Model Baju Cook Untuk Chef dan Manfaatnya


Model Baju Cook Untuk Chef dan Manfaatnya

Baju Chef
Model Baju Cook Untuk Chef dan Manfaatnya

Model baju cook merupakan pakaian yang di desain khusus untuk chef. Ia memiliki fungsinya sendiri sehingga dalam pembuatannya tidak boleh sembarangan. Apa saja fungsi dari pakaian ini? Berikut ulasannya.

Pakaian dibuat dengan warna putih

Pakaian chef dibuat dengan warna putih. Hal ini merupakan hal yang sangat umum. Sangat jarang sebuah dapur memiliki chef dengan warna pakaian yang bervariasi. Mengapa? Hal ini ternyata memang ada fungsinya dan berkaitan dengan tugas chef.

Tugas chef adalah untuk memasak dalam waktu yang singkat. Hal ini menyebabkan akan mudah sekali pakaian chef kotor karena bahan makanan atau masakan yang tidak sengaja terciprat atau tertumpah. Jika pakaian chef berwarna putih, maka ketika dicuci pakaian dapat kembali lagi ke warna semula. Meskipun noda sesulit apa pun tentu akan hilang dengan cairan pemutih bukan? Oleh karena itu sering kali ditemukan chef yang menggunakan warna pakaian putih.

Selain dapat lebih mudah dibersihkan. Pakaian chef dibuat dengan menggunakan kain berwarna putih karena warna putih memiliki sifat reflektif. Dapur adalah tempatnya bermain api, hal ini tentu membuat suhu dapur menjadi panas bukan? Dengan menggunakan pakaian berwarna putih, pakaian chef dapat lebih dingin karena sifat warna putih tadi yang reflektif dibandingkan dengan warna lainnya.

Lengan yang panjang

Selain memiliki warna putih, model baju cook biasanya juga dibuat dengan lengan panjang. Lengan panjang dari model pakaian ini tentunya juga memiliki manfaat. Selain memasak dengan kompor, chef juga biasanya memasak dengan menggunakan oven. Tujuan dari pakaian dengan lengan panjang yang dimilikinya adalah untuk melindungi lengan dari panas oven sehingga tidak mudah terjadi luka bakar meskipun bekerja dalam tempo yang cepat.

Bukan hanya lengan panjang. Model baju cook untuk chef juga sering kali dilengkapi dengan celana panjang. Celana panjang yang digunakan oleh chef ini juga dibuat untuk membuat kesalahan-kesalahan seperti masakan yang tertumpah tidak menyebabkan luka serius pada chef.

Memiliki kancing double breast

Selain berkeliaran di dapur, terkadang chef akan diundang ke hall restoran ketika konsumen merasa puas dengan makanan yang disajikan oleh restoran. Hal inilah yang membuat model baju cook sering kali dibuat dengan model double breast atau kancing ganda sehingga dapat digunakan untuk membalikkan bagian pakaian yang kotor.

Memiliki atribut memasak

Selain model pakaiannya, model baju cook untuk chef biasanya juga dilengkapi dengan atribut-atributnya. Mulai dari atribut topi yang tinggi, celemek dan juga handuk kecil. Atribut-atribut tersebut merupakan salah satu hal yang penting digunakan untuk chef karena membantu dalam menjalankan aktivitasnya.

Selain model, pemilihan bahan untuk model baju cook chef juga harus dipilih dengan baik. Oleh karena itu pastikan anda membuat pakaian hanya pada penjahit yang berkualitas dan profesional di bidangnya seperti rumahjahit.com

 

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini.

No Telepon : 021 – 7356891
Fax : 021 – 7355533
Whatsapp 0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebook https://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Email : mayang.rumahjahit@gmail.com
Website www.rumahjahit.com

Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

 

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.




Tinggalkan Balasan