Model Jas Dokter Spesialis - Mitra Pengadaan Seragam No 1 di Indonesia

Model Jas Dokter Spesialis

Model Jas dokter spesialis

 

Mengenal Berbagai Model Jas Dokter Spesialis

Pernahkan Anda melihat pakaian dokter di rumah sakit?

Warnanya putih, lengannya panjang atau pendek, bagian leher berbentuk V, selalu ada stetoskop melingkar di leher dan tentunya ada papan nama di dada yang mencerminkan nama dokter tersebut. Pakaian itu dikenal dengan nama jas dokter. Untuk Model Jas Dokter Spesialis ada beberapa kategori namun hampir sama semua.

Jas Dokter Umum

Untuk Jas Dokter umum biasanya bentuknya lengan pendek dan hanya tersedia 2 buah saja, jas ini dipakai sekali dalam sehari dan tidak mencirikan model lainnya. Ada beberapa dokter yang mengenakan jas dokter umum ini dengan kemeja dan papan nama di dadanya. Leher bentuk V dan memanjang, ada kancing di bagian bawahnya berjumlah 2 buah.

Jas Dokter Spesialis

Untuk dokter spesialis bentuk jasnya cenderung berlengan panjang, kerah V, kancing berjumlah 2-3 buah dan ada penutup kepala. Bahan yang dipakai lebih tebal dan cenderung bagian tangannya terdapat kancing. Ada saku berjumlah 2 buah di bagian kiri dan kanan.

Jas dokter spesialis ini nantinya akan dipakai untuk mengenalkan bahwa dokter tersebut menangani pasien dengan gejala lebih spesifik seperti dokter spesialis kulit maka papan nama di dadanya akan tertera titel yang melekat. Untuk rumah sakit tertentu ada seragam atau jas khusus dokter spesialis dengan warna yang berbeda dengan dokter umum. Saat ini memang warna jas dokter umum dan Model Jas Dokter Spesialis dibedakan dengan warna dasarnya saja.

Jas Pembantu Dokter 

Untuk jas pembantu dokter (koas) modelnya lebih simpel dan mirip dengan model jas dokter umum namun lebih santai. Para koas, cenderung memakai baju santai yang kemudian dilapisi dengan jas lengan pendek dan tidak dikancingkan. Jas untuk koas modelnya lebih ke jas laboratorium dan di dadanya terdapat papan nama sebagai identitas koas.

Jas untuk koas masih pendek karena mereka tugasnya masih ringan, berbeda dengan jas dokter yang berlengan panjang gunanya untuk mengantisipasi penularan penyakit atau bakteri dari pasien.

Jas Perawat 

Untuk model jas perawat memang lebih mudah diperhatikan karena berlengan pendek dan bercelana panjang, serta ada penutup kepala warna putih. Untuk rumah sakit tertentu ada yang memakai model dan warna khas mungkin pink atau hijau. Baju untuk perawat langsung pakai dan tidak ada jas, berbeda dengan jas dokter. Perawat yang mengenakan jilbab tentunya memakai lengan panjang, celana panjang dan kerudung warna putih.

Model Jas Dokter Spesialis memang berbeda dengan jas dokter umum, perawatan dan koas. Secara umum bentuknya hampir sama namun berbahan lebih tebal dan terbuat dari bahan yang mudah untuk dicuci. Model jas dokter spesialis ini memang terkadang dibedakan karena aturan rumah sakit itu sendiri dengan tujuan agar pasien tahu dengan pasti dokter spesialis dengan dokter umum.

 

Tinggalkan Komentar