Model Trendi Celana Kantor Pria dengan Kemeja

Model Trendi Celana Kantor Pria dengan Kemeja

Pria adalah makhluk yang cuek akan penampilan namun sebenarnya daya tarik pria terletak pada penampilannya, percaya atau tidak wajah pria yang kurang “cakep” akan tertutupi jika si pria itu pintar berdandan dengan baik dan menarik. Pakaian pria saat di tempat kerja juga akan mempengaruhi performanya maka paduan yang cocok antara kemeja dan celana kantor pria bisa Anda simak di bawah ini!

  1. Sesuaikan dengan Warna Kulit

Ada 3 jenis warna kulit yang ada di Indonesia, yaitu sawo matang, kuning dan hitam. Untuk kulit putih seperti pada kulit bule tentunya akan cocok untuk memakai warna pakaian apapun karena memang putih selalu menjadi tolok ukur dalam model pakaian.

  • Kulit sawo matang: warna kulit sawo matang bisa mengkombinasikan kemeja warna kalem dan celana warna sedikit bercahaya (jangan gelap tegas seperti hitam legam). Warna celana kantor pria yang cocok seperti coklat kalem, biru soft dan cream namun dengan kemeja yang ada sedikit lapisan warna cocok dengan celana namun warna kemejanya lebih gelap dari warna celana.
  • Kulit kuning: untuk warna kulit kuning, Anda cocok sekali menggunakan kemeja dan celana berwarna kontras untuk mempertegas warna kulit. Misalkan, kemeja warna biru langit maka celana warna hitam lembut, kemeja warna cream dan celana warna cream, kemeja warna merah dan celana warna coklat muda terang.
  • Kulit hitam: untuk warna kulit hitam hindari memakai kemeja dan celana gelap karena akan membuat kulit Anda semakin gelap. Pakailah kemeja dan celana yang warnanya hampir sama dengan warna kulit, misalnya kemeja warna abu-abu celana warna hitam polos lembut, kemeja warna biru muda terang celana warna coklat, cream, atau hitam.   
  • Pilihan Pakaian dengan Kualitas Terbaik

Bahan yang Anda pakai sebaiknya menggunakan kualitas terbaik karena sangat berbeda sekali saat dilihat. Bahan yang baik adalah bahan katun karena lembut dan menyerap keringat dengan baik sehingga bau badan Anda tidak akan menyebar ke teman sebelah Anda.

  • Potongan Rambut yang Pas

Masuk ke salon dan meminta saran kepada barbernya tentang bagaimana potongan rambut yang sesuai adalah saran terbaik. Untuk Anda yang sudah masuk dunia kerja hindari potongan rambut dengan gaya ABG.

Celana kantor pria memang bentuknya monoton dan warnanya stagnan namun agar penampilan Anda terlihat lebih mengesankan bermainlah dengan kemeja yang bermotif. Jika tubuh Anda besar dan gemuk pilihkan motif stripes (garis tegak) yang lebih terang, hal itu akan memberikan kesan lebih langsing dari biasanya. Tetapi jika tubuh Anda kurus atau biasa bisa menggunakan motif square (kotak-kotak) agar terlihat berisi atau motif batik yang penuh.

Tinggalkan Komentar