Saran Pintar Jubah Wisuda Keren dan Berkualitas

Saran Pintar Jubah Wisuda Keren dan Berkualitas

Bagi Anda yang sedang mencari kenang-kenangan untuk mengabadikan momen spesial saat akan lulus tentunya membutuhkan sebuah jubah wisuda atau dikenal dengan baju toga. Ada yang jual jubah wisuda satuan hingga partai besar di harga yang lumayan murah sekali namun setelah dipakai 2 -3 kali langsung robek. Ada beberapa tips agar Anda tidak tertipu dengan harga murah meskipun Anda belum paham betul tentang kualitas bahan toga.

  1. Amati Setiap Jahitan

Sebelum Anda memesan atau menjatuhkan pilihan jubah wisuda di sebuah tempat, Anda minta satu sampel jubah wisuda yang telah jadi. Kemudian, amatilah karakter jahitan dan alurnya, jahitan yang baik adalah jahitan yang stabil, tanpa cacat dan ada obrasan di sebelum jahitan. Apabila karakter jahitannya kurang meyakinkan, Anda berhak menolak bahkan pindah ke tempat lain. Jahitan benang yang baik menggunakan jenis benang yang berkualitas dan Anda juga bisa mengamati cara menjahitnya.

  • Lihat Jenis Bahan

Bahan untuk jual jubah wisuda satuan tidak sembarangan tetapi ada standarnya, yaitu tebal, lemas, sedikit lentur dan mudah diatur. Ada bahan untuk jubah wisuda yang licin sehingga ketika disetrika mengakibatkan mudah gosong dan sobek. Bahan katun asli adalah referensi terbaik untuk saat ini, karena saat dikenakan bahan ini tidak panas dan tetap adem. Dengan kombinasi bahan wool atau kaos di bagian lain (sedikit saja) akan menambah cantik tampilan jubah wisuda.

  • Ambil Satu Sampel untuk Dicoba

Satu sampel jubah wisuda dibawa untuk di ujicobakan di rumah memang perlu, artinya sebelum memesan lebih banyak dan mengeluarkan budget besar, Anda harus selektif. Apabila setelah dicuci bahannya mengkerut berarti kurang bagus tetapi memang ada jenis bahan yang cukup di dry cleaning saja. Coba tanyakan tentang perawatan jubah wisuda yang baik kepada toko penjahitnya. Ketika disetrika, jangan gunakan suhu tinggi karena gesekan dan panas pada setrika akan membuat jubah lekas tipis. Gunakan panas sedang dan pelan-pelan.

  • Waktu Pengerjaan yang Standar

Ketika Anda ingin memesan jubah wisuda yang terbaik, akan ada waktu pengerjaan sesuai jumlah pesanan. Apabila Anda memesan jubah wisuda sebanyak 500 pcs waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan sekitar 1-2 bulan (tanpa antrian). Semakin cepat jahitan jubah jadi maka kualitasnya perlu dipertanyakan karena tukang jahit akan terus mengejar waktu tanpa memerhatikan kualitas jahitannya. Ingat ya, jahitan yang baik adalah jahitan yang rapi dan kuat.

Jual jubah wisuda satuan atau membeli jubah partai besar gampang-gampang susah, terkadang karena dikejar waktu untuk sebuah event maka hasilnya kurang bagus. Alangkah lebih baiknya jika pemesanan dilakukan 6 bulan sebelum acara penting agar semuanya nyaman dan hasil memuaskan.

Tinggalkan Komentar