Merayakan Wisuda Dengan Toga Wisuda Murah Berkualitas

Merayakan Wisuda Dengan Toga Wisuda Murah Berkualitas

Wisuda menjadi momen paling mengharukan serta membanggakan bagi para sarjana. Setelah bepeluh-peluh menyusun skripsi, bimbingan dan revisi, akhirnya bisa mengenakan toga dan menenteng ijazah sarjana yang menjadi kunci masa depan yang lebih cerah. Tapi dimana bisa mendapatkan toga wisuda murah yang berkualitas?

toga wisuda

Tak salah jika menginginkan setelan toga yang murah, mengingat pemakaian yang hanya satu kali dan juga sebentar saja, jika membeli seragam yang mahal tentunya nanti malah jadi mubazir. Toh kalau melanjutkan ke S2, sudah berbeda lagi toga yang akan dikenakan. Tak ada salahnya menjahit sendiri, asalkan mengetahui bahan-bahan yang tepat untuk membuat toga.

Toga Wisuda Murah Lebih Berkualitas Jahit Sendiri Saja

Jangan merasa gengsi jika ingin menjahit toga wisuda sendiri, terlebih bila toga yang disediakan pihak universitas ternyata terlihat sangat murahan (maklum buatnya borongan dan ingin menekan harga paling murah). Berikut ini adalah beberapa jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat toga wisuda :

  • Bahan gabardine : kain ini adalah kain polyester yang sepintas mirip kain twill, hanya saja garisnya diagonal. Kain ini nyaman dikenakan dan lebih renggang benangnya jika dibandingkan dengan twill. Gabardine ini lazim dikenakan oleh pria dan biasanya juga disebut sebagai kain Lea (karena terkenal sebagai bahan pembuat celana dengan merk tersebut).
  • Bahan bestway : yang satu ini merupakan kain andalan yang digunakan oleh para desainer untuk membuat office wear alias pakaian kerja kantoran. Misalnya corporate uniform dan pakaian dinas harian. Memiliki tekstur yang lembut dan dingin, membuat kain ini terlihat lebih trendi dan juga menimbulkan efek berkelas bagi pemakainya. Selain itu, kain ini sangat nyaman dikenakan.
  • Bahan satin : kain yang ditenun dengan teknik serat filamen, sehingga salah satu sisinya mengkilap dan licin. Kain ini sangat cocok untuk membuat gaun dan pakaian formal yang membutuhkan kesan mewah. Selain untuk pakaian formal, kain satin juga cocok untuk membuat sleepwear dengan kesan menggoda. Memang kain ini mirip dengan sutera, yang membedakannya hanyalah serat yang digunakan saat penenunan. Jika sutera berasal dari serat alami, beda halnya dengan satin yang menggunakan serat polyester.
  • Bahan katun : bahan sejuta umat. Kain berbahan dasar serat kapas ini adalah kain yang paling sering digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Dari mulai pakaian sehari-hari sampai pakaian kerja dan juga toga wisuda. Kelebihannya yang menyerap keringat, lentur dan nyaman dikenakan membuat kain ini menjadi primadona.

Toga Wisuda Murah Boleh Saja Asal Tetap Berkelas

 Demikian adalah beberapa bahan yang biasa digunakan untuk membuat toga wisuda, biasanya jubah dan topi wisuda dibuat dengan menggunakan bahan gabardine dan bestway, namun ada juga yang menggunakan bahan katun juga (hanya saja jika menggunakan katun akan terlihat sederhana dan tidak menimbulkan kesan megah seperti dua bahan yang lain). Kemudian untuk kragh atau sleber yang melingkar di leher dibuat dari satin, sehingga terlihat lebih elegan dan berkelas.

Untuk harga toga wisuda itu sendiri biasanya berkisar antara 150-170 ribu Rupiah, tergantung dari bahan dan desain toga. Ukuran toga wisuda juga berpengaruh pada harga, untuk ukuran S hingga L biasanya sama, namun untuk XL dan XXL akan dibebani tambahan harga, namun tidak terlalu besar. Jadi, toga wisuda murah namun berkualitas mana yang akan kita pilih?

Sebelum ORDER LIHAT dulu cara PESANnya NOW,,,,,,,,,,,,, !!!!!!!
RUMAHJAHIT.COM TERPANDANG DAN TERPERCAYA  

Jadi untuk Anda yang sedang membutuhkan toga wisuda bisa langsung hubungi kami.

No. Telp 0217356891

Bisa juga via email [email protected]

Selamat berbelanja toga wisuda dengan kualitas terbaik di Rumahjahit.com. Merayakan Wisuda Dengan Toga Wisuda Murah Berkualitas