
Websitewww.rumahjahit.com
Instagramhttps://www.instagram.com/rumahjahit.id/

Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.



Tinggalkan Komentar