Mencari Atribut Tabung Wisuda Sablon

Mencari Atribut Tabung Wisuda Sablon  

Mencari Atribut Tabung Wisuda Sablon  

Sebelum hari wisuda tiba, banyak orang yang mempersiapkan segala perlengkapan atribut wisuda seperti baju jubah toga, topi toga, kalung toga, medali toga dan tabung wisuda atau map wisuda. Untuk tabung wisuda terdapat pilihan seperti tabung wisuda sablon maupun bordir.

Prosesi Wisuda

Prosesi wisuda merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan ketika Anda telah berada di penghujung masa tempuh belajar. Wisuda ini menandakan bahwa Anda telah selesai menimba ilmu di suatu lembaga pendidikan baik itu SD, SMP, SMA bahkan Universitas. Banyak kalangan yang menanti tibanya waktu wisuda terutama bagi yang kuliah di perguruan tinggi. Penantian tersebut dikarenakan perguruan tinggi merupakan lembaga pendidikan paling tinggi. Jadi lulus dari sebuah perguruan tinggi merupakan sebuah prestasi yang sangat berharga bagi para wisudawan.

Perlengkapan Wisuda

Prosesi wisuda tidak digelar begitu saja tanpa persiapan yang matang. Saat prosesi wisuda juga dibutuhkan atribut wisuda yang wajib dibawa dan dikenakan oleh para wisudawan. Atribut tersebut berupa baju jubah wisuda yang biasa disebut toga, kemudian topi wisuda, medali wisuda hingga map wisuda atau tabung wisuda. Semua perlengkapan ketika menghadiri wisuda tersebut bisa dibuat dari berbagai bahan. Jubah toga biasanya dibuat menggunakan bahan kain beludru, kain saten, kain tessa hingga kain bestway. Hal yang sama juga berlaku bagi atribut wisuda lainnya. Tabung wisuda bisa dihias menggunakan sablon maupun bordir yang membentuk logo atau lambing universitas. Tabung wisuda sablon dan bordir tentu memiliki harga yang berbeda. Jika dilihat dari perbedaan tabung wisuda yang menggunakan sablon dan bordir tentu lebih tinggi harga bordiran karena tahan lama dan lebih unik. Sablon termasuk yang tidak tahan lama karena sewaktu-waktu bisa pecah dan catnya hilang. Tapi itu semua tergantung budget yang Anda miliki dan juga keinginan Anda.

Sablon dan Bordir

Sablon merupakan suatu bentuk proses cetak atau teknik mencetak yang dilakukan di berbagai media seperti kaos, plastik, kertas, kaca, kayu dan sebagainya. Sablon dilakukan dengan alat bantu yang berupa screen sablon. Tabung toga yang menggunakan sablon dibuat dengan cara penyablonan kain yang akan membalut tabung. Setelah itu barulah digunakan untuk membalut tabung toga berbagai ukuran tersebut. Berbeda dengan bordir yang menggunakan benang sulam untuk membentuk logo atau lambing universitas. Umumnya bordir membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan sablon meskipun saat ini telah tersedia mesin bordir. Bagi Anda yang ingin memiliki toga wisuda dengan logo yang tahan lama maka pilihlah tabung bordir, namun jika ingin cepat proses produksinya maka pilih tabung sablon. Itulah beberapa ulasan mengenai atribut tabung wisuda sablon yang bisa Anda pesan sesuai dengan keinginan dan budget. Biasanya universitas memilih untuk melakukan pesanan tabung toga sablon agar cepat siap dan toga bordir agar lebih menarik dan tahan lama.

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon: 021 – 7356891
Fax: 021 – 7355533
Whatsapp0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebookhttps://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Email: sales.rumahjahit@gmail.com
Websitewww.rumahjahit.com
Instagramhttps://www.instagram.com/rumahjahit.id/

Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.