Model Jas Dokter Umum - Mitra Pengadaan Seragam No 1 di Indonesia

Model Jas Dokter Umum

Model jas dokter umum

Saran Membeli Model Jas Dokter Umum 

Jas dokter yang saat ini sangat dibutuhkan memang tidak cukup 1 buah saja dimiliki, minimal seorang dokter harus menyimpan 3 buah jas dokter untuk bergantian. Model jas dokter umum berguna untuk melindungi dokter dari serangan virus atau bakteri yang berasal dari pasien. Selain jas dokter, ada kelengkapan lainnya seperti masker, penutup kepala stetoskop, senter dan sarung tangan.

Buat Anda yang berprofesi sebagai dokter umum ada saran untuk ketika akan membeli Model jas dokter umum.

  1. Pilih Sesuai Ukuran

Jas yang nyaman akan menyesuaikan dengan ukuran tubuh Anda, jika Anda adalah wanita dan berkerudung maka pilih jas yang sedikit lebih longgar. Namun, jika Anda adalah wanita tanpa kerudung cukup pres body jas yang dibeli. Ketika ukurannya terlalu besar maka membuat gerakan lebih ribet dan sumpek. Jangan lupa untuk meneliti kualitas jahitan dari jas yang akan dibeli.

Pilih dengan Bahan Terbaik

Bahan terbaik dalam membeli Jas Dokter umum yakni katun atau kombinasi katun polyester. Untuk bahan katun mengatasi rasa gerah sedangkan bahan kombinasi mengatasi kusutnya kain karena banyak kegiatan. Dokter dengan tampilan kusut akan dinilai miring oleh sebagian orang karena kebanyakan orang menilai dokter adalah seseorang dengan rapi, bersih dan higienis.

Beli Minimal 3 Buah

Jas dokter umum akan lebih baik jika dimiliki minimal 3 buah untuk bergantian, Anda bisa sesuaikan dengan jadwal prakteknya di rumah sakit. Di kala pandemi sekarang ini paling tidak wajib memiliki jas dokter 10 buah. Semakin banyak jas maka semakin kecil kemungkinan untuk Anda tertular korona.

Apabila jadwal Anda masih cukup jarang di rumah sakit maka minimal kepemilikan adalah 3 buah sedangkan jadwal mulai full minimal 5 – 10 buah.

Cek Model yang Sesuai Aturan Rumah Sakit 

Ada beberapa aturan dari rumah sakit yang menghendaki jas dokter dengan model yang berbeda dengan jas dokter pada umumnya. Ada Model jas dokter umum dengan kerah shanghai, atau kerah V yang disertai dengan dasi. Ada juga model jas yang berlengan panjang, logo rumah sakit di bagian bawah dan punya ukuran lebih panjang hingga lutut.

Untuk merawat jas dokter agar tetap steril dan awet Anda perlu mencucinya dengan baik, jangan mengucek terlalu lama dengan sikat. Anda bisa pakai deterjen dengan kandungan pemutih agar jas terlihat lebih cemerlang, ketika menjemur jas sebaiknya dibalik dan tidak di bawah matahari terik. Setelah kering, usahakan rutin disetrika dan digantung memakai hanger. Itulah cara terbaik buat Anda yang ingin menjaga jas dokter tahan lama, mengingat harga jas dokter umum cukup lumayan ya sekitar Rp. 230 ribu – Rp. 400 ribu.

Tinggalkan Komentar