Merawat Mesin Bordir Ala Jasa Bordir Komputer Di Bintaro

Merawat Mesin Bordir Ala Jasa Bordir Komputer Di Bintaro

Jasa bordir komputer di Bintaro – Bekerja dengan mesin memang bisa memudahkan pekerjaan. Pekerjaan jadi lebih cepat selesai, tenaga yang digunakan bisa lebih efisien, dan biasanya hasil kerja mesin seringkali lebih rapi ketimbang hasil kerja manusia. Begitu juga dengan dunia pembordiran. Industri bordir kini menggunakan mesin yang dikendalikan oleh komputer untuk bisa menghasilkan bordir yang lebih banyak dalam waktu yang cepat. Jika Anda adalah salah satu pengusaha jasa bordir, maka sebaiknya perhatikan perawatan dari mesin yang Anda gunakan. Mesin yang tidak dirawat dengan baik akan mengalami masalah dan mengganggu produksi bordir. Berikut adalah hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk merawat mesin seperti yang dilakukan oleh jasa bordir komputer di Bintaro demi menjaga kualitas bordir.
bordir komputer

Merawat Mesin Bordir Komputer ala Bordir Komputer Bintaro

Cara membersihkan
Segera setelah selesai produksi, sebaiknya mesin bordir komputer dibersihkan dari sisa-sisa benang dan juga kain yang berceceran di sekitar mesin. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan sapu, sikat, atau dengan vacuum cleaner agar semua bagian bebas dari sisa-sisa benang yang halus. Mesin yang tidak dibersihkan lama-kelamaan sisa-sisa benangnya bisa masuk ke dalam bagian mesin dan mengganggu kerja mesin. Benang dan kain yang berserakan juga bisa menjadi tempat berkumpulnya debu sehingga mengganggu pernapasan para pekerja dan juga operator.
Diberikan oli
Jasa bordir komputer di Bintaro selalu menjaga keawetan mesin bordir dengan rutin mengolesi bagian-bagian mesin dengan pelumas. Fungsinya adalah agar bagian mesin yang bergesekan tidak cepat panas dan tidak cepat aus karena dua benda keras yang saling bergesekan bisa beresiko aus. Mesin yang diberi dengan pelumas dengan baik juga bisa bekerja dengan lebih mulus dan tidak mengeluarkan suara yang bising serta mencegah terjadinya karatan. Mesin yang rutin diberi pelumas juga mengurangi tumpukan kotoran sebelum membuat mesin jadi macet. Gunakan minyak khusus yang digunakan pada mesin sebagai pelumas, Anda bisa melumasi mesin bordir Anda setidaknya seminggu sekali terutama pada bagian roda gigi-giginya. Demikianlah beberapa tips merawat mesin bordir dari jasa bordir komputer di Bintaro.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami dan membaca artikel tersebut. Semoga bermanfaat bagi anda untuk menambah wawasan dan pengetahuan seputar bordir komputer.

Tinggalkan Komentar