model baju jaga perawat

Tips memilih kain nyaman dan berkualitas untuk baju jaga perawat

Menggunakan seragam dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak Rumah Sakit jelas harus dipatuhi oleh para pekerja seperti dokter, staff Rumah Sakit dan perawat. Setiap baju berbeda mulai dari baju jaga, dinas bahkan operasi. Mencari kain yang nyaman dan berkualitas untuk model baju jaga perawat merupakan hal penting.

Tips memilih kain yang tepat

Kain yang digunakan harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jika anda merencanakan untuk membuat baju seragam di produsen, sebaiknya anda harus mengetahui tips memilih kain.

  1. Kenali jenis kain

Kain untuk baju perawat rumah sakit banyak jenisnya. Mengetahui jenis kain sesuai dengan tenaga medis yang bahannya tidak mudah menyerap keringat, anti air, lembut, dan tidak berat misalnya kain katun atau rayon.

  1. Memperhatikan kualitas kain

Bahan kain tidak menerawang dan tidak berkilap. Anda harus memperhatikan bentuk kain dan sesuaikan dengan harga yang ditawarkan. Tetapi, jika untuk dinas dan jaga perawat harus memperhatikan kualitas kain.

Kunjungi produsen pembuat seragam, karena warna yang ada di katalog biasa akan berbeda.

 

 

  1. Warna kain

Model baju jaga perawat bisa lengan panjang atau pendek dengan warna yang bervariasi. Di samping penggunaan putih, ada juga baju seragam perawat dengan warna biru dan hijau. Warna kain untuk baju perawat tidak terlalu terang.

Pada abad ke 20 warna pakaian medis berubah menjadi hijau. Alasan dipilih warna hijau karena dokter bisa melihat lebih baik ketika berada di ruangan operasi. Warna hijau ringan digunakan untuk pakaian operasi. Selain dokter juga orang lain seperti pasien atau keluarga pasien, warna seragam yang enak dipandang akan memberi kesan perhatian orang tentang layanan yang diberikan.

  1. Harga kain medis

Utamakan kualitas kain dibandingkan harga. Anda bisa membandingkan harga antara kain yang satu dengan yang lain. Harga kain sangat bervariasi, ada yang murah dan mahal.

Setelah menemukan bahan kain yang tepat, anda bisa menyesuaikan dengan model baju seragam perawat yang sudah ditentukan pihak Rumah Sakit.

Kain yang biasa digunakan

Material yang digunakan oleh produsen untuk pembuatan baju seragam perawat. Jika anda sudah mencari model baju jaga perawat yang tepat dengan penggunaan kancing di bagian depan atau belakang. Anda tinggal mencari kain yang cocok. Kain drill sangat sering dijadikan bahan untuk seragam lapangan dengan karakteristik kain terdapat garis diagonal di permukaan dan lebih kuat.  Kain ini lebih banyak dibuat dari bahan katun juga sehingga penggunaannya lebih aman dan nyaman.

Material kain selanjutnya yang sering jadi bahan pembuatan seragam yaitu kain tropika. Karakteristik kain ini rata dan nyaman untuk digunakan meskipun harganya lebih mahal dibandingkan kain lainnya.

Kemudian kain yang sering dipilih untuk baju seragam perawat adalah kain katun. Karakteristik dari kain katun tidak memiliki tekstur, halus, dan tipis dibandingkan bahan kain lainnya.