Perawatan Seragam Sekolah

Perawatan Seragam Sekolah

Seragam sekolah adalah salah satu baju seragam yang amat penting bagi siswa yang masih bersekolah. Seragam sekolah dikenakan pada saat belajar di sekolah sesuai dengan jadwal yang diberikan dari sekolah misalnya seragam putih putih dikenakan pada saat hari Senin yaitu hari dimana upacara bendera dilaksanakan. Kemudian seragam batik misalnya dikenakan pada hari rabu sedangkan seragam pramuka biasanya digunakan pada hari Jumat dan Sabtu. Karena Seragam sekolah biasanya akan dikenakan dalam waktu yang lama lebih dari setahun tergantung pertumbuhan sang anak maka dari itu Anda sebagai orang tuanya harus bisa merawat Seragam sekolah anak Anda dengan benar sehingga Seragam sekolahnya bisa bertahan lama.

Perawatan Seragam Sekolah

Seragam Sekolah

 

Cuci Segera Setelah Dikenakan
Baju Seragam sekolah adalah baju yang akan dikenakan dalam waktu yang lama maka dari itu harus dirawat dengan baik. Sebaiknya saat Seragam sekolah sudah selesai dikenakan dan esok harinya anak Anda harus mengenakan Seragam sekolah lain, maka Seragam sekolah yang telah dikenakan hari ini sebaiknya segera dibersihkan dan dicuci sehingga apabila ada noda yang menempel pada permukaan baju bisa segera dibersihkan dengan mudah, sedangkan jika Anda membiarkan noda itu terlalu lama maka noda itu akan lebih susah saat hendak dibersihkan. Sebaiknya Anda mencuci Seragam sekolah anak Anda secara manual daripada menggunakan mesin cuci agar serat kainnya tidak cepat rusak.
Rapikan dan Beri Pewangi Pakaian

Setelah baju Seragam sekolah anak Anda kering maka segeralah rapikan menggunakan setrika dan jangan lupa gunakan pewangi pakaian yang akan membuat pakaian Seragam sekolah anak Anda menjadi lebih wangi sehingga saat dikenakan ke sekolah anak Anda tidak hanya rapi namun Seragam sekolah juga rapi dan wangi, pastinya teman-temannya akan merasa nyaman bermain dengan anak Anda yang selalu rapi dan wangi. Membiasakan anak memakai Seragam sekolah yang rapi dan wangi juga akan membuatnya selalu rapi dalam segala hal.

 

Ketika nantinya ia sudah dewasa, maka ia akan terbiasa secara rapi dan teratur dalam menyiapkan Seragam sekolah. 

Tinggalkan Komentar